Search

7 Rincian Kampus dengan Sistem Kuliah S2 Online di Indonesia

post-title

Belajar memang tidak harus dilakukan dengan bertatap muka. Banyak metode yang bisa digunakan untuk mempermudah jalannya perkuliahan. Apalagi pendidikan setelah strata satu banyak yang memakai sistem kuliah S2 online. Semakin sedikit kemungkinan untuk bertemu langsung dengan dosen. Hal ini karena mahasiswa S2 telah bisa berjalan sendiri dalam mencari materi tanpa selalu dituntun oleh dosen.

Kampus Penyedia Sistem S2 Online

Teknologi yang semakin maju memang sangat membantu keperluan masyarakat di era ini. Salah satunya dalam urusan pendidikan. Tidak hanya kuliah S1, kuliah S2 online pun juga banyak diselenggarakan di beberapa kampus ternama di Indonesia. Berikut informasinya untuk Anda.

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Kampus bergengsi yang berlokasi di bandung ini juga menyediakan sistem kuliah secara online. Model yang digunakan adalah student center learning. Model ini tidak hanya berhasil diterapkan di sekolah menengah, tetapi juga di perkuliahan. Beberapa pembelajaran kuliah yang berlangsung berbasis IT.

Universitas Gajah Mada (UGM)

Kampus bergengsi lainnya di Indonesia yang menyediakan perkuliahan secara online adalah UGM. Perkuliahan daring atau dilakukan secara online ini diterapkan pada beberapa program studi yang mendukung sistem pembelajaran secara online. Mata kuliah tersebut diantaranya Teknologi Reproduksi Ternak, Mikrobiologi, percakapan dalam Bahasa Arab, Jaringan Komputer dan Genetika.

Universitas Diponegoro (UNDIP)

Kampus yang beralamat di Jl. Prof. Soedarto dan bertempat di Semarang ini juga menyelenggarakan daring. Selain banyak belajar di kelas, kampus ini juga belajar via online dengan memanfaatkan jaringan internet dan media yang mendukung pembelajaran. Kampus yang memperkaya pengetahuannya melalui banyak praktik di lapangan juga dilakukan via online.

Universitas Terbuka (UT)

Universitas yang banyak diminati para pemilik waktu padat ini juga memiliki sistem pembelajaran S2 secara online. Sistem pembelajaran yang diterapkan berbasis e-learning Massive Open Online Courses (MOOCs). Meskipun terkenal dengan biaya yang murah saat berkuliah di sini, namun jenjang S2 online di kampus ini tidak gratis. Pendaftar pembelajaran sistem kuliah online juga akan mendapatkan sertifikat.

Institut Teknologi Surabaya (ITS)

Kampus yang bertempat di Surabaya ini juga mengadakan daring. Sistem daring disediakan untuk lintas jurusan dan lintas perguruan tinggi. Peserta dari luar perguruan tinggi ini, dapat mengikuti ujian online di ITS serta akan diberikan transkrip nilai yang akan dikirimkan via email ke perguruan tinggi yang mengikuti ujian berikut bukti telah mengikuti ujian di kampus ITS. 

Universitas Mercu Buana (UMB)

Kampus di Yogyakarta yang terkenal dengan sebutan kampus karyawan ini memberikan fasilitas seperti kampus yang telah disebutkan yaitu sistem online. Sistem perkuliahan S2 di kampus ini sangat membantu mahasiswa yang ingin melanjutkan S2 namun disibukkan dengan segudang pekerjaan yang memadati waktunya setiap hari. Bagi yang ingin mendaftar di kampus ini tidak ada batasan waktu kelulusan dan batasan umur.

Binus 

Sama seperti UMB, kampus swasta ini juga tersedia perkuliahan secara online. Perkuliahan online melalui Binus Online Learning. Kampus ini memiliki kelebihan jadwal kuliah yang fleksibel. Beberapa mata kuliah dijalankan dengan sistem online. Beberapa diantaranya adalah Akuntansi, Sistem Informasi, TI, serta Business Management

Telah disajikan berbagai kampus dengan sistem kuliah S2 online. Pilihlah sesuai kebutuhan dan biaya yang Anda miliki serta jangan hanya memilih kampus ternama namun Anda tidak bisa dalam meneruskan perjuangan ketika telah diterima di kampus. Kuliah S2 memang perlu, namun tetap harus memiliki skill agar bisa survive saat lulus nanti.

Tags:
Profile Picture of Mahyuddin Noor

About author
Blogger. Startup Enthusiast. Visit my portofolio > www.mahyu.my.id
View all posts (109)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post