Anak Kost di Barabai Tertangkap Menyimpan Sabu

 

Banua.Info, BARABAI –  Satuan Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah berhasil menemukan 1,29 gram narkotika jenis sabu di sebuat rumah kos yang ditempati Muhammad Arifin alias Ifin (27), warga Jalan SUrapati, Rt 11 Barabai Timur, Kecamatan Barabai, HST, Senin (27/3/2017), sekitar pukul 09.30 Wita.

Kapolres HST, AKBP Mugi Sekar Jaya, melalui Kasatres Narkoba AKP Purnoto menjelaskan selain menemukan sabu yang dikemas dalam tiga paket plastik klep, juga ditemukan timbangan digital serta botol kaca dan pipet untuk mengisap sabu. Barang bukti itu pun berhasil disita dan dibawa ke Mapolres bersama tersangka.
Penangkapan Arifin, jelas Purnoto, dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan masyarakat bahwa di deretan rumah kos di jalan Surapati tersebut sering dijadikan transaksi Narkoba jenis sabu. “Setelah diselidiki, Satnarkoba dipimpin Kepala Unit II, Brigadir Simon Siregar melaksanakan penyergapan ke dalam kos-kosan tersebut.
“Di sana, anggota kami menemukan barang bukti yang ditaruh dalam kantong kresek hitan di bawah meja dapur dekat kompor gas. Tersangka yang asaat itu ada di rumah tak bisa mengelak. Bersam barang bukti, Arifin yang sehari-hari bekerja sebagai tukang servis dinamo itu dibawa ke Mapolres untuk diperiksa,” jelas Purnoto.
Tersangka pun, dijerat pasal tentang tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu golongan I bukan tanaman, sebagaimana dimaksud Pasal 114 (1) Sub Pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika. Selain barang bukti sabu dan seperangkat peralatannya, juga disita uang tuna Rp 125 ribu, serta telepon genggam. Mengenai dari mana tersangka membeli sabu, Purnoto menyatakan masih melakukan terhadap tersangka, hingga malam ini.

Source : Nell Barabai

 

Leave a Reply