Oppo R9s Jadi Ponsel Android Terlaris Dunia pada Kuartal I

Oppo R9s Jadi Ponsel Android Terlaris Dunia pada Kuartal I

San Francisco РTahukah Anda ponsel Android terlaris di seluruh dunia pada kuartal pertama tahun ini (Januari sampai Maret)? Menurut data perusahaan riset pasar AS, Strategy Analytics, ponsel Android terlaris di dunia pada periode itu tidak lain adalah Oppo R9s.

Itu cukup mengejutkan, tapi penjelasan bahwa ponsel ini mengalahkan semua model Samsung mungkin ada kaitannya dengan bencana Note7. Seandainya ponsel itu mulai dijual pada Q1 2017, mungkin perangkat itu akan mengalahkan R9s.

Penting juga untuk dicatat bahwa Oppo hanya menjual R9 secara resmi di beberapa pasar, yang membuat pencapaiannya 8,9 juta unit di Q1 semakin mengesankan, sebagaimana dikutip GSMArena, Rabu 10 Mei 2017.

Secara keseluruhan, R9s menempati urutan ketiga sebagai ponsel terpopuler untuk periode tersebut, dengan iPhone 7 hadir di tempat pertama dan iPhone 7 Plus menempati posisi kedua.

iPhone 7 terjual 21,5 juta unit, sementara iPhone 7 Plus terjual 17,4 juta unit. Tapi sekali lagi mempertimbangkan bahwa perangkat ini tersedia di mana-mana di seluruh dunia, sementara Oppo R9 yang duduk di Nomor 3 tidak seperti itu.

Perangkat Samsung pertama yang masuk dalam daftar adalah Galaxy J3 (2016) di Nomor 4, mencatat penjualan 6,1 juta, sementara J5 (2016) menempati posisi 5 dengan 5 juta unit terjual.

Secara keseluruhan, kelima model ini menyumbang satu dari enam dari semua smartphone yang dikirim ke seluruh dunia selama kuartal pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *