Contact Information

Alabio, Indonesia

We are available on 09:00 - 20:00 WITA

Dalam beberapa hari terakhir ini mulai santer terdengar rumor tentang perilisan smartphone iOS terbaru yaitu iPhone SE 2 yang di gadang-gadang akan menghadirkan performa tingkat tinggi dengan harga murah. Baru-baru ini ada juga yang sudah memperkirakan kemungkinan harga yang bakal di patok untuk satu unit smartphone tersebut. Harganya adalah untuk varian 64GB harganya sebesar USD 399 atau jika di rupiahkan setara dengan Rp 5,5 juta dan untuk varian 128GB dengan harga USD 499 atau Rp 6 juta.

Saat ini memang sudah beredar di internet gambar iPhone tersebut yang mempelihatkan perubahan desain cukup signifikan dari iPhone sebelumnya. Salah satunya yaitu layar tanpa tepi (bezelless) ala iPhone X. Selain itu pada bagian belakang iPhone ini dibalut dengan kaca meterial utuh dan di pinggirannya dibungkus dengan aluminium. Sehingga iPhone ini mirip dengan desain iPhone 8.

Pada saat awal-awal Apple meluncurkan generasi Iphone pertamanya, dapat kita dilihat ukuran bodinya relatif kecil. Namun sekarang ini Apple sudah memproduksi Iphone model Plus dengan ukuran layar besar karena untuk menyesuaikan tren sekarang dan untuk memenuhi permintaan pasar. Untuk tampilan iPhone SE 2 menghadirkan layar dengan ukuran 4,7 inci Retina HD dengan resolusi 1334 x 750 pixel. Dan pada bagian layarnya terdapat tombol home dilengkapi dengan Touch ID.

Kabarnya juga bahwa iPhone ini memiliki fitur pemindaian wajah Face ID yang sebelumnya sudah ada di iPhone X. Untuk dapur pacunya akan menggunakan cip Apple A13 Bionic yang sebelumnya sudah ada di iPhone 11. Lalu dipadukan dengan RAM LPDDR4X yang berkapasitas 3GB yang memiliki keunggulan punya kemampuan mentransfer data bisa tembus 34.1 Gbps.

Dilansir dari Svetapple (31/1/2020) iPhone murah ini katanya sangat mirip seperti iPhone 8 dengan sentuhan iPhone 11. Disebutkan bahwa iPhone ini punya perubahan paling menonjol pada bagian kameranya. Sebesar 12 MP resolusi untuk kamera belakang dengan bukaan diafragma f/1,8, dan OIS. Sedangkan kamera pada bagian depan memiliki resolusi 7 MP dengan diafragma f/2,2.

Selain itu mari kita ketahui dari segi baterainya, iPhone ini tidak mengalami peningkatan yang signifikan. Perusahaan Apple hanya menghadirkan ketahanan satu jam lebih lama dibandingkan seri sebelumnya berkat prosesor yang kuat bukan berarti kapasitas baterai harus yang lebih besar. Kapasitas baterainya diperkirakan mencapai sebesar 1750 mAh saja.

iPhone ini akan menghadirkan tiga varian warna yaitu space gray, silver, dan merah dengan mengkombinasikan frame aluminium dan komponen plastik. Pada bagian belakangnya, Apple menyematkan material kaca dengan menepatkan logo Apple di bagian tengah seperti iPhone 11.

Pada bagian lensanya, Apple akan menambahkan lense berkualitas tinggi yang mungkin saja sama seperti iPhone 8 atau bahkan seperti iPhone 11. Meskipun begitu,  lensa ini sendiri akan hadir dalam model yang lebih baru namun penempatannya akan mirip seperti iPhone 8 yaitu horizontal.

Dengan spesifikasi demikian, Seorang analis di TF International Securities bernama Ming-Chi Kuo memprediksi iPhone SE 2 akan berkontribusi terhadap penjualan iPhone dan turut meningkatkan pasar iPhone kelak. Oleh karena itu kami memperkirakan pangkalan penjualan iPhone SE 2 pada tahun 2020 mencapai 30-40 juta unit dan kami percaya bahwa iPhone ini akan bakal sesuai dengan permintaan pasar.

Penulis : A. Suriansyah

Share:

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *