Search

7 Peluang Usaha di Lingkungan Perumahan dengan Untung Besar

post-title

Memulai sebuah bisnis bisa dilakukan dimana saja. Bagi Anda yang tinggal di perumahan, ada beberapa jenis bisnis yang cocok untuk dikelola. Berikut adalah 7 peluang usaha di lingkungan perumahan yang bisa Anda coba.

Usaha Kuliner

Membuka usaha kuliner di lingkungan perumahan tentu saja akan menjadi sebuah ide yang sangat tepat. Anda bisa menawarkan jasa catering harian untuk ibu-ibu di lingkungan perumahan yang tidak sempat memasak. Anda juga bisa menawarkan pembuatan snack atau kue kering untuk keperluan khusus.

Usaha kuliner ada banyak sekali jenisnya. Anda juga bisa menjual frozen food untuk ibu-ibu di lingkungan perumahan. Pilih jenis kuliner yang paling menguntungkan menurut Anda. Namun, jangan lupa untuk tetap mempertimbangkan selera pasar yaitu ibu-ibu di lingkungan perumahan Anda.

Usaha Laundry

Banyak ibu rumah tangga yang sekarang merangkap sebagai wanita karier. Kesibukan bekerja dan mengurus rumah membuat mereka tidak sempat mengurus cucian. Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan membuka usaha laundry di lingkungan perumahan.

Usaha ini pasti akan laris manis karena sangat membantu kerja ibu-ibu.

Selain jasa laundry, tawarkan juga jasa antar jemput laundry kepada ibu-ibu di lingkungan perumahan. Layanan ini tentu akan sangat mempermudah para ibu menggunakan jasa laundry Anda. Dalam waktu singkat, pasti jasa laundry Anda bisa mendapat banyak pelanggan. 

Usaha Warung

Salah satu peluang usaha di lingkungan perumahan yang sangat menjanjikan adalah usaha warung. Anda bisa membuka warung yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari. Daripada harus belanja ke supermarket yang jauh, tentu masyarakat akan lebih suka berbelanja di warung Anda yang lebih dekat.

Sediakan aneka jenis kebutuhan pokok seperti beras, gula, teh, minyak, dan lain sebagainya. Sediakan juga camilan atau makanan ringan di warung Anda. Selain bisa menjaga rumah juga, Anda juga bisa menjaga warung dan mendapat keuntungan.

Usaha Les Privat

Bagi Anda yang punya keterampilan khusus atau kemampuan akademis yang bagus, buka saja tempat les di rumah Anda. Lingkungan perumahan tentu dipenuhi dengan keluarga dan ada anak-anak yang masih bersekolah. Anda bisa memberi jasa les kepada anak-anak di sekitar lingkungan perumahan Anda.

Usaha Konveksi

Jika Anda punya bakat dan keterampilan menjahit, tidak ada salahnya membuka jasa konveksi. Anda bisa menerima jahitan dari tetangga di lingkungan perumahan. Jasa jahit biasanya sangat laris di kalangan ibu-ibu. Apalagi untuk keluarga yang anak-anaknya masih bersekolah karena butuh seragam sekolah.

Selain bisa menerima pesanan, Anda juga bisa membuat baju untuk dijual kembali. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan dan menjual produk buatan Anda. Jika hasil jahitan Anda berkualitas dan bervariasi, Anda pasti bisa mendapat keuntungan besar.

Agen Gas dan Air Minum

Gas dan air minum menjadi kebutuhan keluarga di lingkungan perumahan. Anda bisa membuka usaha agen gas dan air minum di rumah Anda. Tawarkan juga jasa antar supaya tetangga di lingkungan perumahan menjadi langganan Anda. Tetangga Anda pasti akan merasa sangat terbantu dengan adanya usaha Anda ini.

Usaha Konter Isi Ulang Pulsa

Membuka usaha konter isi ulang pulsa juga masih bisa dijadikan pilihan saat ini. Usaha ini juga sangat cocok dibuka di rumah Anda sendiri. Tetangga di sekitar Anda juga bisa langsung menghubungi Anda untuk membeli pulsa. Jual juga paket internet yang sekarang sudah menjadi kebutuhan penting di kalangan masyarakat.

Itulah tadi 7 peluang usaha di lingkungan perumahan yang bisa dicoba. Pilih jenis usaha yang paling sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Ketekunan menjadi kunci agar usaha kecil-kecilan yang Anda kelola bisa menjadi semakin besar.

Tags:
Profile Picture of Maulinda

About author
Teacher & Counselor
View all posts (23)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post