Contact Information

Alabio, Indonesia

We are available on 09:00 - 20:00 WITA

Pipa air merupakan elemen penting yang tidak bisa lepas dari kehidupan rumah tangga yang bersih. Kebutuhan instalasi air bersih dan pembuangan air kotor harus menggunakan material pipa yang berkualitas. Tentu harga pipa air yang bagus lebih bersaing dibandingkan dengan pipa yang tidak memiliki standarisasi. Jangan sampai Anda membeli produk pipa dengan harga mahal, tetapi tidak memberikan jaminan kualitas yang baik.

Memilih pipa air

Anda bisa saja mengeluarkan uang lebih banyak, tetapi salah memilih produk pipa yang sesuai kebutuhan. Untuk meminimalisir risiko membeli produk pipa yang tidak sesuai kebutuhan sanitasi di rumah, sebaiknya ketahui tips singkat berikut ini.

1. Mengenal jenis pipa yang sesuai kebutuhan

Dewasa ini, ada banyak pipa air yang menawarkan fungsi berbeda sesuai kebutuhan rumah tangga. Sebaiknya Anda mencari informasi yang lengkap terkait produk pipa air dan fungsinya.

Misalnya Anda ingin membeli pipa air yang lebih murah, bisa memilih produk pipa dari PVC. Hanya saja pipa PVC membutuhkan sambungan sebab material cukup keras dan tidak bisa ditekuk. Hal yang berbeda wajib Anda perhatikan saat membeli pipa air HDPE yang memiliki ketahanan cukup kuat dan mudah ditekuk.

Menguji kelenturan pipa yang digunakan bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum Anda membeli produk. Tidak ada salahnya mendengarkan pendapat atau pengalaman orang lain dalam menggunakan produk pipa terkait lebih dulu.

2. Mengetahui spesifikasi pipa air

Anda juga harus selektif membeli produk pipa air yang berfungsi mengalirkan air bersih, air limbah atau air panas dan dingin. Setelah mengetahui kegunaan pipa air, Anda bisa menentukan jenis pipa berdasarkan spesifikasi yang dibutuhkan. Jangan sungkan untuk bertanya pada penjual terkait spesifikasi pipa yang sesuai kebutuhan rumah Anda.

Misalnya jenis pipa HDPE memiliki karakteristik yang paling kuat dan tahan lama sehingga bisa mendistribusikan air lebih baik dari pipa PVC. 

Mengenal spesifikasi pipa sesuai kebutuhan bisa membantu Anda memilih material yang bagus. Anda bisa memilih pipa khusus air minum, jaringan drainase, pipa di daerah pegunungan yang berkontur sulit, dan lain-lain. Jangan lupa memilih ukuran pipa air yang sesuai fungsi, misalnya pipa air bersih mempunyai ukuran diameter lebih kecil dibandingkan dengan pipa untuk pembuangan limbah.

3. Mempertimbangkan harga pipa yang sesuai anggaran

Tips memilih pipa yang baik adalah menyesuaikan harga pipa sesuai dengan anggaran Anda. Tentu harga pipa air HDPE jauh lebih mahal dibandingkan pipa PVC sehingga Anda harus mengeluarkan uang lebih banyak. Jika anggaran tidak mencukupi beli pipa yang lebih mahal, pilih jenis pipa PVC atau  pengembangan pipa PVC yang lebih terjangkau seperti PVC-O.

4. Mengetahui standar pipa air

Kenali standar produk pipa air yang sesuai dengan proyek pembangunan hunian atau gedung lain. Di Indonesia, Anda bisa menemukan produk pipa air yang berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia), JIS (Asosiasi Standar Jepang), BS (British Standards), dan ASTM (American Standard Testing and Material).

Kini Anda sudah bisa menentukan pipa air yang berkualitas sesuai kebutuhan, bukan? Pipa air yang berkualitas bisa mendukung kebersihan dan kenyamanan sanitasi di rumah. Pilih produk RUCIKA yang memiliki standarisasi material berkualitas.

Untuk Anda yang tertarik membeli produk pipa HDPE, bisa mempertimbangkan RUCIKA Black yang berguna mendistribusikan kebutuhan air bersih lebih unggul dibandingkan pipa PVC biasa. Harga pipa air RUCIKA lebih murah dan aman digunakan untuk kebutuhan sanitasi di rumah Anda. Segera beli produk yang legal di distributor RUCIKA terdekat, ya!

Share:

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *