PEMBENTUKAN *KOMUNITAS BAHARAT* POLSEK HAMPANG

 

HABAR BANUA
Rabu 12 Juli 2017 18:54 wita

PEMBENTUKAN *KOMUNITAS BAHARAT* POLSEK HAMPANG

 

HBK, HAMPANG–Antusias warga Kec. Hampang Kab. Kotabaru Kalsel terlihat saat
Acara Sosialisasi dan pembentukan *Komunitas BAHARAT*yang di prakarsai Polsek Hampang pada hari Senin 11 Juli 2017, bertempat di Kantor Kecamatan Hampang. Tidak hanya warga masyarakat acara ini juga di hadiri oleh Muspika Kecamatan Hampang, Danposramil Hampang, Kepala Desa se Kecamatan Hampang, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan perwakilan warga di tiap desa sekitar 40 orang.

Acara dimulai pada pukul 12:30 wita, di mulai dengan Pembukaan acara, Sambutan dari Muspika Kec. Hampang dilanjutkan dengan Paparan dari Kapolsek Hampang IPTU HASANUDDIN SH. Tentang mewaspadai Paham Radikalisme dan mencegah ancaman Terorisme, dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan penutup.

Dalam pemaparannya, Kapolsek Hampang IPTU HASANUDDIN SH menjelaskan kepada warga masyarakat, bahwa *Komunitas BAHARAT* adalah sebuah Komunitas yang di bangun oleh pihak Kepolisian bersama masyarakat untuk mempererat tali Silaturrahmi dan Sinergitas antara Kepolisian dan Masyarakat dalam sebuah komunitas yang di namakan *BAHARAT*.

Beliau juga menyampaikan, “agar selalu mewaspadai timbulnya paham Radikalisme dengan berbagai modus dan provokasi hingga dapat menimbulkan tindakan terorisme yang setiap saat bisa mengontaminasi masyarakat kita, dan kita harus extra waspada akan masuknya oknum oknum teroris dari luar yang bisa saja masuk ke wilayah hukum Polsek Hampang”, jelasnya.

Tidak hanya ancaman Radikalisme dan Terorisme, Kapolsek Hampang IPTU HASANUDDIN SH, juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar selalu meningkatkan Keamanan dan Ketertiban di lingkungan masing masing dan juga turut berpartisipasi dalam *Komunitas BAHARAT* Untuk menyampaikan/melaporkan dan memberikan informasi Situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat juga antisipasi tindakan kriminal seperti Curanmor, Perjudian, Narkoba dan hal hal yang dapat menjurus ke arah gangguan kamtibmas”, tandas Kapolsek Hampang, dan terlebih lagi komunitas BAHARAT ini di bangun agar kita semua lebih peka terhadap Kondisi Sosial Masyarakat, seperti Public Service ( Layanan Publik ), dan juga turut serta mengawal kinerja pemerintahan.

Pewarta: Hadi Sapoetra
Editor: Hadi Sapoetra
Photo by: Kanit Intelkam Polsek Hampang Brigadir Sujarmanto
Sumber : Kanit Intelkam Polsek Hampang Brigadir Sujarmanto

For: Habar Banua KALIMANTAN

Leave a Reply