Search

4 Aplikasi Penerjemah Bahasa Terbaik untuk Traveler

post-title

Bahasa memiliki peran yang sangat penting untuk membantu setiap manusia melakukan komunikasi. Jumlah Bahasa yang ada di dunia ini sangat beragam sekali. Saat bertemu dengan orang asing tentu akan sedikit bingung bagaimana melakukan komunikasi, jangan khawatir sekarang sudah banyak aplikasi penerjemah Bahasa yang sangat bermanfaat.

Rekomendasi Aplikasi Penerjemah Bahasa Terbaik

Bertemu dengan orang asing tentu akan sangat menyenangkan, kita bisa menambah teman dan berbagi pengalaman baru. Namun, satu hal yang terkadang membawa komunikasi menjadi kurang lancar, yaitu bahasa. Jangan khawatir, sekarang sudah banyak sekali aplikasi penerjemah Bahasa yang bisa Anda gunakan, berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Google Translate

Tentu aplikasi penerjemah yang pertama adalah Google Translate. Pasti tidak asing bukan di telinga. Aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 500 orang di seluruh dunia. Hal tersebut karena fungsi dan manfaatnya yang sangat penting untuk mempermudah penerjemahan Bahasa. Anda bisa mencobanya dengan cara download di Google Play Store.

Google Translate bisa menerjemahkan apapun, baik dalam bentuk kata maupun kalimat. Jadi, saat Anda berkomunikasi dengan orang asing, entah secara langsung maupun melalui media sosial bisa langsung memahaminya dan memberikan respon. Tentu hal tersebut akan memiliki kesan tersendiri bukan.

Google Translate dilengkapi dengan Neural Machine Translation (NMT) yang memiliki peran untuk melakukan penerjemahan secara akurat. Alat ini bisa digunakan untuk menerjemahkan 103 bahasa yang ada di dunia secara online. Anda juga bisa menggunakannya dalam kondisi offline, namun hanya tersedia 59 Bahasa.

2. iTranslate Voice

Aplikasi yang kedua ini juga tidak kalah dengan Google Translate. Fitur yang diberikannya pun juga sangat membantu untuk melakukan penerjemahan Bahasa. Jumlah orang yang telah men-download juga sangat banyak, yaitu lebih dari 50 juta download. Jumlah Bahasa yang bisa diterjemahkan bahkan lebih dari 100 bahasa.

Salah satu yang menjadi keunggulannya adalah aplikasi ini bisa melakukan penerjemahan dengan menggunakan suara dan dalam bentuk kalimat. Sehingga, hal ini akan mempermudah kita saat berkomunikasi dengan orang yang memiliki Bahasa yang berbeda dengan kita. Selain itu, kita juga bisa menggunakan kamera untuk menerjemahkan teks pada gambar.

3. Microsoft Translator

Tidak ingin kalah dengan Google, Microsoft ternyata juga mengeluarkan sebuah aplikasi penerjemah Bahasa, yaitu Microsoft Translator. Aplikasi ini mampu menerjemahkan lebih dari 6 bahasa yang ada di dunia. Anda bisa langsung mengunduh semuanya, dan bisa digunakan untuk melakukan penerjemahan secara offline.

Salah satu yang menjadi keunggulannya adalah aplikasi ini mampu melakukan penerjemahan dalam bentuk percakapan dua arah atau dialog yang bisa digunakan hingga 100 orang sekaligus. Jadi, hal ini akan mempermudah Anda saat sedang mendengar percakapan, Anda bisa langsung merekamnya dan memahami apa yang sedang dibicarakan.

4. U-Dictionary

Aplikasi selanjutnya yang juga tidak kalah dengan yang sebelum-sebelumnya adalah U-Dictionary. Aplikasi ini cukup populer, selain bisa melakukan penerjemahan Bahasa secara akurat, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang menarik dan penggunaanya yang mudah. Selain sebagai penerjemah, aplikasi ini juga memberikan fitur untuk mereka yang ingin belajar.

Itulah tadi beberapa aplikasi penerjemah Bahasa yang bisa Anda gunakan. Semua aplikasi tersebut sangat mudah digunakan, dan hasil terjemahannya pun juga sangat akurat, asalkan grammar-nya benar. Jadi, Anda tidak perlu pusing lagi untuk sekedar melakukan penerjemahan bahasa, semua bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi.

Tags:
Profile Picture of Mahyu Aspant

About author
Blogger. Startup Enthusiast.
View all posts (72)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post