Search

3 Situs Kompres Video Online Gratis Terbaik

post-title

Jika kita bekerja sebagai editor video, tentu kita tak asing terhadap situs kompres video online. Sudah wajar bagi seorang editor untuk melakukan kompres pada video mereka. Terkadang justru bagian kompres ini memunculkan masalah yang akut. Untungnya kita bisa lakukan kompres secara online tanpa perlu membebani CPU kita sendiri.

Beberapa Situs yang Membantu

Sebetulnya kompresing sendiri dapat dilakukan melalui PC kita masing-masing, namun itu akan memakan waktu sangat lama. Biasanya proses tersebut,jika dilakukan pada komputer yang kurang powerful malah akan menghambat kinerja dari PC. Namun, berkat teknologi yang berkembang kini kita dapat melakukan kompres melalui internet. 

Terdapat beberapa situs yang dapat kita gunakan dalam kompresing. Ada situs yang menawarkan jasa secara cuma-cuma namun ada juga yang menyediakan fitur premium untuk jasa mereka. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, nah apa saja situs tersebut? Yuk kita intip! 

Youcompress.com

Situs ini menawarkan jasa gratis dalam kompres video. Mungkin ini merupakan situs yang paling akrab di telinga para pengguna internet. Situs Youcompress telah beroperasi sejak 2018 memang dapat dikatakan belum begitu lama untuk sebuah website, namun situs ini merupakan salah satu situ kompres video tercepat dalam proses kerjanya.

Mengingat ini merupakan situs gratisan, akan terasa wajar saat pada waktu-waktu tertentu situs ini down ataupun kebanjiran traffic hingga membuatnya tak dapat diakses. Tapi, itu sudah sangat membantu bagi kita yang memiliki budget terbatas. Kalau kita melihat performa dari website ini memiliki kecepatan yang cukup baik.

Lagipula, Youcompress sudah membuktikan bahwa situs mereka, tak perlu diragukan lagi performanya dalam menjalankan proses kompresing. Secara garis besar situs ini dapat diandalkan sebagai tempat kompresing utama ketika PC kita tak dapat diandalkan. 

Clideo.com 

Situs ini merupakan situs yang dapat membantu kita dalam melakukan kompresing  video maupun file. Banyak bentuk file yang dapat dikompres melalui situs ini. Mulai dari mp3 hingga mp4 dapat kita kompres disini. Pada website ini, kita dapat berlangganan layanan premium untuk menikmati fitur khusus yang mereka tawarkan. 

Pada satu bulan pertama, memang situs ini tidak menarik biaya apapun sebab mereka menyediakan sistem coba gratis selama 30 hari. Namun, setelah itu kita harus membayar untuk berlangganan situs tersebut. Soal pelayanan jangan ditanya lagi, sudah pasti mereka sangat baik dalam urusan pelayanan. 

Apalagi ditambah situs mereka tidak pernah down. Hal itu sudah wajib sebab mereka merupakan situs penyedia jasa kompres berbayar. Secara pasti situs ini menjadi pilihan paling bagus dalam daftar website yang menyediakan layanan kompres file. 

Media.io 

Situs merupakan salah satu penyedia layanan kompres secara online. Media.io tidak mmungut biaya dalam kompresing atau gratis. Website ini mengumpulkan pendapatan dari iklan pada website mereka. Sudah sejak lama media.io menjadi alternatif. Hal yang memang tak dapat dipungkiri adalah kecepatan dari website ini memang cukup cepat.

Namun, terkadang kendala seperti lemot ketika mengakses web adalah kekurangan yang biss kita temui di media.io. Walau begitu, mereka terus berbenah dalam memperbaiki layanan dan kestabilan website. Mungkin kini media.io dapat dibilang salah satu web kompresing terbaik. Disana juga terdapat fitur premium untuk kecepatan kompres yang lebih.

Itulah tadi beberapa situs kompres video online gratis maupun berbayar yang dapat kita gunakan sebagai tools untuk membantu produktivitas kita. Dari sekian banyak pilihan, semua memiliki kekurangan dan kelebihan yang ada pada setiap web. Situs manapun yang Anda pilih, sebenarnya sama saja yang terpenting adalah situs tersebut dapat melakukan kompresing dengan baik.

Tags:
Profile Picture of Maulinda

About author
Teacher & Counselor
View all posts (23)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post