Search

Bikin Untung Makin Banyak, Ini Cara Mencari Supplier Termurah

post-title

Pekerjaan sebagai reseller sama sekali tak bisa dianggap remeh. Walau menjadi tangan kedua atau tangan kesekian dalam penjualan barang, keuntungan yang didapatkannya tetap terbilang besar. Salah satu faktor yang mempengaruhi keuntungan ini tentu saja adalah harga yang ditetapkan oleh supplier. Agar keuntungan bisa makin besar, berikut cara mencari supplier termurah yang bisa diterapkan.  

Cari Supplier Termurah di Marketplace 

Jika ingin mencari supplier yang menawarkan harga termurah, maka Anda wajib menelusurinya di beragam marketplace yang tersedia. Sebagai acuan, Anda bisa mencarinya di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lainnya. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa marketplace tersebut merupakan tempat berkumpulnya para supplier awal alias tangan pertama yang menjual produk. 

Agar bisa menemukan supplier yang menjual barang dengan harga termurah, manfaatkan fitur sorting yang tersedia di aplikasi atau situs marketplace tersebut. Nantinya, produk bisa diurutkan mulai dari yang harganya paling murah. Sebagai pengingat, jangan lupa untuk mengecek dulu ulasan dari konsumen, agar Anda tak terlanjur membeli barang murah dari supplier namun tak berkualitas. 

Cari Produsen Barang Jika Ingin Jual Produk Lokal 

Jika Anda ingin jadi reseller produk lokal, maka sangat disarankan untuk mencari supplier yang merupakan produsen dari produk tersebut. Dibandingkan dengan mengambil barang dari distributor, barang yang dipasok langsung dari produsen tentu tarifnya bisa lebih murah. Dengan begini, keuntungan yang berpotensi didapatkan pun akan bertambah. 

Tak hanya harga murah saja, memasok produk langsung dari produsen lokal memudahkan Anda untuk melihat kualitas produknya. Alhasil, konsumen Anda nantinya juga tak akan kecewa jika sekiranya produk yang Anda jual tak sesuai perkiraan mereka. Keuntungan juga bisa lebih meningkat jika Anda merupakan reseller resmi di satu daerah khusus yang ditunjuk langsung oleh produsen. 

Manfaatkan Situs Pembanding Harga

Cara mencari supplier termurah selanjutnya adalah dengan memanfaatkan situs pembanding harga. Ada beragam situs pembanding harga yang bisa Anda pakai, sebut saja pricebook.co.id, priceza.co.id, atau telunjuk.com. Dengan memanfaatkan situs pembanding harga ini, Anda bisa temukan toko yang menjual produk dengan harga murah, yang tentunya berpotensi jadi supplier Anda.  

Keberadaan situs pembanding harga ini juga akan mempersingkat waktu Anda dalam mencari toko yang menawarkan harga termurah di beberapa marketplace sekaligus. Hal ini disebabkan karena referensi harga yang diberikan situs ini, didapat dari ragam marketplace tersohor di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu mengecek satu persatu harga produk di marketplace yang ada.  

Jangan Lupa untuk Memanfaatkan Kemampuan Bernegosiasi 

Kemampuan negosiasi merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh para pedagang. Apalagi jika Anda ingin mendapatkan harga termurah dari calon supplier Anda. Maka dari itu, jangan segan untuk menawar harga yang ditetapkan dan kemukakan juga alasan mengapa Anda layak dipercaya jadi reseller produknya. 

Jika ingin lebih meyakinkan calon supplier tersebut, datangi langsung tokonya dan perlihatkan portofolio Anda sebagai reseller selama ini. Semakin bagus dan ciamik pengalaman Anda dalam berdagang, maka kemungkinan lebih murahnya harga produk yang diberikan akan semakin besar. Jadi, jangan langsung telan mentah-mentah saja harga produk yang diberikan ya!

Itulah tadi 4 cara mencari supplier termurah yang bisa diterapkan dalam aktivitas Anda sebagai reseller nantinya. Ingatlah, semakin kecil harga produk yang diberikan pada Anda, maka akan semakin besar keuntungan yang bisa diraup saat menjualkan produknya tersebut. Jangan sampai Anda sudah susah-susah mempromosikan, namun keuntungan tak sebanyak yang diharapkan. 

Tags:
Profile Picture of Mahyu Aspant

About author
Blogger. Startup Enthusiast.
View all posts (72)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post