TKW ASAL BARABAI MENINGGAL DUNIA DI RUMAH SAKIT FILIPINA

  1. BARABAI- Seorang tenaga kerja wanita Indonesia (TKWI) asal Cukan Lipai, Kecamatan Batang Alai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Siti Fatimah (40), meninggal dunia di Filipina, Jumat 14 Juli 2016.

    TKI yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Arab Saudi itu meninggal di rumah sakit setempat di Manila, setelah dirawat selama empat hari, akibat usus buntu yang dideritanya.

    Kabar duka tersebut diterima pihak keluarga Jumat malam.

    “Yang memberitahu pihak kedutaan di Manila, melalui telepon genggam,”tutur Kades Cukan Lipai, Matnor kepada BPost, saat dihubungi Sabtu (15/7/2017).

    Dijelaskan, Sabtu siang kemarin jenazah almarhumah diterbangkan dari Manila ke Jakarta. Selanjutnya diserahkan Kementerian Luar Negeri mengurusnya.

    Bagaimana Fatimah bisa di rawat di Manila? Berdasarkan informasi yang diterima pihak keluarga, jelas Matnor karena saat dalam penerbangan mau trasit di bandara Ninoy Aquino, kondisi Fatimah drop.

    Begitu mendarat, dia langsung dilarikan ke rumah sakit setempat di Manila, dan pihak rumah sakit setempat langsung melakukan operasi usus buntu yang diderita Fatimah.

    Namun, setelah empat hari dirawat, dia kembali ngedrop, hingga meninggal dirumah sakit tersebut.

    Setelah diurus pihak keduataan di Manilla, jelas Kades, jenazah diterbangkan ke Jakarta, dan disambut pihak Kementerian Luar Negeri.

    Selanjutnya, didampingi petugas kementerian tersebut, jenazah diterbangkan ke Bandara Syamsudinnor.

    “Jenazah disambut suaminya Nanang, anak-anaknya serta keluarga. “Sampai ke rumah duka, jenazah tetap didampingi pihak kementerian luar negeri,”jelas Kades.

    Dijelaskan, Fatimah berangkat sebagai TKWI ke Arab Saudi sekitar enam bulan lalu.

    Sebelumnya, ibu dua anak ini sudah bertahun-tahun bekerja di negeri timur tengah tersebut, dan sudah dua kali bolak balik ke Tanah Air.

    Info berita : twitter 02 BPK AMPERA

Leave a Reply