Search

6 Ide Penggunaan Meja Gantung di Rumah

post-title

Meja gantung adalah salah satu tipe meja yang saat ini banyak digunakan. Biasanya meja jenis ini digunakan pada rumah-rumah dengan ruangan yang luasnya terbatas. Kreasi meja ini juga bisa sangat bervariasi. Berikut adalah 6 ide penggunaan meja yang pemasangannya dengan cara digantung.

Meja Belajar

Ide meja belajar dengan menggunakan meja yang digantung cocok sekali diterapkan untuk kamar yang sempit. Anda tidak perlu menyediakan banyak ruang untuk meletakkan meja belajar. Pilih meja yang desainnya memanjang sehingga tidak memakan banyak ruang.

Agar desain meja belajar tidak membosankan, Anda bisa menambahkan rak gantung yang terbuat dari kain. Pasang juga papan di bagian dinding untuk menempel memo atau foto. Jangan meletakkan terlalu banyak aksesoris di atas meja agar meja belajar bisa digunakan secara maksimal.

Meja dan Rak

Anda bisa menggunakan meja jenis ini bersamaan dengan rak kayu. Pilih rak yang ukurannya tidak terlalu besar. Gunakan rak untuk meletakkan buku atau benda-benda lainnya yang Anda butuhkan selama bekerja. Pemakaian rak ini selain bisa membebaskan ruang pada meja juga bisa memberi tampilan yang menarik.

Rak Buku

Anda bisa menciptakan rak buku dari meja yang digantungkan. Gunakan meja dengan lebar yang tidak terlalu besar dan panjang yang cukup untuk dipakai menampung buku-buku Anda. Tambahkan aksesoris berupa pot bunga kecil atau pembatas buku dengan desain unik untuk membuat tampilannya menjadi lebih menarik.

Penggunaan rak buku semacam ini bisa menjadi solusi jika Anda merasa bosan dengan rak buku yang biasa. Selain itu, ide rak buku ini juga sangat cocok diterapkan pada rumah yang sempit. Daripada menggunakan rak buku besar yang memakan ruang, lebih baik memakai meja gantung semacam ini.

Meja Makan

Selain bisa digunakan sebagai meja belajar dan rak buku, meja tipe ini juga bisa dimanfaatkan sebagai meja makan. Lagi-lagi ini menjadi solusi yang tepat jika Anda tak punya cukup ruang di rumah Anda. Meja makan jenis ini akan sangat menghemat ruang dan memperkuat konsep minimalis di rumah Anda. 

Agar meja makan Anda terlihat menarik dan selalu bersih, maka gunakan taplak meja kecil. Jangan menaruh terlalu banyak barang di atas meja dan segera bersihkan meja setelah selesai dipakai. Penggunaan meja seperti ini sangat cocok bagi pasangan muda atau keluarga kecil.

Tempat Aksesoris

Jika Anda adalah tipe orang yang suka meletakkan pernak-pernik di dalam rumah, maka meja jenis ini wajib untuk dimiliki. Meja ini bisa Anda gunakan untuk meletakkan pernak-pernik dekorasi ruangan di rumah Anda. Anda bisa meletakkan vas bunga, frame foto, dan pernak-pernik lainnya.

Meja TV

Meja yang digantungkan juga bisa diaplikasikan di ruang keluarga Anda. Meja ini bisa disulap menjadi meja TV untuk menimbulkan kesan modern minimalis di ruang keluarga Anda. Meja jenis ini akan membuat ruang keluarga Anda terasa lebih lega karena masih ada ruang di bawah TV yang bisa dimanfaatkan.

Ruang di bawah TV bisa dimanfaatkan untuk meletakkan benda-benda lain. Misalnya, jika Anda sudah punya anak maka ruang tersebut bisa digunakan untuk menyimpan mainan. Anda juga bisa membiarkan ruang di bawah TV kosong agar memberi kesan bersih pada ruang keluarga Anda.

Itulah tadi 6 ide pemakaian meja gantung di rumah Anda. Pilih jenis meja yang terbuat dari bahan berkualitas agar awet digunakan. Pastikan ukuran meja yang Anda beli juga sesuai agar tidak membuat ruangan menjadi sempit. 

Tags:
Profile Picture of Mahyuddin Noor

About author
Blogger. Startup Enthusiast. Visit my portofolio > www.mahyu.my.id
View all posts (78)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post