Jurus Jitu Mendapatkan Harga Hotel Murah ala Mahasiswa

Ada jurus tersendiri untuk mendapatkan hotel murah apalagi jika kamu masih berstatus mahasiswa yang notabene menyukai hal-hal berbau diskon dan gratis. Belakangan ini travel menjadi salah satu kebutuhan pokok yang kedudukannya termasuk penting untung kelangsungan hidup manusia (eeaaaa…). Kenapa penting? Karena semua makhluk hidup perlu refreshing, apalagi mahasiswa yang pikirannya penat dipenuhi deadline tugas, skripsi, kerja kelompok, magang, bahkan KKN.

Biasanya para mahasiswa mencari segala cara untuk membuat perjalanan wisata mereka irit, mulai dari naik kereta/bis kelas ekonomi, sampai transit di beberapa tempat untuk menghemat biaya transportasi. Nah, tak terkecuali dengan penginapan, pasti maunya nginap di hotel murah yang fasilitasnya layak, dong? Beberapa tempat wisata harganya bisa melambung tinggi kalau sudah memasuki musim liburan, makanya harus pintar-pintar milih tanggal biar gak boncos.

Kalian harus jeli dalam memanfaatkan kesempatan yang ada, ingat! Demi hotel murah! Langsung aja, deh disimak jurus dan trik jitu mendapatkan harga hotel murah a la mahasiswa berikut ini.

Pintar Memilih Waktu Liburan

Ini penting, nih. Semakin tinggi permintaan, maka semakin tinggi pula harga yang ditawarkan yang berakibat semakin sedikit barang yang tersedia, nah lho… Biasanya pas musim liburan, harga yang ditawarkan bisa meningkat drastis, bukan hanya penginapan tapi juga kebutuhan yang lain. Makanya kalian harus pintar mencari tanggal biar dapat hotel murah. Ya, namanya juga mahasiswa, liburnya kan beda sama libur orang kantor ataupun anak sekolah, jadi pasti bisa, lah ya, cingcai. Tapi ingat! Gak boleh bolos, plus tugas harus diselesaiin dulu!

Patungan sama Teman

Seperti kata peribahasa “Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing” yang artinya bersama-sama dalam suka dan duka, baik buruk sama-sama ditanggung. Kalau patungan sama teman, kan ringan rasanya. Biaya akomodasi dibagi-bagi, yang tadinya engap nanggung biaya sendiri, bisa jadi lebih murah karena patungan. Yang awalnya cuma nyari hotel murah asal bisa tidur aja, sekarang bisa nyari hotel yang agak enakan dikit, hehehe.

Cari Informasi Online

Zaman sekarang, mah udah canggih, apapun serba online, tergantung bagaimana kalian memanfaatkan itu semua. Sistem online sangat mempermudah kalian dalam menemukan dan memilih kamar hotel sesuai dengan isi kantong masing-masing. Biasanya, nih hotel akan menjual murah kamar mereka yang belum terjual apalagi jika jumlahnya cukup banyak. Pihak hotel gak mau rugi, lah, mending dijual murah daripada gak laku, ya kan? Coba, deh kalian buka aplikasi atau web Mister Aladin, banyak banget promo dan diskonnya yang mendukung liburan hemat mahasiswa!

Ikutan Loyalty Program

Travel agent sering banget nih ngasih potongan diskon yang lumayan banget buat para konsumennya. Biar konsumen pada setia, mereka buat “loyalty program” yang tujuannya buat nyantol si konsumen biar gak kemana-mana. Makanya ikutan aja, gak ada ruginya, lho! Malah untung kalau kalian dapat kesempatan menginap di hotel bertabur bintang kejora dengan harga yang murah.

Beli Paket Hotel Sekaligus Penerbangan

Kalau kalian pengin travelling ke luar pulau, biar simpel dan irit ini patut dicoba, nih. Beli paketan tour dan pesawat di travel agent kesayangan kamu, terkadang harga bisa jauh lebih murah dibanding dengan beli secara terpisah. Banyak banget maskapai dan hotel yang bekerja sama dan memberikan harga khusus untuk konsumennya. Bisa menghemat uang lebih dan mendapatkan hotel lebih murah dari harga biasanya.

Pilih Hotel yang Baru Buka

Wah, segala sesuatu yang baru launching, biasanya banyak diskon, nih. Cara ini dilakukan untuk menggaet pelanggan dan sekalian promosi biar makin terkenal. Mau nyari hotel yang baru launching? Caranya gampang, tinggal buka facebook, twitter, ataupun instagram, nah biasanya banyak yang suka lewat, tuh informasi atau iklan-iklan tentang hotel yang baru dibuka.

Negosiasi Langsung dengan Hotel yang Bersangkutan

Mencoba peruntungan dengan langsung menghubungi atau datang langsung ke hotel yang bersangkutan dan coba menawar agar kamu dapat akomodasi hotel murah. Tapi pastikan kamu sudah melihat harga kamar via travel agent terlebih dahulu, biar bisa membandingkan dan dapat harga di bawah itu. Kali aja kamu dapet harga khusus promo, rejeki gak kemana.

Berikut di atas adalah jurus jitu mendapatkan harga hotel murah a la mahasiswa yang bisa kamu terapkan dalam liburanmu. Monggo, silakan dicoba kalo manjur, ya alhamdulillah….

Leave a Reply