Search

8 Ide Kreatif Penyekat Ruangan yang Hemat Biaya

post-title

Penyekat ruangan tidak hanya dibutuhkan untuk membagi ruangan di dalam rumah Anda. Penyekat ruangan juga bisa digunakan sebagai bagian dari dekorasi rumah. Pemilihan penyekat ruangan harus dilakukan dengan baik. Berikut adalah 8 ide kreatif penyekat ruangan dengan biaya yang murah.

Panel Papan Kayu

Panel papan kayu bisa menjadi ide penyekat ruangan yang hemat biaya tapi bisa memberi kesan rustic untuk rumah Anda. Anda bisa membuat sendiri panel papan kayu untuk dijadikan partisi. Agar tidak terkesan membosankan, hiasi panel papan kayu dengan frame foto atau aksesoris lainnya. 

Batang Bambu

Batang bambu juga bisa menjadi penyekat ruangan. Penggunaan batang bambu sebagai penyekat ruangan bisa menimbulkan kesan natural di rumah Anda. Batang bambu bisa disusun vertikal maupun horizontal sebagai penyekat. Anda juga bisa menambahkan tanaman rambat supaya kesan natural semakin terasa.

Rak

Rak bisa menjadi ide penyekat ruangan yang mudah didapat dan sangat fungsional. Anda bisa meletakkan rak tinggi di bagian tengah ruangan sebagai penyekat. Rak ini bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang. Anda bisa meletakkan frame foto maupun benda lain sebagai bagian dari dekorasi ruangan.

Rak buku juga bisa jadi ide penyekat ruangan yang bagus. Anda bisa meletakkan rak buku di bagian tengah ruangan. Selain bisa menjadi penyekat, rak buku bisa dipakai untuk menyimpan buku-buku favorit Anda.

Tanaman

Ide kreatif penyekat ruangan berikutnya adalah penyekat dari tanaman. Jika Anda ingin suasana di dalam rumah lebih segar dan natural, Anda bisa memasukkan tanaman ke ruangan rumah. Gunakan tanaman yang tinggi sebagai penyekat agar ruangan lebih rapi dan natural.

Selain tanaman yang tinggi, Anda juga bisa memakai tanaman rambat. Siapkan rangka untuk menjadi tempat merambat tanaman. Anda juga bisa menggunakan rangka untuk menggantungkan pot-pot tanaman. Pilih tanaman yang bisa tumbuh di dalam ruangan atau tidak membutuhkan banyak sinar matahari. 

Bingkai jendela Bekas

Bingkai jendela bekas ternyata juga bisa jadi penyekat ruangan yang bagus. Anda bisa menyusun bingkai jendela yang tidak terpakai di bagian tengah ruangan. Agar tampilannya lebih menarik, silakan cat ulang bingkai jendela dengan warna yang Anda sukai. 

Rangka Kayu

Penyekat ruangan dari rangka kayu akan memberikan kesan yang menarik untuk rumah Anda. Anda bisa memesan penyekat ruangan dari rangka kayu dengan desain sesuai selera. Jika ingin terlihat natural, tidak perlu memberi warna pada rangka kayu yang digunakan. 

Tirai

Tirai adalah ide penyekat ruangan yang sangat sederhana dan mudah untuk didapatkan. Anda bisa menggunakan tirai yang polos untuk memperkuat kesan minimalis di rumah Anda. Gunakan tirai yang berwarna putih untuk memberi kesan luas pada ruangan. 

Agar bisa menggunakan tirai sebagai penyekat ruangan, maka Anda perlu memasang rel tirai terlebih dahulu. Tirai juga bisa menjadi pilihan penyekat ruangan yang tepat karena sangat fleksibel. Tirai bisa dibuka dan ditutup sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Tali

Siapa sangka tali bisa digunakan sebagai penyekat ruangan? Anda bisa menggunakan tali ukuran kecil maupun besar. Rentangkan tali secara horizontal maupun vertikal agar bisa membentuk penyekat ruangan seperti yang diharapkan. Anda bisa menggantungkan foto-foto pada tali untuk membuatnya terlihat semakin unik.
Itulah tadi 8 ide kreatif penyekat ruangan yang bisa Anda dapatkan tanpa mengeluarkan banyak biaya. Pilihlah desain penyekat ruangan yang paling sesuai dengan tipe desain rumah Anda. Pastikan penyekat ruangan tidak membuat rumah Anda menjadi semakin sempit.

Tags:
Profile Picture of Mahyu Aspant

About author
Blogger. Startup Enthusiast.
View all posts (72)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post