VR dan AR Merupakan Teknologi Ramah Lingkungan

Banua.Info, Teknologi – Kemajuan teknologi memang tidak terbendung dan tersaingi kecepatannya, selain dari faktor pengaruh dari para bisnis, juga para penggiat teknologi berlomba-lomba untuk menciptakan sesuatu yang baru dimana nantinya bisa menjadikan karya mereka sebuah teknologi yang digemari di masyarakat.

Bayangkan Anda bisa menikmati augmented reality (AR) bersama dengan rekan-rekan yang juga memiliki hobi yang sama. Hanya dengan bermodalkan sebuah gawai, Anda bisa membagi pengalaman menikmati AR bersama orang dekat.

Salah satu inovasi digital yang sedang naik daun beberapa waktu terakhir adalah virtual reality (VR) dan augmented reality (AR). Bahkan, beberapa perusahaan teknologi melengkapi gawai mereka dengan perangkat VR.

Untuk bisa menikmati VR dan AR, biasanya, orang harus menggunakan gawai tertentu yang dipasang dengan cara mengeblok mata sehingga pandangan Anda terbatas. Tak hanya itu, jarak gawai dengan mata yang cenderung dekat juga bisa berdampak kurang baik untuk kesehatan mata Anda. Namun, cara tersebut tidak berlaku pada terobosan teknologi ditawarkan oleh Slingshot AR&Co.

Daniel Surya, CEO AR Group, dalam acara METal International Entrepreneurship Disruption and Innovation yang diadakan di Balairung Universitas Indonesia, Depok (7/3), mengatakan bahwa untuk menikmati AR, masyarakat tidak lagi harus membatasi pandangan mereka dengan gawai khusus yang akan mengeblok mata.

Hanya dengan membenamkan aplikasi pada gawai, Anda bisa dengan leluasa menikmati pengalaman AR. Dalam acara tersebut, Daniel dibantu dengan dua orang stafnya langsung memeragakan kemudahan untuk menikmati AR.

Leave a Reply