Search

Tambah Angin Tidak Lagi Ribet dengan Pompa Angin Digital

post-title

Pompa angin merupakan salah satu benda yang penting, apalagi saat perjalanan jauh. Tentunya, memiliki pompa angin sendiri akan lebih memudahkan saat tiba-tiba terjadi penurunan tekanan udara ban. Seiring perkembangan zaman, kini sudah ada pompa angin digital, yang tentunya akan lebih memudahkan saat ingin menambah angin. 

Kelebihan Menggunakan Pompa Angin Digital

Perkembangan teknologi yang begitu pesat ini membuat semua barang-barang diciptakan untuk mempermudah kebutuhan manusia. Salah satunya adalah pompa angin digital. Cara kerjanya sebenarnya sama, namun pompa terbaru ini hanya menggunakan energi listrik saja, dan ukuran yang lebih kecil. Lebih lengkapnya, berikut adalah ulasan beberapa kelebihannya.

1. Bisa Dibawa Kemana-mana

Tidak seperti pompa pada umumnya, pompa angin digital memang diciptakan agar lebih mudah untuk dibawa kemana-mana. Hal ini tentunya akan menguntungan untuk pengendara mobil atau motor yang akan melakukan perjalanan jauh. Tekanan udara yang ada didalam ban bisa sewaktu-waktu menurun, sehingga akan menurunkan performa kendaraan.

Oleh karena itu, diciptakan lah pompa angin digital ini. Ukurannya yang kecil juga menambah mobilitasnya. Pompa ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan pula, seperti memompa ban, dan memompa bola. 

2. Terdapat Layar Digital

Sebagai pompa angin digital, tentu akan ada yang kurang jika tidak didukung dengan layar atau monitor digital.  Layar ini memiliki fungsi untuk menampilkan tekanan udara yang terdapat dalam ban. Sehingga, saat memulai pengisian, layar ini akan menampilkan berapa tekanan udaranya.

Adanya fitur tersebut tentu akan mempermudah pengguna, karena tidak perlu lagi mengecek tekanan udara di dalam ban. Pengisian akan lebih tepat dan pas, sehingga ban tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk. Layar ini juga akan menampilkan baterai pompa yang tersisa, sehingga, ketika mengindikasikan baterai lemah, Anda langsung men-chargenya.

3. Tidak Menggunakan Minyak untuk Bahan Bakar

Tentu saja, sebagai pompa angin digital, salah satu keunggulan yang dimilikinya adalah tidak menggunakan minyak untuk menggerakkan mesinnya, melainkan hanya dengan menggunakan listrik. Kapasitas baterai yang dimilikinya cukup bervariasi, mulai dari 2.000 mAh sampai 5.000 mAH.

Dengan fitur ini, Anda sudah menghemat beberapa ribu rupiah. Selain itu, Anda juga bisa membawa pompa angin kemanapun Anda pergi. Jadi, tidak perlu khawatir lagi saat terjadi penurunan tekanan udara di tengah perjalanan. Selain itu, harga dari pompa ini sangat terjangkau, bahkan lebih murah dibanding dengan pompa angin manual.

Cara Penggunaan

Sebenarnya untuk cara penggunaan pompa ini sangat mudah sekali. Juga terdapat langkah-langkah yang tertera pada buku petunjuk kemasan. Untuk melakukan pengisian, pastikan terlebih dahulu apakah memang benar tekanan udara ban masih kurang, karena biasanya hal tersebut hanya perasaan saja, setelah dicek ternyata masih penuh.

Jika memang kurang, Anda bisa langsung mengeluarkan pompa angin digital tersebut. Hidupkan, dan hubungkan ujung selang ke pada tempat pengisian angin pada ban. Nanti secara otomatis, akan muncul berapa tekanan udaranya, jika memang sudah sesuai Anda bisa langsung mencabutnya.

Mudah sekali bukan, pengisian tersebut juga berlaku untuk bola, atau ban sepeda. Caranya sama, hanya saja, Anda perlu mengganti ujung selang, dan menyesuaikan dengan jenis lubang pengisian udaranya.

Itulah tadi beberapa keunggulan dari pompa angin digital dan cara untuk penggunaannya. Tentu sangat mudah dan efisien, karena pompa ini akan mempermudah saat tiba-tiba ban gembos. Seperti yang kita tahu, tidak mungkin di sepanjang jalan selalu ada tempat pengisian udara, jadi, dengan memiliki pompa angin ini, adalah sebuah bentuk antisipasi.

Tags:
Profile Picture of Ahmad Suriansyah

About author
Blogger - Asur85.com
View all posts (14)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post