oleh

5 Aksesoris Motor Yamaha untuk Maksimalkan Fungsionalitas dan Performa Motor

-Otomotif-42 views

Motor kesayangan patut mendapat perlakuan istimewa. Perlakuan tersebut bisa saja seperti selalu melakukan tune up di bengkel terpercaya, menjaganya selalu bersih, atau bisa juga memberikan aksesoris motor agar tampilan kendaraan makin ciamik. Aksesoris ini bisa berupa jok untuk menambah kenyamanan saat berkendara, atau bisa juga alarm agar motor kesayangan tidak dicuri orang. Lantas mengapa aksesoris ini sangatlah penting?

Saat membeli motor, umumnya  fitur dan tampilan bawaan dari motor terbilang standart. Di sinilah peran aksesoris dibutuhkan. Selain untuk mempercantik, aksesoris ini juga berfungsi untuk menambah keamanan pada motor baik ketika tengah digunakan atau tidak.

Pada artikel kali ini kita akan membahas 5 aksesoris wajib yang harus dimiliki oleh pemilik motor baru dari Yamaha. Dengan tujuan tampilan motor lebih cantik dan fungsional. Lalu apa saja pilihan aksesoris tersebut? Berikut daftarnya.

Aksesoris Motor untuk Motor Baru

Untuk beberapa aksesoris ini bertujuan untuk meningkatkan performa motor, ada juga yang berfungsi untuk menjaga keamanan motor. Namun semua aksesoris ini sangatlah penting agar kendaraan lebih tahan lama dan nyaman dikendarai.

1. Tatakan Plat Motor

Mungkin ini terlihat sederhana sekali, namun tahukah Anda bahwasanya plat motor ini adalah bagian yang paling rawan gores ataupun penyok? Plat motor merupakan sasaran empuk oleh motor lain untuk diserempet saat parkir atau di lampu merah. Oleh karena itu Anda disarankan menambahkan tatakan motor. Pelindung plat dari Yamaha ini bisa Anda dapatkan dengan merogoh kocek 61 ribu – 140 ribu.

2. Alarm Anti Maling

Tak jarang kita pergi ke sebuah acara maupun melakukan aktivitas lain dimana motor harus terparkir. Apabila masih ada tukang parkir, maka Anda bisa lebih tenang karena ada yang menjaga motor. Namun lain halnya jika tidak ada tukang parkir di sekitar tempat beraktivitas dimana Anda pun akan merasa cemas jika motor menjadi sasaran pencurian.

Untuk itu tambahkanlah alarm pada motor Anda sehingga bisa meningkatkan keamaan. Alarm akan berfungsi ketika motor akan dicuri maupun ada yang tengah iseng merusak motor. Alarm motor ini biasanya dijual dengan harga sekitar 240 ribuan.

3. Pembersih Karburator

Karburator sangatlah penting pada proses pembakaran saat mesin dinyalakan. Oleh karena itu, kebersihan karburator merupakan hal yang sangat penting. Namun tentunya debu dan kotoran tetap tidak bisa dihindarkan, sedangkan Anda tidak mungkin selalu mengeceknya setiap saat.

Oleh karena itu, aksesoris motor pembersih karburator diperlukan agar mesin motor dapat berjalan normal. Biasanya karburator ini dijual dengan harga 50 ribuan.

4. Lapisi Dengan Fiber

Motor kesayangan pasti tidak boleh lecet, kusam maupun kotor ketika digunakan. Cat pada motor yang terlalu sering terkena matahari akan mudah kusam warnanya. Terlebih jika sering terkena hujan dimana warna cat bisa memudar jika air hujan didiamkan mengering pada motor. Oleh karena itu, lindungi motor dengan lapisan fiber yang harganya hanya 40 ribuan saja.

5. Cover Radiator

Radiator sangat penting untuk pendinginan sebuah mesin. Oleh karena itu, memastikan radiator selalu bersih merupakan hal yang penting. Lengkapi motor dengan cover radiator berkualitas dari Yamaha seharga 350 ribu untuk motor agar radiator terlindungi.

Demikianlah informasi mengenai beberapa aksesoris motor penting yang dapat memperpanjang umur motor Anda. Kendati demikian, tetap imbangi penggunaan motor dengan cara perawatan yang tepat ya. Dengan begitu motor bisa tetap memiliki kinerja yang optimal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed