Hotel Murah Di Bandung 2018 Yang Cocok Untuk Backpacker

Hotel Murah Di Bandung 2018 Yang Cocok Untuk Backpacker

 

Jika Anda seorang backpacker, tidak ada salahnya jika Anda memesan kamar pas hari itu. Hal ini memang cukup berisiko, karena bisa saja Anda tidak mendapatkan kamar kosong kemudian harus mencari-cari penginapan lainnya. Namun, ada sebagian banyak hotel yang akan menawarkan potongan harga yang besar jika Anda memesan kamar secara mendadak. Namun, penawaran seperti ini biasanya terjadi di luar musim liburan. Jadi, Anda harus tetap memperhatikan waktunya dengan baik. Jika musim liburan, kemungkinan kecil hal seperti ini dilakukan pihak pengelola hotel. Karena, kamar mereka akan penuh dan habis dipesan sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Namun, tak perlu khawatir karena saat ini banyak sekali hotel murah di Bandung 2018 yang sangat cocok untuk backpacker. Nah, untuk penjelasan lengkapnya mengenai hotel murah di Bandung, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Perencanaan Sebelum Belibur Sangat Penting

Ketika akan berlibur, kebanyakan orang akan mempersiapkan sejumlah besar uang dan berangkat begitu saja. Padahal liburan akan lebih menyenangkan dan bisa dikendalikan. Tentunya Anda tidak ingin ingin sepulang liburan kesehatan finansial Anda terganggu karena persiapan yang kurang matang mengenai keuangan sebelum liburan. Maka dari itu, sangat penting untuk menghitung anggaran dan pengeluaran Anda untuk berlibur. Tak hanya itu, perencanaan ini juga berkaitan dengan pemilihan hotel murah di Bandung 2018 hingga perencanaan mengenai mana saja tempat wisata yang harus dikunjungi.

Tips Memilih Hotel Murah dan Berkualitas

Nah, sebelum mengetahui apa saja hotel murah di Bandung 2018, alangkah baiknya jika kita mengetahui tips memilih hotel yang baik, seperti berikut:

1. Pilih lokasi strategis

Dalam memilih hotel, lokasi merupakan salah satu hal yang sangat berpengaruh. Misalnya saja, pilihlah hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata. Selain menghemat biaya, juga bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi.

2. Perhatikan review dan rating hotel

Memperhatikan review dan rating hotel memang sangat penting. Karena, terkadang foto kamarnya bagus, namun pelayanannya kurang nyaman. hal inilah yang tidak akan kita ketahui jika tidak mencari info mengenai testimony dari para tamu undangan yang lalu.

3. Pesan dari jauh-jauh hari agar lebih hemat

Jika memang Anda sudah mempiliki rencana traveling, pesanlah hotel dari jauh-jauh hari. Ideal pemesanan hotel yaitu 1 bulan sebelum keberangkatan. Untuk mendapatkan harga yang murah, Anda harus booking.

4. Sesuaikan dengan kebutuhan

Memilih hotel dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan merupakan hal yang perlu diperhatikan. Karena, percuma jika Anda memilih hotel dengan fasilitas yang lengkap dan mewah, namun Anda tidak pernah menggunakannya karena kebanyakan waktu Anda habis di tempat wisata.

Hotel Murah yang Cocok Untuk Backpacker di Bandung

Berlibur ala ransel pastinya sangat menyenangkan. Selain bisa menghemat budget menginap dan dialokasikan untuk kebutuhan lain, Anda juga bisa mendapatkan banyak pengalaman baru. Bukan berarti liburan ala backpacker tidak membutuhkan perencanaan, seperti halnya penginapan. Nah, agar liburan ala backpacker di Bandung menyenangkan, berikut ini nama-nama hotel murah:

1. Bantal Guling Guesthouse Gatsu

Selain nyaman, kamar tidur di hotel ini juga sangat bersih, rapi serta dilengkapi dengan TV dan kamar mandi pribadi. Hotel ini beralamat lengkap di jalan Gatot Subroto 194 yang sangat strategis. Sehingga Anda bisa jalan-jalan sekaligus belanja ke Bandung Supermal hanya berjarak sekitar 300 m. Bahkan, untuk menuju Bandara Husein Sastranegara Anda hanya membutuhkan jarak kurang dari 7 km. Fantasisnya lagi, harga sewa hotel ini sangatlah murah dan pastinya cocok bagi para backpacker.

2. Nur Alam Hotel Lembang

Jika Anda berencana untuk liburan di daerah Lembang, Nur Alam Hotel Lembang bisa menjadi pilihan Anda untukn menginap. Suasana di hotel ini dikelilingi alam yang asri dan udaranya yang sejuk, sehinga bisa membuat pikiran Anda segar kembali. Hotel ini berada di jalan Tangkuban Perahu no. 67 A serta lokasinya cukup dekat dengan tempat wisata. Anda juga bisa mengunjungi berbagai obyek wisata menarik seperti Tangkuban Perahu, Farm House Susu Lembang, Floating Market Lembang, dan lain sebagainya. Di hotel ini tersedia berbagai fasilitas seperti kolam renang, kedai kopi, restoran, dan Wi-Fi serta dilengkapi dengan kamar mandi pribadi.

3. Chez Bon Hostel

Penginapan Chez Bon Hostel ini memang dirancang khusus buat backpacker. Penginapan ini terletak di pusat kota Bandung, tepatnya di jalan Braga no. 45. Hostel ini sangatlah strategis, karena cukup dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan seperti Braga City Walk, Kings Shopping Center 1 & 2, Bandung Electronic Mall, dan Riau Junction. Sedangkan untuk fasilitasnya yaitu masing-masing tempat tidur memiliki lampu baca, outlet listik, dan loker. Kamu juga bisa bersantai-santai di kedai kopi dan makan restoran hotel. Hostel ini terdiri dari tiga jenis dormitori yang difasilitasi dengan pendingin ruangan (AC) dan WiFi.

4. SM Residence & Guest House Pasteur

SM Residence & Guest House Pasteur mempunyai lokasi yang cukup strategis yaitu terletak di dekat gerbang Tol Pasteur, tepatnya di jalan Bababakan Jeruk Indah I no. 11. SM Residence & Guest House Pasteur juga sangat dekat dengan mal, seperti Setrasari Plaza (500 m), BTC Fashion Mall (800 m) Cihampelas Walk (1.4 km), Paris Van Java (1.5 km), dan Flamboyant Center (1.6 km). Bahkan, utuk menuju Bandara Husein Sastranegara hanya berjarak 1,8 km. untuk fasilitasnya, terdiri dariĀ  AC, TV, kamar mandi beserta lengkap dengan perlengkapan mandinya.

5. Manzila Guest House

Penginapan ini berbentuk rumah sederhana yang bisa membuat para tamu nyaman seperti di rumah sendiri. Untuk kamar terdiri dari 14 kamar dengan fasilitas TV kabel, Wi-Fi, serta perlengkapan mandi. Hotel ini cukup strategis, berada di jalan Cijawura Girang II no. 27-28, Sekejati. Masalah harga, Anda tak perlu khawatir, karena harganya sangat cocok bagi para backpacker.

Itulah ulasan mengenai hotel murah di Bandung 2018 yang cocok untuk para backpacker. Dengan ulasan tips-tips memilih hotel ini, diharapkan kita tidak salah dalam memilih hotel. Karena, penginapan juga berpengaruh terhadap liburan yang menyenangkan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *