Suplemen Apa Saja yang Aman dan Bermanfaat untuk Ibu Hamil?

Berada dalam kondisi mengandung membuat Anda harus lebih berhati-hati dalam membuat keputusan apalagi yang berhubungan dengan kesehatan Anda. Mengkonsumsi obat-obatan harus dilakukan dalam pengawasan dokter kandungan agar apa yang Anda konsumsi memiliki manfaat yang lebih besar dibandingkan resikonya terhadap janin. Bukan hanya obat namun juga suplemen yang sebenarnya memiliki tujuan untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Anda harus memastikan bahwa suplemen yang dikonsumsi benar-benar dibutuhkan dan baik untuk ibu serta bayinya.

Ada banyak suplemen yang beredar di pasaran, namun tak semuanya perlu Anda konsumsi apalagi selagi hamil. Namun ada juga beberapa suplemen yang memang dibutuhkan dan baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Salah satunya adalah suplemen zat besi yang dibutuhkan ibu hamil dalam jumlah tinggi. Zat besi memang bisa didapatkan dari makanan namun sering kali ibu hamil tidak mendapatkan makanan yang memenuhi kadar gizi sesuai kebutuhan. Karenanya mengkonsumsi suplemen zat besi bisa menggantikan kekurangan tersebut sehingga kebutuhannya menjadi terpenuhi.

Zat besi untuk ibu hamil sangat besar manfaatnya yaitu untuk mencegah anemia dan kekurangan sel darah merah dengan akibat bayi lahir cacat. Pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia itu menjadikan suplemen zat besi sebagai suplemen wajib untuk ibu hamil. Zat beri penting untuk proses produksi sel darah merah yang bermanfaat untuk pembentukan jaringan baru sehingga kebutuhannya harus selalu terpenuhi dalam masa kehamilan.

Selain zat besi, ada juga suplemen lain yang tak kalah penting yaitu suplemen untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. Dengan saluran pencernaan yang sehat, ibu hamil bisa makan dengan lahap dan penyerapan sari makanan dapat dilakukan dengan maksimal. Probiotik untuk kesehatan saluran cerna adalah terapi suplemen yang aman karena menggunakan zat alami yang sudah ada di dalam tubuh. Probiotik hanya menambahkan jumlahnya saja sehingga lebih kuat dalam melawan kuman penyebab penyakit di saluran pencernaan. Kini probiotik juga bisa dikonsumsi dengan lebih enak dan nyaman karena berupa serbuk atau cairan langsung minum dengan rasa yang segar.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *