Search

Mudah Terserang Flu? Minuman untuk Flu Ini Bisa Jadi Solusi

post-title

Perubahan cuaca yang tidak menentu kerap menjadikan seseorang menjadi mudah terserang flu. Ya, flu sendiri merupakan salah satu penyakit ringan namun mengganggu. Untuk Anda yang mudah terserang flu, di bawah ini ada beberapa jenis minuman untuk flu yang bisa dicoba. 

Lemon dan madu

Minuman pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi flu adalah lemon dan madu. Ya, perpaduan antara lemon dan madu ini memang sangat efektif untuk mengatasi flu lho. Hal ini karena lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Nah, vitamin C sendiri memiliki fungsi yang sangat baik untuk tubuh. Sedangkan madu sendiri memiliki kandungan antioksidan yang sangat diperlukan oleh tubuh. Dengan mengonsumsi lemon dan madu secara teratur pada saat flu, maka flu Anda akan berangsur membaik. 

Minuman dari jeruk 

Minuman untuk flu berikutnya yang bisa Anda buat adalah minuman jeruk. Jeruk merupakan salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Tidak hanya vitamin C saya, namun buah ini juga mengandung serat serta antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Dengan rutin mengonsumsi minuman jeruk, maka flu yang sebelumnya berat akan berangsur-angsur membaik. Nah, untuk membuatnya juga sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan satu buah jeruk apa saja.

Setelah itu, peras airnya sampai habis. Kemudian, tambahkan air hangat dan minum selagi hangat. Tidak hanya digunakan untuk mengobati flu saja, namun minuman ini juga enak. Sehingga dijamin deh Anda akan suka dan bahkan ketagihan. 

Wedang jahe atau minuman jahe

Anda punya masalah dengan flu yang tak kunjung sembuh? Coba deh gunakan cara alami dengan mengonsumsi minuman rempah dari jahe ini. Ya, jahe merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang sangat ampuh untuk mengatasi flu.

Hal ini karena jahe memiliki fungsi untuk menghangatkan tubuh yang sangat baik. Pada saat flu dan Anda minum wedang jahe, maka flu akan langsung membaik. Nah, untuk membuat minuman ini juga mudah lho. 

Anda bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya, bersihkan jahe terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih. Jika sudah, bakar jahe hingga mengeluarkan aroma yang khasnya. Setelah itu, geprek jahe tersebut dan masukkan ke dalam gelas.

Tambahkan sedikit gula dan tuangkan air panas secukupnya. Wedang jahe bisa Anda minum dalam kondisi hangat. Dengan rutin minum wedang jahe secara teratur, maka flu Anda akan berangsur membaik dan sembuh. 

Air putih 

Minuman untuk flu lainnya yang mudah dan tidak ribet serta bisa langsung Anda minum adalah air putih. Air putih menjadi salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan oleh tubuh. Pada saat flu, tubuh cenderung akan mengalami dehidrasi.

Pada saat dehidrasi maka secara otomatis tubuh akan kekurangan cairan. Karena itu perbanyaklah mengonsumsi air putih pada saat flu untuk mengembalikan cairan yang hilang. Coba konsumsi air putih sehari 8 gelas atau bahkan lebih. 

Tenang saja, minum air putih dalam jumlah banyak tidak akan membuat flu semakin memburuk. Namun, hal ini justru akan membuat flu semakin mereda. So, jangan lupa untuk minum air putih yang cukup pada saat Anda flu. 

Beberapa minuman untuk flu di atas bisa Anda coba di rumah jika flu sedang melanda. Minuman di atas menjadi salah satu solusi jika Anda tidak suka mengonsumsi obat dan memilih cara yang alami untuk mengatasi flu.

Selain alami, minuman ini juga menyehatkan lho. Bahkan, rasanya juga enak dan cara membuatnya juga mudah. Nah, tunggu apa lagi? Yuk langsung saja buat minuman di atas jika Anda mendadak mengalami flu. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu. 

Profile Picture of Mahyuddin Noor

About author
Blogger. Startup Enthusiast. Visit my portofolio > www.mahyu.my.id
View all posts (81)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post