Search

10 Hari Penting di Bulan Desember yang Perlu Kamu Ketahui

post-title

Segala informasi sekarang dapat dinikmati secara instan menggunakan paket internet cepat. Mulai dari berita terkini, fenomena sosial, infografis dampak pandemi, dan lain sebagainya. Pokoknya, mulai dari hal-hal yang besar hingga hal yang paling sering kita lupakan, semacam hari-hari besar terangkum semua dalam rangkaian algortima digital.

Tidak terasa penghujung tahun 2022 tinggal sebentar lagi dan kita bersiap menyambut tahun 2023. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kita akan memiliki jadwal libur nasional untuk hari besar Natal. Tentu kita bisa menikmati libur Natal untuk berkumpul bersama keluarga tercinta di rumah. Mengirimkan pesan atau berkomunikasi dengan saudara atau teman yang merayakan bisa kita lakukan kapan saja dengan jaringan internet yang memadai, apalagi pada situasi pandemi yang masih perlu diwaspadai.

10 Perayaan Hari Penting Nasional dan Internasional Sepanjang Bulan Desember 2022

Tidak hanya perayaan Natal yang selalu diperingati pada bulan Desember, kita juga perlu tahu tentang beberapa hari penting nasional dan internasional yang selalu dirayakan pada bulan akhir ini. Apa saja, ya? Mungkin Anda juga penasaran dengan perayaan hari penting nasional dan internasional yang perlu diketahui sebagai berikut :

1. Hari AIDS Sedunia

Hari AIDS Sedunia jatuh pada hari Kamis awal Desember tahun 2022 ini. Seperti yang kita ketahui bahwa kasus AIDS di dunia terus bertambah, bahkan Indonesia mengalami kejadian serupa beberapa waktu lalu terkait penemuan ratusan mahasiswa dan ibu rumah tangga positif HIV di Bandung. 

Hal ini wajib menjadi perhatian utama kita agar bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya penularan virus HIV AIDS dari berbagai faktor seperti narkoba dan pergaulan bebas. Kita juga perlu menyadarkan masyarakat awam bahwa ODHA tidak menularkan penyakit HIV AIDS bila berpelukan, bersentuhan, berkomunikasi, dan sebagainya. Coba saja lakukan pemberian ucapan Hari AIDS Sedunia di status WA atau media sosial agar dibaca lebih banyak orang. 

Selamat Hari AIDS Sedunia 2022! Semoga kita ciptakan kesadaran dan bekerja sama membangun masa depan lebih sehat dan bahagia.”

2. Hari Penghapusan Perbudakan Internasional

Perbudakan merupakan bagian dari masa lalu yang menyisakan luka dan perih. Kita juga mengenal istilah ini saat Indonesia masih berjuang melawan penjajahan bangsa asing. Betapa luka perbudakan masih membekas sehingga kita perlu meningkatkan kesadaran untuk penghapusan perbudakan di era modern. 

Dirayakan setiap tanggal 2 Desember yang jatuh pada hari Jumat tahun 2022 ini, Anda juga bisa mengirimkan ucapan perayaan ini di media sosial. Hal ini untuk mendukung penghapusan perbudakan yang masih ada di era modern. 

Selamat Hari Penghapusan Perbudakan Internasional 2022! Mari kita berantas bentuk perbudakan modern baik perdagangan manusia, eksploitasi seksual, kekerasan pada anak, dan bentuk perbudakan lainnya.”

3. Hari Hak Azasi Manusia 

Dirayakan tanggal 10 Desember 2022, Anda bisa memberikan ucapan dalam bentuk foto atau video sebagai tambahan visual yang menarik. 

“Jangan utamakan kepentinganmu bila merenggut hak orang lain. Manusia berhak atas hidup, berpendapat, mengembangkan diri, mendapatkan rasa aman, dan menentukan jalannya masing-masing. Selamat merayakan Hari Hak Azasi Manusia!”

4. Hari Nusantara 

Berawal dari Deklarasi Djuanda, Hari Nusantara mulai diperingati setiap tanggal 13 Desember. 

Selamat Hari Nusantara! Mari dukung kekuatan NKRI dari Sabang sampai Merauke.”

