5 Cara Nyatakan Cinta yang Bakal Bikin Dia Meleleh

Manusia diciptakan dengan cinta oleh Tuhan. Cinta juga menyatu dalam diri manusia, sehingga tercipta pasangan-pasangan yang saling mencinta. Saling menyatakan cinta antara laki-laki dan perempuan dan dibuktikan dengan terjalinnya sebuah hubungan sampai ke jenjang pernikahan itu bukti kekuatan cinta.

Tuhan menciptakan rasa cinta pada diri manusia untuk mencintai lingkungannya, dan yang paling utama adalah mencintai pasangan. Kamu pun pasti punya rasa itu, entah masih belum kamu bagi ke orang lain yang kamu suka, atau sudah kamu bagi ke orang yang kamu suka dengan cara menyatakannya.

Iya, bukti keberadaan cinta itu ketika dua sejoli, laki-laki dan perempuan dewasa, yang saling tertarik satu sama lain. Namun kini anak remaja pun sudah merasakannya. Makanya ada ritual “nembak” (yang berarti aksi menyatakan cinta). Namun hakikat cinta yang dialami oleh orang dewasa dan remaja itu jelas berbeda.

Para remaja akan lebih identik dengan ‘cinta monyet’ (istilah yang berarti cinta-cintaannya anak remaja atau anak kecil yang hanya sebatas suka / tertarik saja, atau bahkan ikut-ikutan trend). Kalau cintanya orang dewasa itu lebih terasa mendalam dan ada tanggung jawab di dalamnya. Tanggung jawab untuk menjaga perasaan sayang satu lain, berkomitmen sampai ke jenjang pernikahan, dan yang pasti untuk selalu setia.

Biasanya yang melakukan aksi nyatakan cinta itu pihak laki-laki. Sangat jarang pihak perempuan. Kamu pastinya tahu kenapa. Salah satunya adalah karena wanita itu makhluk paling pemalu, lembut, dan tidak suka to the point. Mereka menampakkan perasaannya lewat gesture tubuhnya. Tapi kalau laki-laki cenderung pemberani. Suka to the point, keburu wanita yang disukainya itu diambil yang lainnya.

5 cara menyatakan cinta terampuh

Cinta itu rasanya hampir tidak bisa didefinisikan. Berawal dari mata turun ke hati. Suka dan tertarik pada pandangan pertama. Hati deg-degan saat bertemu, ingin selalu bertemu setiap saat alias rindu (kalau tidak bisa ketemuan, komunikasi tidak pernah terhenti sedetik pun, entah chat atau telepon), dan ingin memberi perhatian lebih. Intinya ingin memiliki seutuhnya (tapi tidak dipengaruhi nafsu).

Pada praktiknya, para laki-laki sering kali gagal nyatakan cinta. Kebanyakan karena kurang persiapan dan tergesa-gesa. Jangan sampai kamu mengalaminya jika sudah tahu cara-cara ampuh nyatakan cinta berikut :

  • Ungkapkan cinta dengan media. Entah lagu, bermain musik, berpuisi, dengan surat, coklat, bunga, hadiah, atau yang lain. Dijamin wanita yang kamu suka akan meleleh dibuatnya. Tapi cari tahu dulu kesukaannya dan carilah moment yang tepat. Wanita itu suka kejutan.
  • Ungkapkan cinta empat mata. Cara ini terkesan mendalam, dimana hanya ada kamu dan wanitamu saja di tempat itu. Ajak dia Candle Light Dinner untuk dapatkan momen penembakan teromantis.
  • Beri acara kejutan. Entah jadi satu di hari ulang tahunnya atau acaranya yang lain. Atur dengan semaksimal mungkin dan mintalah bantuan teman-temanmu dan teman-temannya.
  • Nyatakan cinta dengan cara yang tidak biasa alias dengan cara yang aneh dan unik. Misalnya kamu dan wanitamu adalah penyuka climbing. Maka kamu bisa buat banner penembakan dan membentangkannya di tebing atau gunung yang kamu panjat berdua. Pasti wanitamu akan meleleh badai.
  • Dekati keluarga dan teman-temannya. Tunjukkan bahwa kamu bisa berbaur dengan orang-orang terdekatnya, karena dalam menjalin hubungan, bukan hanya antara kamu dan wanitamu saja.

Dalam aksi menyatakan cinta, yang penting adalah kamu sudah paham seluk beluk kehidupan wanita yang kamu sukai. Mengetahui kesukaannya, dan pastinya kamu sudah mendapatkan tanda-tanda kalau si dia juga suka padamu, dia balas senyumanmu, dia cemburu saat kamu berinteraksi dengan wanita lain, dia juga memberikan perhatian lebih padamu, dia nyaman berada di dekatmu, dan mempercayaimu untuk berbagi cerita dan keluh kesahnya (menjadikanmu tempat curhat terbaik).

Leave a Reply