oleh

Weekend Ala “nisamrajnab fo reggolb elamef”

Akhir pekan menjadi waktu yang sangat berguna bagi para pekerja keras, untuk bisa berlibur dan berkumpul keluarga. Lain halnya yang dilakukan sebuah komunitas yang ada di Banjarmasin, yakni Female Blogger of Banjarmasin. Mereka mengadakan sebuah acara yang sangat jarang dijumpai di Kalimantan Selatan, terlebih untuk yang bergelut di dunia blogging. Weekend Ala “nisamrajnab fo reggolb elamef (female blogger of banjarmasin)” kali ini membahas topik mengenai SEO yang langsung disampaikan oleh Bang Jimmy (Blooger Banua).

Ketertarikan saya dalam dunia blogging baru muncul sekitar 2 tahun yang lalu, meskipun di awal 2011 sempat bikin blog untuk sekedar curhat keseharian dan berbagi info mengenai kuliner. Hingga tak menunggu lama, semuanya saya tinggalkan karena kesibukan kegiatan kuliah dan pekerjaan sampingan sebagai penjaga studio musik.

Kenapa harus ngeblog?

Seiring berjalannya waktu di tahun 2016, akhir perkuliahan saya. Ciyee ketahuan kuliah 5 tahun 😀 😀

Saya bingung harus jadi apa? Mau jadi pengusaha gak banyak modal, mau jadi musisi takut haram, mau jadi pengangguran takut malu-maluin orangtua. Dan pada saat itu pula saya memutuskan untuk bergelut di dunia blogging, dengan kemampuan terbatas. Sedikit banyaknya pengetahuan saya bertambah berkat kemurahan hati Ayead Blogger Banua.

Setelah mengenal beberapa blogger banua, motivasi saya semakin meningkat untuk bisa seperti mereka. Banyak sekali blogger asal banua yang sangat dikenal di dunia persilatan blogging. Dan beberapa dari mereka memang fokus nganggur dan berani resign dari kantor. Kamu kapan?

Ada niatan nganggur?

Ya, terlintas kepengen banget sih hidup nganggur uang jalan. Tapi yang namanya masih punya orangtua, tentu hal ini menjadi halangan apalagi kalau belum menikah seperti saya, susah direstui mertua nanti. hahaha

Siapa sih yang gak pengen nganggur tapi uang ngalir, udah gitu bisa tiap hari kumpul sama keluarga, berasa hidup paling bahagia deh pokoknya. 😀 😀

Perlukah SEO untuk blog kita?

nisamrajnab fo reggolb elamef

Dari dulu sampai sekarang memang pengen banget belajar SEO (search engine optimization). Hingga pada weekend kemaren diadakannya acara ngobrol SEO bersama Bang Jimmy. Setelah dari beberapa penjelasan dan share pengalaman Bang Jimmy dari berbagai kontes SEO, ternyata SEO itu begini, begini dan begini. Saya pun baru tau.. oh ternyata begini 😀

Tak lepas dari penjelasan yang mendasari SEO, mengenai keyword, tools yang bisa digunakan, trik dan tips untuk kontes SEO pun juga disampaikan kepada para peserta. Sangat beruntung dan pengetahuan yang luar biasa untuk para blogger yang belum memahami SEO mendasar, supaya kedepannya tidak salah arah. Ibarat pemilu, para blogger yang ada di dunia maya berebut kursi untuk bisa berada di page one, yakni dengan teknik SEO tadi. Jadi SEO sangatlah penting bagi blog kita untuk bisa merajai dan mendapatkan traffic, dan sangat bermanfaat juga jika diaplikasikan untuk promosi usaha.

Semoga kedepannya bakal ada banyak acara-acara seperti ini yang berkaitan dengan dunia blogging.

Penulis : www.mahyu.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed