Contact Information

Alabio, Indonesia

We are available on 09:00 - 20:00 WITA

Seiring adanya wabah virus Corona yang melanda Kota Wuhan Cina dan lainnya, kini pemerintah Cina terus menerus melakukan inovasi sebagai bentuk pencegahan dan membunuh virus tersebut. Nah salah satu inovasinya adalah dengan meluncurkan mobil pembasmi virus corona dari perusahan Geely. Penasaran dengan mobil tersebut? Langsung saja yuk simak beberapa ulasan lengkapnya.

Peluncuran di 4 Februari 2020

Mobil terbaru untuk membasmi virus corona ini berupa SUV yang mana diberi nama dengan Icon dan diluncurkan dengan langsung online  24 Februari 2020 lalu. Selain bisa digunakan seperti mobil pada umumnya, ternyata Icon juga dibekali dengan ada fitur Air Purification System atau IAPS yang disertifikasi N95.

Ada Fitur Pemurnian Udara

IAPS sendiri melakukan kerja sama dengan pengatur di bagian suhu kabin (AC) yang mana bisa digunakan untuk membasmi elemen berbahaya pada kabin termasuk juga dengan bakteri serta virus. Hal ini menjadi salah satu tanda jika perusahaan Geely melakukan pengembangan yang cukup pesat dan dalam jangka waktu singkat.

Sistem pemurnian udara yang ada dalam mobil terbaru ini sangat efisien. Sistem AC nantinya akan mengisolasi serta menghilangkan unsur-unsur yang tergolong sebagai unsur berbahaya di udara kabin termasuk juga dengan unsur bahaya seperti bakteri dan virus.

Memiliki Desain yang Modern

Fitur yang ada bisa dikatakan sangat mumpuni, namun selain memberikan fitur terbaik ternyata mobil ini didukung dengan desain modern. Icon adalah mobil SUV dengan bagian eksterior yang dirancang oleh studio desain Geely California, sedangkan untuk bagian interior dirancang oleh studio Geely Barcelona.

Pada tahap akhir diselesaikan mobil satu ini dirancang oleh studio Geely Shanghai. Mobil yang satu ini kin memiliki tampilan desain yang modern. Misalnya saja pada bagian pegangan pintu dimana dibuat agar dapat ‘tenggelam’ tapi pada saat pergelangan tangan mendekat, pegangan dari pintu tersebut akan muncul. Sangat menarik bukan?

Fitur Pintar

Selain bisa digunakan untuk membasmi virus corona, ternyata mobil ini juga memiliki fitur pintar yang lainnya khas dari mobil otonom. Fitur yang disematkan ini mampu membuat mobil Icon dilengkapi dengan berbagai macam sensor dan serta radar.

Sensor dan radar tersebut nantinya akan membantu para pengemudi pada hal parkir, dimana sang pengemudi bisa memarkirkan mobilnya dengan parkir otomatis, fitur pengereman darurat yang otomatis, sampai fitur yang digunakan untuk menjaga supaya mobil selalu berada di jalur.

Sistem Mild Hybrid

Mobil Geely Icon kini dibekali dengan hadirnya sistem mild hybrid atau hibrida ringan yang mana digabungkan menggunakan mesin 1.500 cc sampai menghasilkan torsi sebanyak 300 Nm. Hasil pengujian internal, dan konsumsi bahan bakar mencapai 5,7 liter pada jarak tempuh 100 km, sedangkan untuk bagian akselerasi 0 sampai 100 km dalam waktu 7,9 detik.

Peluncuran dari mobil Geely ICON bukan hanya akan menampilkan kekuatan dari inti jaringan dari pengembangan global Geely, namun juga menunjukkan pemikiran ke arah depan serta menunjukkan masa depan pada dunia digital berteknologi tinggi misalnya saja seperti masa saat ini.

Nah di atas adalah penjelasan mengenai mobil pembasmi virus corona sebagai salah satu inovasi terbaru seiring dengan munculnya wabah dari virus corona. Dengan mobil ini bukan hanya virus corona saja namun juga bisa menghindarkan bagian kabin mobil dari virus serta bakteri lainnya. Fitur-fitur yang ada di dalamnya juga sangat mumpuni bukan?

Share:

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *