oleh

Kelebihan Aki Kering NS Battery Yang Merupakan Aki Mobil Bergaransi

-Tips-76 views

Aki adalah komponen dalam kendaraan bermotor seperti mobil yang memiliki fungsi untuk menyuplai listrik pada mesin mobil. Aki memiliki peran yang sangat penting, namun tak jarang banyak orang yang kerap melupakan pentingnya perawatan aki, terutama aki basah. Padahal aki basah membutuhkan cek rutin dan juga perawatan rutin, apabila air dalam aki benar-benar habis maka tidak hanya aki menjadi rusak, namun mesin kendaraan juga dapat rusak. Hal-hal seperti ini lah yang menjadi salah satu alasan betapa pentingnya memilih aki mobil bergaransi seperti NS Cheetah atau NS Jaguar. Jadi sewaktu-waktu aki mobil rusak, anda bisa mengajukan klaim. Akan tetapi lebih baik apabila mendapatkan aki berkualitas dengan performa yang baik daripada anda mendapatkan aki dengan harga murah namun cepat rusak walaupun bergaransi bukan.

Setidaknya ada dua jenis aki mobil bergaransi yang harus anda ketahui, yaitu aki basah dan juga aki kering. Aki basah menggunakan larutan elektrolit yang digunakan untuk meredam selnya, sedangkan aki kering menggunakan bahan yang seperti gel untuk meredam selnya. Aki kering dari NS Battery menjadi pilihan pertama bagi orang-orang yang mencari aki kering, karena aki kering dari NS Battery memiliki banyak kelebihan dibandingkan merek-merek lainnya. Berikut adalah beberapa kelebihan aki kering dari NS Battery.

  • Pemasangan cepat

Pemasangannya lebih mudah dan cepat karena aki kering tidak perlu diisi air aki terlebih dahulu sebelum digunakan seperti aki basah. Setelah pemasangan aki kering selesai, kendaraan bisa langsung digunakan.

  • Perawatan lebih mudah

Seperti yang telah diketahui bahwa aki kering tidak menggunakan air aki sehingga tidak perlu rutin di cek. Berbeda dengan aki basah yang harus dicek secara rutin untuk melihat jumlah air aki yang tersisa. Apabila air aki sudah berkurang, maka harus segera diisi kembali hingga penuh agar tidak terjadi kerusakan aki. Karena aki kering tidak perlu dicek secara rutin, maka anda tidak perlu khawatir kapan terakhir melakukan pengisian air aki. Dan walaupun anda menggunakan aki mobil bergaransi, kemungkinan besar anda tidak perlu melakukan klaim garansi karena aki kering dari NS Battery lebih awet dan tidak mudah rusak seperti aki basah.

  • Lebih aman

Cairan pada aki basah bukanlah air ledeng ataupun air PAM, namun berupa cairan elektrolit yang bersifat korosif sehingga ketika cairan tersebut tumpah dan mengenai mesin kendaraan maka dapat menyebabkan mesin kendaraan rusak. Karena aki kering tidak memiliki cairan aki, maka aki kering cenderung lebih aman bagi kendaraan.

Aki mobil bergaransi dari NS Battery seperti NS Cheetah atau NS Jaguar adalah pilihan terbaik bagi aki kendaraan anda untuk memastikan bahwa kendaraan anda selalu aman di perjalanan, tidak rusak dan tidak mogok. Bahkan aki kering dari NS Battery menyediakan garansi hingga 18 bulan. Penawaran yang menarik bukan? Tidak hanya mendapatkan aki mobil yang berkualitas, namun juga mendapatkan jangka waktu garansi aki yang panjang. Hanya beberapa merek aki mobil yang memberikan waktu garansi sepanjang NS Battery. Kelebihan lainnya dari NS Battery seperti NS Cheetah atau NS Jaguar adalah anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian langsung kepada pihak NS nya sendiri melalui NS Call Center yang ada di Jakarta. Anda bisa mendatanginya ataupun menelponnya. Untuk layanan telepon tersedia 24 jam setiap harinya, jadi tidak usah khawatir apabila anda hanya ada waktu pada malam hari setelah pulang kantor.

Walaupun NS Battery menawarkan aki mobil bergaransi, tentu lebih baik menjaga kondisi aki agar tidak perlu mengurus klaim garansi aki. Anda mungkin tidak akan mengeluarkan uang, namun anda akan membuang-buang waktu berharga anda yang mungkin sebenarnya bisa anda gunakan untuk bekerja atau berlibur bersama keluarga anda. Yang pertama adalah selalu cek kondisi aki, misalnya saja mengecek lampu mobil, starter mobil dan komponen mobil lainnya yang membutuhkan suplai listrik. Apabila kondisi komponen-komponen mobil tersebut kurang baik, misalnya saja lampu mobil menjadi redup, maka ada kemungkinan aki mobil bermasalah. Hal seperti ini tentu saja berbahaya, apalagi jika anda sering bepergian pada malam hari. Dengan mengecek aki secara rutin anda bisa menghindari terjadinya hal-hal tidak diinginkan di masa depan.

Selanjutnya adalah mengecek klep penghubung kutub negatif dan positif pada aki mobil bergaransi yang sudah terpasang. Beberapa masalah yang kerap terjadi pada klep penghubung tersebut adalah adanya karat, jamur hingga posisi yang longgar sehingga menyebabkan usia aki berkurang. Apabila muncul jamur atau karat, lebih baik membersihkannya menggunakan air panas sambil menggosok daerah yang berjamur atau berkarat tersebut. Anda bisa menggunakan sikat gigi yang memiliki bentuk ramping sehingga bisa masuk kedalam sela-sela mesin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed