Google Search Mobile Akan Tunjukkan Acara di Sekitar Penggunanya

Google Search menambahkan fitur baru hari ini yang akan dengan mudah memandu pengguna menuju acara terdekat saat menggunakannya di ponsel. Fungsi acara baru ini tersedia di AS pada awalnya, melalui aplikasi Google untuk Android dan iOS, serta situs web mobile Google Search.

“Hari ini di aplikasi dan situs web mobile Google di AS, melakukan penelusuran untuk acara akan menampilkan ringkasan kegiatan dari berbagai situs dari seluruh web, seperti Eventbrite, Meetup dan lainnya,” ujar Nishant Ranka, Product Manager Google, dalam postingannya di blog Google hari ini.

Saat memakai fitur ini, pengguna dapat mencari hal-hal seperti “konser jazz”, “acara seni”, dan mendapatkan daftar khusus yang berisi detail sekilas tentang acara yang akan datang. Mereka juga mendapatkan opsi tambahan jika Anda menyentuh acara lainnya, dan saat menemukan sesuatu yang disukai, tinggal ketuk dan tiket untuk acara itu bisa dibeli.

Fitur ini juga memungkinkan untuk mencari hal-hal yang muncul pada tanggal tertentu, menggunakan filter seperti “today”, “tomorrow”, atau “next week”.

Jika ingin melakukan rute yang berlawanan dan membiarkan semua info masuk, pengguna tinggal mencari “events near me” dan akan ditunjukkan semua pilihannya.  Fitur baru ini juga penting bagi penyelenggara acara dalam mengundang peminat untuk hadir.

“Untuk semua pembuat acara di luar sana, lihat panduan pengembang kami untuk melihat bagaimana Anda dapat memastikan orang melihat cantuman Anda saat mereka mencari aktivitas dan acara di Google,” tambah Ranka.

Seperti biasa dengan fitur Google baru, tidak jelas kapan fitur ini akan beredar di luar AS.

Leave a Reply