Ternyata Cafe Mempunyai Banyak Manfaat

Banua.Info, Gaya Hidup – Sudah menjadi rahasia umum, tiap kali kita ke Cafe baru dengan tempat lucu, pasti update di path. Tak ketinggalan, harus hasilkan foto yang instagramable. Tapi, yang bisa dijadikan manfaat adalah bisa berkumpul bersama kerabat demi melepas penat aktivitas padat selama sepekan, misalnya. Atau buat kamu yang sering galau, kumpul di kafe bisa jadi salah satu obat mujarap demi hilangkan kegalauan.

Selain tentunya menyediakan kopi dan minuman serta makanan yang beragam, sebagian besar Cafe juga menyajikan alunan musik sebagai sarana menarik lain selain tentunya fasilitas wi-fi gratis. Mendengarkan musik terbukti dapat merileksasi pikiran. Rangsangan ritmis yang dihasilkan musik mampu membuat pikiran menjadi lebih rileks, serta menimbulkan perasaan positif, nyaman dan tenang.

Jika memesan kopi, otomatis kita akan mendapatkan manfaat dari kopi itu sendiri. Kandungan kafein pada kopi dapat meningkatkan aspek dari fungsi otak, antara lain, memori, suasana hati, energi, dan fungsi umum kognitif. Meminum kopi akan memungkinkan kita untuk mendapatkan lebih banyak ide yang bisa menginspirasi kita melakukan suatu hal yang positif dan kreatif.

Cafe bukan merupakan suasana yang kita dapatkan secara primer dalam kehidupan sehari-hari kita, seperti dirumah, sekolah, kampus, ataupun kantor. Hal itu menjadikan cafe merupakan tempat yang memberikan suasana baru bagi kita. Suasana baru diluar kebiasaan dan rutinitas dapat menghasilkan beberapa keuntungan bagi kita. Diantaranya adalah meningkatkan produktifitas. Berbagai kreatifitas dan inspirasi baru akan mulai bermunculan ketika kita mendapatkan suasana yang baru.

Jika sudah mendapatkan ketenangan, suasana hati yang baik, ide dan inspirasi pun bergemuruh datang mengunjungi benak fikiran kita. Jika sudah begitu, semangat pun tak sulit kita dapatkan. Apapun yang kita lakukan jika ada semangat akan terasa lebih nikmat dan hasil yang didapatpun akan lebih baik. Semangat yang kita dapat, memungkinkan kita menghasilkan sesuatu yang lebih bermakna, bagi diri sendiri, dan bahkan orang lain.

Cafe atau Coffee Shop memang tengah menjadi gejala gaya hidup baru tersendiri bagi sebagian besar kalangan anak muda (meskipun cafe adalah tempat yang cocok untuk semua umur). Jika menilik 5 sampai 10 tahun kebelakang, tentu tingkat keberadaan Cafe tidak sebesar seperti sekarang. Fenomena mewabahnya Cafe bisa kita ambil kesan positifnya, selain sebagai sarana hiburan yang menarik atau sekedar foto-foto semata, Cafe juga bisa jadi stimulus semangat kita untuk mengerjakan sesuatu yang positif dan lebih berguna.

Leave a Reply