Inilah Resep Omelet Ala Restoran yang Enak dan Sederhana

resep omelet ala restoran

resep omelet ala restoran

Indonesia selain dikenal dengan kaya akan budayanya, juga dikenal sebagai dunianya kuliner. Telur yang dipadu dengan keju, membuatnya dikenal dengan sebutan Omelet, merupakan makanan yang banyak disukai para pecinta kuliner, terlebih Omelet bisa dimasak dengan berbagai paduan rasa serta dengan sajian yang layaknya resep omelet ala restoran. Sekilas mengenai Omelet, ternayata sudah dikenal sejak dahulu kala ketika seorang Jenderal yang bernama Napoleon Bonaparte sedang melintasi Prancis bagian Selatan, dan Sang Jenderal tersebut meminta kepada seluruh penduduk yang ada di desa untuk mengumpulkan semua telur yang ada dan dijadikan omelet untuk makan pagi prajuritnya. Sejak itulah omelet mulai dikenal masyarakat hingga sekarang.

Namun kali ini Banua.info bukan membahas masalah sejarahnya ya, melainkan kita akan membagikan resep omelet ala restoran, ringkas dan sederahana, namun tidak kalah dirasa. Tidak terlalu banyak keluar uang, jadi kalian bisa saja mempraktekannya di rumah masing-masing. Omelet yang satu ini cocok dimakan di pagi hari ataupun di sore hari, tergantung mood masing-masing lah. Hehehe

Yang pastinya sebelum memasak kita terlebih dahulu menyiapkan bahan-bahan untuk membuat Omelet ini. Bahan tersebut meliputi diantaranya;

  • 4 butir telur ayam
  • 150 gram daging sapi dipotong segi empat atau dicincang, sesuai dengan selera
  • 2 buah sosis dipotong-potong secara merata
  • 2 sendok makan mentega, untuk menteganya disarankan memakai Blueband, karena akan lebih berasa nikmatnya.
  • 15 gram buncis diiris secara tipis
  • 30 gram wortel dipotong-potong
  • 1 siung bawang bombay dicincang
  • 20 gram susu bubuk
  • bawang goreng, merica dan garam secukupnya
  • 1 potong keju

Jika bahan sudah terkumpul semua, tinggal mengikuti langkah-langkah berikut;

Pertama-tama kita harus menyuci bersih semua bahan, agar fresh dan bebas dari kotoran. Panaskan wajan, kemudian masukkan mentega Blueband. Blueband terkenal dengan mentega yang sangat cocok digunakan untuk memasak berbagai macam masakan, selain kualitasnya yang bagus membuat makanan enak, juga harganya yang terjangkau.

Setelah wajan yang dipanaskan, tumislah bombay hingga harum,lalu masukkan sayur-sayuran seperti wortel, buncis, serta daging cincang, tunggu hingga matang. Campurkan telur dengan susu bubuk, bawang goreng, garam, merica dan daun bawang di wadah terpisah, kocok hingga merata. Menggunakan wajan yang lain, panaskan lagi dengan memberikan mentega sedikit saja, kemudian tuangkan kocokan telur tadi. Taburkanlah isian yang sudah ditumis tadi ke dalamnya, serta tambahakan keju di atasnya. Tunggu hingga matang, lalu balik dan bentuklah seperti gulungan, dan omelet pun siap disajikan.

Demikian tadi resep Omelet ala restoran yang dapat kita bagikan. Makanan yang sehat tentu tergantung dari bahan-bahan yang digunakan, pastikan semua sayuran yang dibeli tadi masih segar. Agar lebih bisa menikmati Omelet, bisa didampingi dengan segelas susu. Akhir kata, jangan lupa memasak masakan yang enak dengan mentega Blue Band yang terpercaya kualitasnya.

3 Komentar


  1. Wah pas banget aku mau usaha ini, kebetulan didaerahku lg gak ada. Terimakasih atas pencerahannya ya kaks.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *