Search

Ketahui Cara Download Video di Pinterest

post-title

Pinterest adalah sebuah media sosial berupa virtual pinboard yang memberikan kebebasan pada Anda untuk membuat album atau koleksi foto dari hasil unggahan Anda sendiri maupun dari kumpulan gambar milik pengguna Pinterest lainnya. Media sosial Pinterest dikenal banyak kalangan masyarakat karena memiliki koleksi konten berupa foto, gambar dan video yang menarik yang dibagikan disana dengan cara download video di Pinterest yang mudah. 

Saking menariknya fitur yang ada di Pinterest, banyak orang yang tertarik untuk menyimpan gambar, foto atau video di media sosial tersebut agar supaya bisa tersimpan atau dibagikan pada orang lain. Jika Anda ingin menemukan konten foto, gambar atau video yang ingin ditemukan di Pinterest, sudah ada fitur kategori yang akan membantu pencarian agar lebih mudah untuk dilakukan oleh semua kalangan pengguna. 

Ada banyak kategori konten yang bisa Anda dapatkan di Pinterest. Diantaranya adalah resep masakan, kutipan kata motivasi, aksesori, pakaian dan hadiah DIY yang menjadi buatan Anda sendiri. Nah jika tertarik dengan konten foto, gambar atau video yang ada di Pinterest, apakah Kita bisa langsung mengunduhnya?

Diketahui Pinterest hanya menyediakan fitur untuk mengunduh konten dengan format foto serta GIF saja. Sedangkan jika Anda ingin mengunduh video dari Pinterest maka harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membantu proses pengunduhan video dari media sosial tersebut. 

Rekomendasi Cara Untuk Unduh Video dari Pinterest

Menurut ulasan yang ada di artikel Internet, setidaknya ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk bisa mengunduh video yang diambil dari Pinterest. Karena dari Pinterest sendiri tak menyediakan layanan khusus untuk unduh video, maka pengguna harus mencari cara lainnya untuk bisa mengunduh video yang ada di koleksi Pinterest. 

Untuk cara download video di Pinterest yang pertama adalah dengan menggunakan layanan web browser. Dalam artian, mengunduh video yang ada bisa dilakukan secara online tanpa harus mengunduh dan menginstal aplikasi untuk unduh video yang ada di Pinterest. 

1.  Buka layanan web browser. Gunakan layanan web browser yang ada di hp android, iPhone, laptop atau komputer PC Anda. 

2.  Buka aplikasi Pinterest kemudian pilih video yang ingin di unduh dan disimpan di perangkat ponsel Anda

3. Lakukan copy atau salin link video dari Pinterest yang sudah Anda pilih sebelumnya

4. Kunjungi web khusus untuk unduh video dari Pinterest. Yaitu yang beralamat di https://www.expertsphp.com/Pinterest-video-downloader.html

5. Klik ikon Download untuk unduh video

6. Kemudian tunggu hingga layar menunjukkan tampilan video dari Pinterest yang Anda pilih lalu scroll ke bagian bawah dan klik pada ikon "Download Link"

7. Sekarang video dari Pinterest sudah tersimpan di perangkat hp atau laptop yang Anda gunakan

Unduh Video dari Pinterest dengan Menggunakan Situs Website

Selain situs yang disebutkan di atas, ada banyak situs internet lainnya yang bisa membantu pengunduhan video dari Pinterest yang Anda butuhkan. Diantaranya adalah situs Pinterest Video Downloader. Banyak orang yang menggunakan situs ini untuk keperluan mengunduh video di Pinterest, diantara alasannya adalah mungkin karena nama situs yang terdengar seakan sudah melakukan kerja sama dengan pihak Pinterest secara khusus. 

Untuk mengunduh video dari Pinterest dengan menggunakan layanan dari situs website ini pun caranya hampir sama dengan cara yang pertama. Meski mungkin ada beberapa prosedur yang sedikit berbeda. Namun secara umum hanya memerlukan waktu sebentar untuk bisa mengunduh video yang Anda inginkan. 

Cara Unduh Video Pinterest Via Telegram

Apakah Anda juga sudah menggunakan aplikasi pesan Instant Telegram? Jika sudah, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mengunduh video di Pinterest dengan mudah dan cepat. Bagaimana cara download video di Pinterest dengan Telegram?