5. Hari Bela Negara

Dirayakan setiap tanggal 19 Desember, warga negara Indonesia wajib mengetahui dasar sejarah Agresi Militer Belanda II yang terjadi pada tanggal 19 Desember 1948 lalu. Bagaimana perjuangan bangsa untuk merebut kembali kemerdekaan Indonesia pada masa itu. Sudah saatnya Anda ikut menyebarkan euforia atau semangat kemerdekaan pada hari nasional ini. 

Darah pejuang mengalir di bumi pertiwi demi mempertahankan kemerdekaan, maka kita harus mendoakan, mengenang nama mereka dan menjaga NKRI sampai mati. Selamat Hari Bela Negara, kawan-kawan!”

6. Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 

Dirayakan pada tanggal 20 Desember, HKSN atau disebut pula sebagai Hari Sosial. 

Mari memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional untuk upaya pembinaan karakter, budaya dan aksi sosial demi kepentingan bersama.”

7. Hari Solidaritas Kemanusiaan Internasional

20 Desember menjadi Hari Solidaritas Kemanusiaan Internasional yang dirayakan di seluruh dunia. Upaya untuk meningkatkan kemanusiaan yang semakin terkikis di era modern ini. 

Selamat Hari Solidaritas Kemanusiaan Internasional! Mari meningkatkan kesadaran bersama bahwa kita bersolidaritas sebagai bangsa Indonesia!”

8. Hari Ibu

Hari Ibu merupakan perayaan yang diadakan setiap tanggal 22 Desember untuk memperingati tonggak perjuangan para perempuan hebat pada masa penjajahan dulu.  Momen akhir tahun penuh kebahagiaan ini tentunya akan diberikan kepada orangtua tercinta kita.

Selamat Hari Ibu! Mari wujudkan wanita hebat yang berkarya dan berdaya.”

9. Hari Natal

Ucapan Natal pasti bertebaran jelang tanggal 25 Desember yang diberikan pada sesama umat Kristen dan Katolik. Bila ingin memberikan ucapan selamat pada keluarga atau teman yang merayakan, maka Anda bisa membingkainya dalam bentuk visual yang menarik. 

Waktu terbaik untuk bersama keluarga adalah Natal. Semoga damai Natal bersamamu dan keluarga. Selamat Hari Natal!”

10. Akhir Tahun 

Selain Natal, tanggal 31 Desember yang menjadi akhir tahun penuh kebahagiaan merupakan perayaan paling hits sepanjang bulan Desember tahun berjalan. Tidak hari spesial pada tanggal ini, tetapi euforia bisa melebihi hari-hari lain. Ingin memberikan ucapan pada teman, keluarga atau rekan, tidak masalah. 

Selamat menikmati akhir tahun penuh kebahagiaan bersama keluarga tercinta. Mari menyambut tahun baru 2023 dengan harapan dan resolusi baru yang indah.”

Pastikan ucapan yang kita buat bisa terpajang di status WA, akun IG, FB, Twitter, dan semua platform digital yang dimiliki. Jangan sampai hari spesial menjadi kurang bermakna sebab postingan tidak bisa diunggah karena kuota habis, gunakanlah paket internet cepat, seperti produk IndiHome dari Telkom Group.

Kini Anda yang berada di rumah saja, tapi ingin menyampaikan ucapan atau pesan kebaikan pada orang lain di mana saja wajib memastikan jaringan internet memadai. Pakai paket internet cepat Indihome yang menawarkan pemasangan baru dengan diskon 70 persen dari 500 ribu cuma 150 ribu rupiah saja. Langganan paket internet cepat paling keren dengan kecepatan hingga 20 Mbps mulai 200 ribuan saja per bulan. Asyik banget, ‘kan? Gali fakta sejarah dibalik peringatan hari-hari spesial selama Desember dari media dengan cepat tanpa loading.

Yuk, menikmati jadwal liburan seru di rumah dengan internet IndiHome yang tersambung ke semua perangkat! Hari spesial semakin spesial dengan paket internet cepat yang murah dan berkualitas. Indihome, aktivitas tanpa batas di mana saja. 

Tags:
Profile Picture of Mahyuddin Noor

About author
Blogger. Startup Enthusiast. Visit my portofolio > www.mahyu.my.id
View all posts (81)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post