Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan sebagai Ibu Rumah Tangga

Sebagai Ibu Rumah tangga, tentu terkadang mereka akan jenuh hanya begitu saja kerjaannya. Nyuci, masak, bersihin rumah dan aktivitas lainnya. Ada kalanya ibu rumah tangga perlu sesuatu untuk refreshin ataupun melakukan kegiatan lainnya supaya tidak merasa bosan, misalnya bisa ngajak teman ke rumah, ataupun kegiatan yang sangat bermanfaat dan mendatangkan keuntungan seperti bisnis untuk ibu rumah tangga. Kendalah yang ada pada umumnya adalah dikarenakan mengurus buah hati ataupun kurangnya pengalaman yang dimiliki. Kali ini kita akan membahas beberapa ide bisnis yang cocon utnuk ibu rumah tangga.

Berbisnis online di rumah

Bisnis ini sedang ramai-ramainya dilakukan para pelaku bisnis pemula, terlebih karena akses yang mudah melalui internet, kita bisa membeli barang kemudian menjualnya kembali atau mungkin menjual produk sendiri di beberapa marketplace. Tidak terlalu ribet dan banyak membutuhkan skill, yang dibutuhkan hanyalah promosi terus, share ke teman lainnya mengenai produk yang kita jual. Tentu hal ini akan membantu meningkatkan jumlah pembelian dikemudian hari. Tips terkahir jika melakukan bisnis online ini, pastikan harga yang ditawarkan masih bisa bersaing dengan yang ada dipasaran ya

Jasa Penulisan Artikel

Bisnis yang satu ini hanya cocok dilakukan jika seorang ibu rumah tangga memang hobi menulis. Tidak semua orang suka menulis, untuk itu jangan pernah sekali-kali mencoba bisnis yang satu ini jika background kita bukan di penulisan. Untuk melakukan bisnis ini, kita bisa menawarkan diri keberbagai media ataupun teman yang mempunyai blog/website, istilahnya kita sebagai content writer mereka. Memang mengasikkan bukan jika kita menulis sambil menjaga anak kita yang sedang bermain, jadi tidakakan membuat membosankan.

Buka Warung

Mengenai bisnis untuk ibu rumah tangga yang satu ini sudah banyak yang melakukannya, karena pada umumnya ibu-ibu kan suka masak, maka wajar banyak ibu rumah tangga yang hobi memasak ingin mendapatkan penghasilan dari hasil masakannya. Bisa saja membuka warung disuatu tempat, menyewa toko atau membuka di halaman depan rumah jika memungkinkan untuk membuat warung. Jika hal tempat menjadi kendalam solusinya kita bisa membuka jasa catering, kemudian kita kolaborasikan dengan bisnis online, jadi istilahnya memasarkan jasa catering yang kita punya di media sosial.

Menyewakan kamar untuk mahasiswa atau karyawan

Bisnis ini sangat cocok dilakukan jika beberapa faktor seperti tempat yang strategis, rumah yang luas, sarana seperti air tersedia. Kalau punya halaman yang luas, bisa bikin beberapa kamar tambahan di belakang atau di samping rumah, tapi kalau ada punya lebih rumah ya mungkin lebih baik dikontrakan saja. Namun bisnis ini cocok jika rumah yang kita punya strategis seperti dekat dengan perkotaan atau kampus.

Demikian tadi beberapa ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang mungkin bisa menjadi referensi bagi yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply