Search

Review dan Harga Jas Hujan Garuda Milik Kaesang

post-title

Ide bisnis dari putra sulung dan bungsu Presiden Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep memang tak ada habisnya. Setelah bisnis makanan, keduanya meluncurkan bisnis jas hujan yang diberi nama jas hujan Garuda pada tahun 2017. Jas hujan ini memiliki desain yang modern dan trendi. Berikut ini review dan harga jas hujan Gibran-Kaesang. 

Desain 

Setelah sukses dengan bisnis kuliner mulai dari Gibran membuka katering Chili Pari, hingga Kaesang yang membuka cemilan kekinian bernama Sang Pisang, kini keduanya mencoba peruntungan lain di bisnis fashion dengan menjual jas hujan. 

Saat ini banyak artis yang membuat baju-baju seperti kaos, celana, sweater,tas hingga sepatu dan kosmetik. Namun jarang ada artis atau publik figur yang membuat jas hujan. Karenanya Gibran dan Kaesang mengambil peluang bisnis ini. 

Jas hujan yang dijual, bukan sembarang jas hujan. Namun jas hujan dengan desain futuristik yang cocok untuk kawula muda yang dinamis dan trendi. Jas hujan ini memiliki desain transparan yang unik dibandingkan jas hujan lainnya. 

Sehingga jas hujan ini akan tetap terlihat trendi meski dikenakan dalam keadaan basah-basahan di jalanan. Modelnya yang transparan memudahkan Anda untuk mengecek apakah baju Anda terkena hujan atau tidak sehingga bisa langsung dibenahi ketika jas hujan yang Anda kenakan tak memutus secara menyeluruh. 

Selain itu, pada bagian dada kiri terdapat lambang garuda berwarna merah menyala dengan background putih. Sedangkan pada bagian belakang terdapat topi pelindung kepala dan tulisan "Tugas Negara Bos" yang dicetak dengan warna merah. 

Jas hujan ini hadir dengan variasi atasan dan bawahan berupa celana hingga aman dan nyaman ketika dikenakan dan tidak mengganggu perjalanan Anda. Kemunculan jas hujan milik anak-anka presiden ini tentunya menghebohkan masyarakat khususnya para milenial yang ingin terlihat stylish dan kekinian di tengah guyuran hujan. 

Filosofi 

Dibalik desain yang unik, jas hujan Garuda ternyata Gibran dan Kaesang punya makna dan filosofinya sendiri. Menurutnya, semua orang dan seluruh lapisan masyarakat memiliki tugasnya masing-masing dalam menjalani kehidupan. Entah ia muda, tua, kaya atau miskin, tentunya punya peran dan kontribusinya sendiri-sendiri untuk negara. 

Menurut kedua kakak beradik ini, tugas negara tak hanya berlaku bagi TNI dan POLRI saja. Namun semua orang. Mencari nafkah untuk keluarga, menempuh dan menyelesaikan pendidikan demi orang tua, guru yang mencerdaskan anak didiknya, petani yang menghidupi masyarakat dengan tanaman padinya yang menguning, atau pengusaha yang menciptakan lapangan kerja. 

Mereka atau kita memiliki perannya masing-masing dan masuk dalam elemen penting masyarakat. Kontribusi-kontribusi tersebut bisa membangun dan tentunya bermanfaat untuk negara. 

Harga

Untuk sepasang jas hujan buatan Gibran dan Kaesang ini, dibanderol seharga Rp155.000,-. Tentunya harga ini terbilang murah untuk sebuah karya yang eksklusif, unik dan trendi. Terlebih harga tersebut juga harga standar jas hujan yang dijual di pasaran dengan desain standar. 

Sementara itu, jas hujan ini dijual secara online di akun Instagram @tugasnegara dan marketplace Tokopedia dengan cara mengklik link yang tertera pada bio Instagram. Jas hujan ini memiliki dua warna yakni hitam dan putih yang tentunya dengan desain-desain menarik dan kekinian khas milenial.

Produk Lainnya 

Kini, setelah 4 tahun berjalan, produk bikinan Gibran dan Kaesang ini sudah memiliki followers 26 ribu di akun @tugasnegara dengan pilihan produk yang beragam. Tak hanya jas hujan namun juga hoodie, sweater, kaos hingga jaket. 

Terlihat banyak artis-artis dan selebgram mengenakan jas hujan Garuda hingga jumper, sweater dan kaos milik @tugasnegera. Mereka adalah rapper Tanah Air IwaK, dan selebgram lainnya yakni @kimberlychrisya, @suryainsomnia, dan @syevaseptiane. 

Tags:
Profile Picture of Mahyuddin Noor

About author
Blogger. Startup Enthusiast. Visit my portofolio > www.mahyu.my.id
View all posts (81)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post