Penting! 5 Sikap Marketing Property untuk Loyalitas Konsumen

Bisnis properti punya prospek yang menjanjikan. Hal ini terjadi karena setiap orang pasti membutuhkan tempat untuk hunian, bekerja, dan sebagainya. Dalam setiap kegiatan bisnis, marketing sangat diperlukan. Agar bisnis properti lancar, maka terdapat 5 sikap penting dalam marketing property yang perlu diterapkan agar mencapai loyalitas konsumen.

  1. Bersikap Ramah dan Bersahabat

Sikap atau pembawaan diri merupakan aspek penting dalam dunia marketing. Konsumen akan merasa senang dan nyaman apabila Anda welcome, yaitu bersikap ramah dan bersahabat kepadanya. Berusahalah untuk selalu tersenyum dan berbicara dengan sopan dan ramah. Hal ini akan meningkatkan respect konsumen terhadap pelayanan dan bisnis Anda.

  1. Menyampaikan Spesifikasi Properti Secara Detail

Spesifikasi properti sangat diperlukan karena berpengaruh pada kualitas properti yang menunjang kenyamanan. Penjelasan tentang spesifikasi secara detail akan memberikan gambaran jelas bagi konsumen mengenai properti dan bisa mengetahui kecocokan antara bangunan yang tersedia dengan kebutuhan dan keinginannya. Jelaskan juga mengenai harga.

  1. Memberikan Berbagai Pilihan Properti

Dalam hal penawaran properti, pastikan Anda mengetahui kebutuhan konsumen. Setelah itu, tawarkan beberapa pilihan yang sudah Anda anggap cocok untuk konsumen tersebut. Pemberian beberapa pilihan yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan tersebut justru memudahkan konsumen dalam mempertimbangkan dan menjatuhkan pilihan yang tepat.

  1. Menjawab Setiap Pertanyaan dengan Jelas

Dalam melakukan penawaran dan transaksi jual beli, pasti tidak bisa terbebas dari pertanyaan. Setiap konsumen pasti punya pertanyaan untuk menyakinkan dirinya terkait properti yang akan dibelinya. Sebagai seorang marketer, Anda harus siap sedia menjawab pertanyaan dengan jelas dan sopan. Yang terpenting, bersabarlah dalam menjawab.

  1. Memberikan Prosedur yang Jelas

Prosedur yang jelas merupakan bagian dari pelayanan kepada konsumen yang harus dilakukan. Kelancaran dalam bisnis properti bergantung pada mekanisme penawaran dan transaksi jual beli propertinya. Berikan prosedur yang jelas mulai dari negosiasi, pemenuhan syarat pembelian, sampai pada proses pembayaran dan pengesahan hak milik atas properti.

Dunia marketing sangat erat kaitannya dengan kegiatan bisnis. Loyalitas konsumen sangat diperlukan agar konsumen setia menjadi pelanggan Anda dan menjadi market share yang tetap bagi Anda, bahkan bisa meningkatkannya. Untuk itu, sikap yang baik dan sigap dalam marketing property sangat diperlukan agar kebutuhan konsumen terpenuhi dan loyal.

Leave a Reply