6 Aplikasi Keren Bikin Perjalanan Anda Lebih Menarik

Teknologi – BANUA.Info, Perjalan Anda akan aman selama memasang aplikasi perjalanan yang benar. Mungkin, Anda sudah mengunduh beberapa aplikasi tentang restoran terbaik dan hotel terbaik. Namun, beberapa aplikasi perjalanan ini mungkin bisa membantu perjalanan Anda lebih berguna:

1. Hotel Tonight

Banyak aplikasi pemesanan hotel bertebaran di sana. Tapi, aplikasi ini jauh di atas semuanya karena dua hal: selalu mengedepankan kualitas hotel dan penawaran harga yang bersaing.

Seperti aplikasi pemesanan hotel lainnya, Hotel Tonight bisa menyaring berdasarkan berbagai kriteria. Di antaranya, yaitu tingkat kemewahan dan harga. Begitu sudah memilih kamar yang ingin ditempati, Anda tinggal membayarnya.

2. Citymapper

Anda tentu sudah tahu aplikasi maps yang ada di Google maupun Apple. Namun terkadang, aplikasi khusus seperti Citymapper menawarkan keunggulan lebih, seperti jenis transportasi. Unduhlah, Anda akan menemukan kelebihannya ketimbang Google Maps dan maps iPhone.

3. Amazon Kindle

Aplikasi perjalanan tak melulu soal reservasi hotel atau restoran. Aplikasi untuk membaca buku digital pun tentu dibutuhkan agar Anda tak perlu membawa banyak buku. Dalam hal ini Amazon Kindle adalah jawabannya.

4. TripIt

TripIt seperti agen perjalanan pribadi Anda. Masukkan semua rencana perjalanan Anda ke aplikasi ini, kemudian TripIt yang akan merancang Anda susunan kegiatan setiap harinya. Termasuk, hotel tempat menginap dan restoran untuk makan malam.

Aplikasi ini bisa Anda unduh gratis, tapi dengan biaya tambahan Anda bisa mengakses beberapa fitur tambahan. Di antaranya, yaitu penerbangan tambahan dan pelacakan penerbangan alternatif.

5. Lonely Planet

Cobalah panduan dari aplikasi Lonely Planet. Ulasannya cukup berwawasan, komprehensif, dan lebih mudah dibawa ketimbang versi bukunya.

Aplikasi ini memberikan rincian tentang lokasi yang harus Anda datangi. Juga, membantu untuk belajar komunikasi dalam bahasa lokal, serta tempat makan dan minum yang khas. Menariknya, Anda bisa mengakses aplikasi ini secara offline, sehingga tak perlu sambungan Internet.

6. Google Translate

Tak dipungkiri lagi, Google Translate bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk memahami bahasa penduduk negara setempat. Program ini pertama kali muncul pada 2006, yang kemudian dikembangkan terus oleh Google. Saat ini, versi terbaru mendukung penerjemahan 103 bahasa. Seperti yang Anda tahu, aplikasi ini bisa diakses secara offline setelah Anda unduh bahasa-bahasa yang ingin digunakan sebelumnya. Juga, menerjemahkan bahasa dengan kamera ponsel Anda.

Leave a Reply