Search

IPI Kota Banjarmasin Hadirkan Lomba Paduan Suara dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

post-title

Banjarmasin - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022, Ikatan Pustakawan Indonesia Kota Banjarmasin menyelenggarakan lomba paduan suara untuk jenjang Sekolah Menengah Atas/Sederajat dan Perguruan Tinggi.  Lomba paduan suara ini sangat menarik antusias para siswa maupun mahasiswa untuk berlomba-lomba menampilkan yang terbaik, para peserta lomba paduan suara diwajibkan menyanyikan lagu Mars Perpustakaan Nasional Indonesia dan Lagu Banjar.

Sebelum kegiatan ini berlangsung, para peserta telah mengikuti Technical Meeting di kampus STKIP Islam Sabilal Muhtadin Banjarmasin, bertempat di Jl. Sultan Adam Komplek Malkon Temon Banjarmasin Utara. Tidak hanya dari Banjarmasin, ada juga peserta yang datang jauh-jauh dari Kota Banjarbaru, dengan beragam kostum dan aransemen musik yang sangat mengesankan.

Foto: Technical Meeting, 24/10/2022

Ikatan Pustakawan Indonesia atau IPI, merupakan organisasi untuk profesi pustakawan di Indonesia yang sudah ada sejak Tahun 1973, dibentuk saat Kongres Pustakwan Indonesia di Ciawi, Bogor. “Tujuan diadakannya lomba paduan suara oleh IPI Kota Banjarmasin adalah lebih mengenalkan lagi perpustakaan ke kalangan pelajar dan mahasiswa yang ada di Kalimantan Selatan, memasyarakatkan lagu mars perpustakaan di kalangan sekolah dan perguruan tinggi se-Kalimantan Selatan, serta menjalin silaturahmi antar pelajar dan mahasiswa”, ucap Muhammad Juanda, S.I.Pust, selaku Ketua Pelaksana Lomba Paduan Suara (27/10/2022).

Foto: Keceriaan Peserta Lomba Paduan Suara (27/10/2022)

Lomba diikuti oleh 22 tim, terdiri dari 12 tim untuk kategori SLTA, dan 9 tim untuk kategori Perguruan Tinggi. Acara ini berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh ratusan pengunjung yang melihat dan memberi dukungan peserta lomba. Dengan adanya kegiatan ini, para peserta dan masyarakat Kegiatan ini diharapkan dapat mengetahui tentang makna dari lagu mars perpustakaan, serta menjadi eksistensi dari IPI Kota Banjarmasin dalam meningkatkan literasi di Banua.

Tags:
Profile Picture of Mahyuddin Noor

About author
Blogger. Startup Enthusiast. Visit my portofolio > www.mahyu.my.id
View all posts (81)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post