Search

5 Ide Bisnis Rumahan Tanpa Modal di Pertengahan Tahun 2022 dengan Risiko Minim

post-title

Zaman yang semakin maju membuat teknologi yang diciptakan pun juga semakin canggih. Teknologi yang diciptakan pun banyak membantu dalam berbagai bidang. Salah satunya dalam bidang bisnis yang sangat terbantu dengan adanya kecanggihan teknologi. Sebut saja, sosial media sebagai salah satu contoh bisnis rumahan tanpa modal yang hampir digunakan seluruh penduduk bumi.

Anda tak memerlukan modal dalam berbisnis dan dapat menghasilkan banyak omset jika anda mampu mengelolanya. Penggunaan sosial media sangat berpengaruh pada aktivitas manusia, baik yang menggunakannya hanya untuk kesenangan semata atau untuk kebutuhan berbisnis. Jika Anda calon pebisnis  yang tidak memiliki modal namun memiliki media untuk berbisnis, langkah ini bisa dicoba. 

Kini Sosial Media menjadi media yang paling banyak digunakan  dalam berbagai bidang contohnya bisnis. Selain penggunaanya yang mudah, juga tak perlu modal dalam memulai bisnis. Banyaknya pengguna media sosial dapat dijadikan peluang dalam berbisnis.  Jika Anda sudah memiliki ponsel, komputer, skill, akun, atau aspek lain yang mendukung Anda dalam berbisnis tanpa modal. Berikut ini disajikan ide bisnis rumahan tanpa modal yang bisa Anda coba!

Bisnis Pakaian Bekas Secara Online

Anda yang selalu berganti-ganti pakaian karena bosan, daripada tidak terpakai bisa Anda ubah menjadi uang. Pakaian yang tidak memiliki cacat bisa Anda jual kembali lewat media sosial dengan harga yang lebih murah dari harga saat masih baru. Pakaian yang dijual usahakan tidak terlalu lama karena memiliki model yang berbeda dan kualitas bahan yang banyak berubah.

Jastip (Jasa Titip)

Bisnis lain yang perlu Anda coba adalah jasa titip barang. Anda tidak harus memiliki barang yang dipesan oleh pembeli. Tak perlu modal karena Anda hanya meminta izin kepada toko yang memiliki barangnya untuk diambil gambarnya dan dipasang di Instagram atau sosial media lainnya. Kemudian Anda bisa menjualkannya dengan harga yang telah disetujui si pemilik toko dan Anda akan mendapatkan bonus dari penjualnya.

Freelance Content Writer

Anda hanya memerlukan laptop atau komputer serta jaringan internet untuk dapat bergabung dengan bisnis yang satu ini. Bisnis ini hanya menerima job menulis dari pemilik website. Anda tidak perlu susah untuk datang ke kantor. Bisnis ini dapat Anda kerjakan di mana saja dan kapan saja sesuai deadline yang sudah ditentukan.

Membuka Les Privat

Bisnis ini dapat dicoba bagi Anda yang memiliki passion dalam hal mengajar. Anda hanya perlu tempat untuk menjalankan bisnis ini. Tak perlu mewah dan lengkap, rumah yang Anda tinggali bisa dijadikan tempat untuk bisnis ini. Sebelum memulai bisnis ini, Anda perlu merundingkan terkait upah yang akan diterima dengan orangtua anak.

Desain grafis

Bisnis yang banyak digeluti oleh pelajar ini juga dapat Anda coba. Anda hanya perlu modal skill mengenai grafis dan media yang digunakan untuk mendesain. Desain yang dibuat dapat sesuai pesanan dan dapat Anda sediakan jika pemesan memberikan kepercayaan kepada desainernya. Jangan lupa untuk merundingkan bayaran di awal.

Beberapa ide bisnis rumahan tanpa modal yang bisa Anda coba telah dijelaskan sebelumnya. Bagi Anda yang masih takut berbisnis karena takut kehilangan banyak modal dan berakhir pada kegagalan. Beberapa hal di atas dapat membantu Anda dalam memulai bisnis. Belajar bisnis terlebih dahulu atau langsung terjun dalam dunia bisnis secara langsung adalah pilihan, yang terpenting adalah niat dan ketekunan. 

Tags:
Profile Picture of Mahyuddin Noor

About author
Blogger. Startup Enthusiast. Visit my portofolio > www.mahyu.my.id
View all posts (81)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post