6 Hal Ini Harus Diperhatikan Saat Menginap di Hotel

Hotel merupakan salah tempat yang dijadikan favorit untuk menginap. Ini karena fasiltas yang disediakan dan tentunya memberi kenyamanan.

Anda tinggal menikmati waktu dengan santai sambil menikmati hidangan yang ada, nonton tv saluran internasional, mandi air hangat, renang, dan sebagainya. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum menginap.

Mengutip Mister Aladin, berikut 6  hal yang wajib diketahui sebelum menginap di hotel:

1. Jangan tinggalkan barang berharga
Pastikan menyimpan barang berharga  dalam brankas yang disediakan. Namun lebih baik untuk membawa barang berharga setiap Anda pergi keluar. Sekalipun bisa dikunci, kamar hotel tidak sepenuhnya aman.

2. Rahasiakan nomor kamar
Begitu selesai check in, jangan sekali memamerkan nomor kamar ke semua orang. Jangan juga memberitahu hotel dan nomor kamar ke orang yang baru kenal di perjalanan sehingga keamanan Anda tetap terjaga.

3. Jangan langsung buka pintu
Biasanya kalau ada orang ngetok pintu kamar, Anda refleks membuka pintu, apalagi kalau baru telepon resepsionis buat layanan kamar. Nah, kalau di hotel, biasakan ngintip melalui lubang yang ada di pintu.

Jika sedang nunggu teman yang mau datang ke kamar, pastiin kalau itu benar-benar teman kamu. Atau suruh teman telepon atau sms segitu sampai depan kamar. Selain itu, jangan biasakan pintu kamar terbuka, walau cuma keluar untuk ke kamar sebelah. Pokoknya, pintu kamar kamu harus selalu tertutup.

4. Jauh-jauh dari minibar
Zaman sekarang, membuka kulkas atau  minibar di kamar hotel bisa jadi hal yang berbahaya buat dompet kamu. Kalau hotelnya biasa saja mungkin tidak masalah, selama kamu tidak membuka segelnya.

Tapi kalau di hotel-hotel tertentu yang canggih, nyenggol kaleng soda atau bungkus camilan saja sudah bisa kena sensor! Kalau enggak hati-hati, bakal ada tagihan misterius yang meluncur ke kamu pas check out. Lagi pula, harga minuman dan snack di minibar cenderung lebih mahal, jadi mending beli ke minimarket terdekat.

5. Inspeksi kutu tempat tidur dulu
Serangan kutu tempat tidur bisa terjadi di mana saja. Mau di hostel  atau hotel bintang lima.  Gigitan mereka rasanya lebih gatel dibanding digigit nyamuk biasa dan bekasnya pun enggak enak dilihat. Hingga membuatmu tidak bisa  tidur nyenyak. Untuk itu cek apakah ada titik darah atau kotoran bulat-bulat super kecil di kasur, rangka tempat tidur, kursi, dan perabot lainnya. Kalau ada, mendingan kamu segera lapor ke hotel.

6. Jangan minum tap water
Sebagus apa pun hotelnya dan secanggih apa pun teknologi penyaringan airnya, lebih baik kamu beli air mineral botolan. Sebab minum di air keran bukanlah hal yang baik untuk kesehatan.

Leave a Reply