Kakek Usia Lanjut Ditangkap Karena Jualan Zenith

 

Banua.Info – Bermula dari penangkapan seorang ABG perempuan dan dua laki-laki yang juga masih ABG di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai (eks lapangan golf Pelaihari). Pria yang sudah berusia lanjut ini ditangkap Satpol PP Kabupaten Tanah Laut. Ketiga orang ABG tersebut ditangkap Satpol PP saat sedang mabuk dengan obat-obatan jenis zenith dan dekstro pada Minggu Malam (12/03/2017)sekitar pukul 21.00 wita. Dari informasi ketiga ABG itulah, pria yang sudah lanjut usia ini pada sekitar pukul 00.00 wita ditangkap Satpol PP, karena diduga sebagai pengedar obat-obatan jenis zenith dan dekstro.

Kasatpol PP Tanah Laut ,Drs Rudi Ismanto .M.Si mengatakan awalnya pihaknya mengamankan dua pemuda dan satu orang perempuan kedapatan mabuk mabukan obat terlarang. “Saat diamankan ketiganya di lokasi Taman Kijang Mas Permai. Ketiganya bernama Nuralia (17), Agus (17) dan muhammad Yaminul Aupa (17) menurut pengakuanya ketiganya ini sudah sering konsumi obat zenith dan dekstro,” ungkapnya

Setelah itu Kata Drs Rudi Ismanto, M.Si, ketiga ABG itu dibawa ke kantor Satpol PP. “Salah seorang mengaku bahwa obat-obatan yang dikonsumsinya dibeli di tempat Hasyim Asegaf (56) di Desa Sungai Riam RT 14. Dengan info tersebut pihak Satpol PP bergerak ke Desa Sungai Riam dan setelah melakukan pengejaran ke sana kita dapatkan di rumah penjual obat Zenitht tersebut barang bukti terdiri dari 15 keping isi 140 butir obat zenith dan dekstro 1.700 butir dan alkohol 17 botol dan uang sekitar Rp 70 ribu. Pelaku ini karena ada keterkaitan dengan tindak pidana maka pihak kami melimpahkan ke Polres Tanah Laut dan ini tinggal melihat dari hasil pemeriksaan Polres Tanah Laut. Sedangkan untuk yang tiga orang tersebut yang kedapatan konsumsi obat obatan kita beri sanksi syariah saja karena usianya masih di bawah umur,” ucapnya.

Leave a Reply