Penuaan Dini, Ini Penyebabnya!

Banua.Info, Kesehatan – Terkadang wajah tidak menunjukkan usia, kelihatan lebih tua padahal masih muda ataupun sebaliknya. Ada baiknya menjaga kesehatan untuk terhindar dari penuaan dini. Mengatur gaya hidup serta pola makan sangat berpengaruh terhadap penuaan dini.

Dilansir dari mydomaine.com, berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang harus dihindari agar efek penuaan tidak muncul. Penasaran?

Makan junk food
Risiko kesehatan yang berkaitan dengan makan makanan olahan juga menyebabkan seseorang mengalami penuaan dini. Anda dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi makanan yang dipanen, seperti buah, sayur, dan biji-bijian.

Tidak memprioritaskan tidur
Sulit tidur di malam hari sesekali mungkin dianggap sebagai hal yang normal, namun jika ini dijadikan kebiasaan, Anda juga meningkatkan beberapa risiko buruk. Tidak memiliki banyak waktu tidur juga berarti menambah berat badan, kanker, dan semua masalah kesehatan yang dapat Anda bayangkan. Anda dianjurkan untuk memprioritaskan tidur jika tidak ingin masalah berkelanjutan.

Gaya hidup tidak aktif
Anda mungkin memang harus melakukan aktivitas kerja dari jam 9 sampai 5 sore, namun ada aktivitas yang dapat Anda kontrol setelah jam kerja. Duduk berjam-jam dapat meningkatkan konsekuensi metabolik yang negatif. Anda dianjurkan untuk berjalan-jalan di sekitar kantor, berdiri, dan berolahraga setelah bekerja.

Demikian tadi penyebab dari penuaan dini, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.

 

Leave a Reply