1. Copy atau salin link video dari Pinterest yang akan Anda unduh

2. Buka aplikasi pesan Instant Telegram yang ada di ponsel cerdas atau komputer PC Anda 

3. Kemudian buka kolom untuk melakukan Pencarian lalu ketik Pinterest Downloader

4. Setelah laman menampilkan kolom untuk proses unduh Anda bisa mengklik tombol Mulai lalu masukkan link video Pinterest yang sudah disalin. Lakukan prosedur sesuai yang sudah ditentukan sebelumnya

5. Ikuti petunjuk yang ada hingga proses download selesai hingga file video tersimpan di perangkat hp Anda

Fitur Utama yang Dimiliki Aplikasi Pinterest

Aplikasi Pinterest memiliki beberapa fitur utama yang menjadi fitur unggulan di dalamnya. Banyak orang yang tertarik untuk menggunakan Pinterest karena adanya fitur tersebut. Berikut ulasan singkatnya hanya untuk Anda. 

a. Koleksi album foto terbaik

Membuat koleksi album foto dan berbagi dengan orang lain dengan mudah

b. Fitur Lens 

Terdapat fitur Lens yang bermanfaat untuk membantu para pengguna Pinterest untuk mendapatkan produk dari hasil foto yang diambil dari kamera perangkat hp mereka. Menariknya, sekitar 80 persen pengguna Pinterest sudah memakai fitur Lens saat mereka akan membeli suatu produk. 

c. Fitur Pinterest Browser Button

Aplikasi Pinterest juga sudah menyediakan browser extension yang berguna untuk menyimpan pins yang Anda sukai. Extension ini juga sudah mendukung visual search yang bisa membantu Anda untuk melakukan pencarian konten yang ingin Anda temukan di Pinterest.

d. Fitur setting papan Pinterest

Fitur yang ada untuk mengatur papan Pinterest, untuk kemudahan organisasi dan mengatur ulang papan Pinterest. 

Pengguna Pinterest bisa mengatur ulang papan Pinterest dengan leluasa. Kurang lebih ada 3 pilihan untuk mengatur papan Pinterest yaitu untuk mengurutkan papan berdasarkan abjad, mengurutkan berdasarkan waktu pembuatan dan mengatur papan dengan memindah atau menggeser secara manual

e. Fitur group boards

Ini merupakan sebuah kesempatan untuk Anda berkolaborasi dengan pengguna Pinterest lainnya dengan menggunakan fitur group boards, sehingga papan Pinterest bisa semaksimal mungkin dimanfaatkan.

Manfaat yang Bisa Anda Dapatkan dari Pinterest

Jika Anda berencana untuk menggunakan aplikasi Pinterest atau memiliki akunnya, setidaknya akan mendapatkan beberapa manfaat terkait aktivitas Anda sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa manfaat memakai Pinterest dengan optimal. 

Mendapatkan ide atau inspirasi yang berlimpah

Akan sangat tepat jika Anda memiliki bisnis yang berhubungan dengan kreativitas. Atau Anda sendiri termasuk orang kreatif yang ingin memaksimalkan karya Anda, bisa berbagi ide dan inspirasi melalui Pinterest. 

  • Promosi yang efektif untuk bisnis produk atau jasa

Media sosial Pinterest juga menjadi pilihan tempat promosi yang tepat dan efektif jika Anda memiliki bisnis produk atau jasa. Pinterest membagikan foto, gambar atau video berkualitas terbaik yang bisa membantu terkait promosi yang Anda lakukan. Bisa dilakukan dengan cara download video di Pinterest dan membagikannya pada orang lain. 

  • Mampu meningkatkan traffic

Penggunaan Pinterest juga mampu membantu meningkatkan traffic bisnis yang sedang Anda tekuni. Manfaat yang besar akan lebih dirasakan jika Anda sedang menekuni bisnis online yang baru saja mulai dirintis. Bisnis Anda akan lebih mudah diperkenalkan melalui layanan Pinterest. 

  • Menghubungkan Anda dengan pengguna Pinterest yang sesuai dengan goals bisnis Anda

Salah satu faktor yang mempermudah kesuksesan bisnis adalah dengan adanya layanan Pinterest yang menghubungkan Anda dengan pengguna Pinterest lainnya yang memiliki fokus atau bidang bisnis yang sama dengan Anda. 

  • Lebih up to date dengan tren kekinian yang terbaru

Dengan Pinterest Anda pun akan lebih mudah untuk mengetahui apa saja tren kekinian terbaru agar supaya bisa lebih berdaya saing dengan bisnis lainnya. 

Tips Memilih Cara Download Video dari Pinterest Termudah dan Terbaik

  • - Pilih yang memiliki fitur yang lengkap
  • - Pilih cara yang mudah untuk dipahami atau user friendly
  • - Layanan gratis dan tanpa harus install aplikasi tambahan
  • - Mendukung semua resolusi video yang ada
  • - Kecepatan unduhan maksimal dan mendukung lintas platform yang diperlukan untuk mengunduh video dari Pinterest
  •  

Sekian ulasan tentang cara download video di Pinterest dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat untuk Anda. 

 

Tags:
Profile Picture of Mahyuddin Noor

About author
Blogger. Startup Enthusiast. Visit my portofolio > www.mahyu.my.id
View all posts (109)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post