Search

7 Perabot Rumah Tangga Unik dan Bermanfaat

post-title

Menghias rumah dengan beragam jenis perabot rumah tangga unik tentu akan sangat menyenangkan. Suasana rumah menjadi lebih segar dan menyenangkan karena Anda menggunakan perabot yang unik. Berikut adalah 7 jenis perabot rumah tangga yang unik dan bermanfaat.

Sofa Barang

Sofa barang merupakan sofa yang juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan barang. Bagian dudukan sofa bisa dibuka dan di bawahnya terdapat ruang untuk menyimpan barang seperti buku, majalah, sampai mainan. Selain bisa digunakan sebagai tempat duduk, sofa ini juga bisa membantu menjaga ruangan Anda tetap rapi.

Tangga Penyimpanan

Tangga penyimpanan menjadi ide perabot rumah tangga unik yang bagus diterapkan pada rumah berukuran kecil. Tangga penyimpanan adalah tangga yang didesain dengan ruang-ruang pada lemari. Selain bisa digunakan sebagai tangga, ada ruang-ruang yang bisa dipakai untuk menyimpan barang-barang.

Ada juga model lemari yang didesain tinggi dengan bagian rak yang bisa ditarik menjadi tangga. Jadi, Anda bisa mengambil barang yang terletak di lemari bagian atas tanpa harus naik kursi. Desain lemari ini mempermudah Anda menyimpan barang tanpa membutuhkan ruangan yang luas.

Tempat Tidur Lipat

Tempat tidur lipat cocok untuk rumah dengan kamar yang sempit. Desain tempat tidur ini bisa dilipat ke arah dinding. Ketika tidak digunakan, tempat tidur bisa dilipat sehingga memberi cukup ruang untuk beraktivitas. Saat tempat tidur berada dalam posisi terlipat maka bagian dinding akan terlihat seperti lemari yang tertutup rapi.

Rak Kain untuk Laci

Rak kain untuk laci akan memudahkan Anda mengatur barang-barang kecil di dalam laci. Biasanya isi laci mudah berantakan dan membuat Anda kesulitan mencari barang di dalam laci. Rak kain ini memiliki sekat-sekat yang akan mempermudah Anda menyimpan barang maupun menemukan barang yang Anda butuhkan.

Selain bisa dimasukkan ke laci, rak kain ini juga bisa digunakan sendiri. Rak kain ini bisa diletakkan di atas meja untuk mengatur benda-benda kecil yang Anda punya. Biasanya rak ini tidak dimasukkan ke laci karena digunakan untuk menyimpan benda-benda yang sering atau selalu dipakai setiap hari.

Pemisah Kuning Telur

Bagi Anda yang suka memasak, alat unik yang satu ini mungkin akan sangat dibutuhkan. Alat ini berbentuk seperti bohlam dan cara penggunaannya sangat mudah. Anda tinggal memasukkan telur yang sudah dikeluarkan dari cangkangnya lalu menekan bagian yang lentur sampai kuning telur keluar dengan sendirinya.

Self Stirring Mug

Self stirring mug adalah mug yang didesain bisa mengaduk minuman secara otomatis tanpa sendok. Ada tombol pada bagian pegangan mug yang bisa ditekan untuk mengaduk minuman. Mug ini sangat praktis digunakan terutama bagi Anda yang hobi minum teh atau kopi. Selain itu, mug ini juga cocok dibawa saat bepergian.

Dispenser Pasta Gigi

Dispenser pasta gigi menjadi salah satu jenis perabot unik yang perlu ada di kamar mandi Anda. Alat ini digunakan untuk mengeluarkan pasta gigi secara otomatis. Anda tak perlu repot menekan kemasan pasta gigi. Cukup posisikan sikat gigi di bagian lubang dispenser lalu tekan tuas yang tersedia dan pasta gigi akan langsung keluar.

Itulah tadi 7 perabot rumah tangga unik yang bisa Anda miliki. Selain memperhatikan desain perabot, pastikan juga perabot yang Anda beli bisa memberi manfaat bagi diri Anda. Sesuaikan juga jenis perabot yang Anda beli dengan anggaran yang dimiliki serta luas ruangan yang ada di rumah Anda.

Tags:
Profile Picture of Mahyu Aspant

About author
Blogger. Startup Enthusiast.
View all posts (68)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post