Tips Mempersiapkan Dana Untuk Mudik Lebaran 2018

Pinjaman online tanpa agunan kini sudah banyak ditawarkan. Pinjaman ini bertujuan untuk memudahkan Anda yang memiliki kebutuhan mendesak. Anda bisa mengajukan pinjaman online untuk kebutuhan apapun tanpa harus memberikan jaminan. Salah satunya meminjam untuk persiapan mudik lebaran. Tanpa terasa tidak lama lagi hari kemenangan datang. Sudah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia setiap menjelang lebaran untuk pergi mudik atau pulang kampung.

Semua orang berbondong-bondong untuk pulang ke kampung halaman dimana tempat Anda dilahirkan untuk bertemu dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Sebulan penuh puasa telah berlalu, saatnya untuk merayakan hari kemenangan bagi umat muslim. Raut wajah bahagia, baju baru ditambah lagi berkumpul bersama keluarga besar untuk melepas rindu setelah bertahun-tahun tidak bertemu. Sungguh moment yang sangat di harapkan semua orang.

Namun perlu Anda ingat bahwa semuanya membutuhkan persiapan yang matang. Terutama dalam aspek pembiayaan. Pasti Anda tidak mau kan, setelah balik dari kampung halaman aktivitasnya terganggu oleh beberapa tagihan yang sudah dipinjam untuk biaya mudik.

Bagi Anda yang sudah merencanakan untuk pulang kampung bersama keluarga pada tahun in, sebaiknya mengelola pendanaan dengan sebaik-baiknya. Pengeluaran dan pemasukan tambahan sebisa mungkin harus dianggarkan agar tidak terjadi pemborosan. Selain itu, Anda juga memanfaatkan pinjaman online tanpa agunan.

Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk mempersiapkan biaya mudik lebaran tahun 2018 ini.

Mempersiapkan Anggaran Untuk Mudik Dari Jauh-Jauh Hari

Agar rencana Anda untuk merayakan hari kemenangan bersama keluarga tercinta di kampung halaman terkabulkan, itu artinya Anda harus bisa menyisihkan 10 persen dari penghasilan bulanan untuk biaya mudik. Sebisa mungkin jauh-jauh hari sudah membuat anggaran yang dibutuhkan untuk dana transportasi mulai dari keberangkatan hingga pulang kembali ke perantauan.

Besar kecilnya anggaran bisa Anda tentukan sendiri, tergantung pemilihan transportasi yang akan digunakan dan juga jumlah anggota keluarga yang akan ikut mudik. Apabila dana yang disiapkan terlalu mepet, mungkin sebaiknya Anda melakukan pinjaman online tanpa agunan.

Memilih Transportasi Sesuai Dengan Budget Yang Disediakan

Untuk menghindari pembengkakan biaya Anda bisa memanfaatkan kendaraan pribadi sebagai transportasi, hal ini apabila jarak antara perantauan ke kampung halaman tidak terlalu jauh. Karena biaya yang dikeluarkan akan lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan transportasi umum, terlebih lagi jika jumlah anggota keluarga banyak.

Apabila mudik lebaran mengharuskan menggunakan transportasi pesawat atau kereta, untuk menghindari lonjakan harga menjelang hari lebaran tiket ada baiknya Anda memesan minimal tiga bulan sebelum keberangkatan.

Merancang Anggaran Khusus

Guna menghindari perilaku konsumtif, sebaiknya kebutuhan selama ramadhan hingga lebaran harus dibuatkan anggaran khusus. Membuat anggaran khusus disini bertujuan untuk membatasi pengeluaran pada masing-masing kebutuhan tersebut.

Misalnya anggaran khusus untuk oleh-oleh dan baju lebaran harus dipersiapkan masing-masing. Dengan cara seperti Anda bisa meminimalisir pengeluaran yang berlebihan, dan biaya untuk mudik tersimpan dengan aman.

Mengambil Peluang Untuk Pemasukan Tambahan

Untuk bisa menutupi pengeluaran Anda bisa memanfaatkan peluang agar pemasukan bertambah. Tidak jarang usaha-usaha musiman yang banyak diminati saat moment ramadhan dan lebaran.

Misalnya dengan usaha menjual takjil dan makanan lainnya yang sekiranya banyak peminatnya. Menjual souvenir lebaran juga bisa Anda jadikan pilihan sebagai cara untuk menambah pemasukan selama sebelum berangkat mudik ke kampung halaman.

Berkomitmen Dengan Anggaran yang Telah Dibuat

Apabila anggaran khusus ramadhan dan lebaran sudah berhasil disusun hal yang wajib Anda lakukan adalah dengan mematuhinya. Usahakan tidak keluar dari apa yang sudah dianggarkan ketika berbelanja. Semuanya bertujuan agar semua kebutuhan terpenuhi dengan baik dan rencana untuk pulang ke kampung halaman tidak gagal.

Itulah beberapa tips yang dapat membantu Anda mempersiapkan dana untuk mudik lebaran tahun ini. Apabila memang terpaksa tidak ada biaya dan keadaan mengharuskan pulang kampung Anda bisa mengajukan pinjaman online tanpa agunan.

Tenang saja, pinjaman jenis ini tidak perlu menggunakan jaminan. Disamping itu uang cair lebih cepat dengan angsuran dan bunga yang standart tidak memberatkan peminjam. Dengan mengajukan pinjaman online tanpa agunan rencana Anda untuk pulang kampung tetap akan terwujud.

Leave a Reply