Search

6 Salep Gatal Alergi yang Ampuh dan Aman untuk Bayi

post-title

Reaksi yang terjadi setelah melakukan tertentu dan berimbas pada sistem kekebalan tubuh yang berbahaya hingga muncul ruam pada permukaan kulit merupakan salah satu gejala alergi. 

Alergi tak hanya menimpa orang dewasa saja namun juga menyerang anak-anak dan balita. Karenanya dibutuhkan obat yang ampuh dan aman untuk mengatasi ruam akibat alergi. Berikut ini 5 rekomendasi salep gatal alergi untuk bayi. 

1. Sebamed Baby Cream

Sebamed Baby Cream memiliki kandungan khusus yang diformulasikan untuk merawat dan menjaga kelembutan kulit anak. Krim tubuh ini bisa digunakan sehari-sehari di semua bagian tubuh termasuk wajah. 

Sebamed Baby Cream memiliki kandungan pH 5.5 atau netral yang mampu menjaga keseimbangan pH pada kulit anak dan mencegah ruam-ruam pada  kulit karena pemakaian popok yang tidak cocok, eksim, hingga peradangan kulit dan alergi. 

Sebamed Baby Cream juga memiliki kandungan camomile yang berfungsi untuk meredakan iritasi kulit dan kandungan panthenol untuk regenerasi kulit anak. Salep ini tidak menutup pori-pori kulit sehingga kulit bisa bernapas ketika pengobatan berlangsung. 

2. Purekids Itchy Cream

Memiliki bayi dengan kulit sensitif menjadi tantangan tersendiri untuk para ibu. Kulit yang mudah iritasi menjadi salah satu efek dari bayi yang memiliki kulit sensitif. Purekids Itchy Cream berfungsi mengatasi dan mengurangi rasa gatal pada kulit bayi akibat gigitan nyamuk dan alergi. 

Krim ini memberikan sensasi dingin ketika dioleskan di kulit sehingga memberikan rasa nyaman ketika digunakan pada kulit bayi. Pemakaiannya tipis-tipis saja dan hati-hati pada area tertentu seperti mata, hidung, dan mulut. 

3. Aveeno Eczema Therapy 

Eczema merupakan sebuah kondisi pada kulit yang menyebabkan ruam hingga kemerahan diikuti rasa gatal, dan dikenal dengan sebutan dermatitis. Memiliki bayi dengan kondisi eskim tentunya membuat para ibu khawatir, panik dan sedih. Eczema dipicu oleh berbagai hal mulai dari alergi, debu, makanan, polusi hingga bulu hewan. 

Kebiasan memandikan bayi terlalu lama juga bisa menjadi penyebab timbulnya eczema. Salep gatal alergi yang satu ini diperkaya dengan kandungan herbal yang mampu melembutkan kulit dan meredakan rasa gatal akibat eczema pada bayi. Aveeno Eczema Therapy ini bisa Anda gunakan pada semua bagian tubuh bayi mulai dari wajah hingga kaki.

4. Benadryl Itch Stopping Cream

Salep yang satu ini memiliki kandungan diphenhydramine yang mampu mengurangi rasa gatal karena alergi usai digigit serangga, terkena racun tanaman, atau iritasi pada kulit. Penggunaan Benadryl Itch Stopping Cream ini harus sesuai anjuran dokter, karena kandungan diphenhydramine apabila digunakan secara berlebihan mampu memberikan efek samping yang buruk terhadap kulit anak.

5. Lanacane 

Anak Anda merasakan gatal-gatal usai digigit serangga? Maka Lanacane adalah solusi tepat untuk permasalahan tersebut. Lanacane mengandung benzocaine yang memberikan efek anestesi topikal dan mampu meredakan gatal-gatal dengan efek anestesi atau memperlambat syaraf di ujung kulit. 

Obat ini bisa Anda gunakan tanpa melalui resep dokter. Namun, sebelum mengoleskannya pada kulit bayi pastikan Anda sudah membaca petunjuk tarakan jumlah yang digunakan untuk bayi.

6. Caladryl Clear Topical Analgesic

Selanjutnya, untuk bayi selanjutnya ialah Caladryl Clear Topical Analgesic. Mirip dengan Lanacane, Caladryl Clear Topical Analgesic mampu menghilangkan rasa gatal akibat gigitan serangga, terkena racun tanaman hingga iritasi kulit dengan efek anestesi. 

Untuk menggunakan salep gatal alergi Caladryl Clear Topical Analgesic, sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter anak atau dokter kulit terlebih dahulu untuk mengetahui takaran atau dosis yang tepat.

Tags:
Profile Picture of Mahyuddin Noor

About author
Blogger. Startup Enthusiast. Visit my portofolio > www.mahyu.my.id
View all posts (78)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post