5 Tips Travelling – Liburan Menyenangkan Menguras Penat

Banua.Info – Persiapan harus selalu dilakukan sebelum melakukan aktivitas. Salah satunya adalah persiapan untuk melakukan traveling. Semua persiapan tersebut dilakukan untuk menunjang kelancaran dalam perjalanan. Oleh karena itu tips – tips persiapan traveling terbaik harus dilakukan dengan cermat.

Travelling menjadi ajang untuk menyegarkan pikiran. Semua orang berlomba-lomba untuk bisa melakukan travelling. Maka dari itulah, mereka selalu menyisihkan waktu agar bisa melakukan traveling. Namun sebelum melakukan traveling, mereka harus melakukan tips persiapan traveling dengan sebaik-baiknya agar perjalanan traveling menjadi lancar.

Tips persiapan travelling

Berikut adalah tips-tips persiapan traveling yang bisa kita lakukan:

1. Bawa barang-barang kebutuhan secukupnya

Kita harus membawa barang-barang kebutuhan di perjalanan yang lengkap namun dengan jumlah secukupnya, seperti membawa obat-obatan, makanan ringan, pakaian ganti, dan sebagainya. Pastikan bahwa semua kebutuhan sudah kita bawa dan jangan sampai memenuhi tas bawaan karena akan sangat memberatkan.

2. Rajin-rajin olahraga sebagai persiapan fisik

Bagaimana pun wujud traveling yang akan kita lakukan, baik menggunakan bag packer atau menggunakan fasilitas pribadi, seperti mobil pribadi, kita harus tetap mempersiapkan kondisi fisik agar selalu fit dalam perjalanan. Karena kondisi jalanan yang penuh debu dan pastinya akan sangat melelahkan. Jika kondisi badan kurang fit, maka akan mabuk perjalanan. Tips persiapan traveling ini merupakan tips yang paling mendasar untuk kita lakukan.

3. Pastikan surat-surat sudah lengkap

Untuk melakukan traveling baik di dalam maupun di luar negeri harus mempersiapkan surat-surat jalannya. Misalnya akan pergi traveling ke luar negeri, maka passport harus sudah dipastikan siap. Kemudian untuk melakukan traveling di luar kota, kita harus mempersiapkan surat-surat mengemudi, seperti STNK dan juga SIM.

4. Uang

Ini merupakn tips persiapan traveling yang paling penting. Karena dengan uang, kita bisa melakukan banyak hal ketika melakukan traveling kita bisa masuk ke dalam arena/ tempat traveling yang dituju dan membeli kenang-kenangan di sana.

Pastikan uang kita cukup dijadikan sebagai uang saku. Tidak perlu membawa uang sebanyak-banyaknya, melainkan kita bisa membawa uang secukupnya. Karena traveling bukan ajang untuk membuang-buang uang.

5. Kendaraan

Jika kita akan traveling ke luar kota dengan menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan kita aman dan siap. Karena perjalanan yang akan ditempuh sangatlah jauh. Maka dari itulah sangat disarankan untuk kita agar memeriksa keadaan kendaraan dengan teliti. Ini akan memperkecil kemungkinan kendaraan mogok di tengah jalan.

6. Lama traveling

Tips yang satu ini adalah terkait dengan waktu. Dimana kita harus benar-benar memanfaatkan waktu untuk traveling dengan baik. Apalagi jika kita hanya mendapatkan waktu beberapa hari saja untuk traveling. Pastikan kita akan menginap atau tidak dan tujuan mana yang akan kita pilih. Jangan sampai kita molor sampai waktunya masuk kerja tetapi belum pulang traveling.

Banyak tips-tips persiapan travelling yang harus kita persiapkan. Maka dari itulah kita harus menggunakan kesempatan travelling dengan sebaik-baiknya. Persiapan yang matang akan membuat perjalanan travelling menjadi lancar dan menyenangkan.

Leave a Reply