Search

Kelebihan Sisir Elektrik dan Cara Penggunaannya

post-title

Penampilan merupakan hal yang penting bagi para wanita. Salah satunya adalah bagian rambut, apa lagi untuk yang sudah memiliki suami tentu ingin terlihat cantik di depan orang yang dicintai. Sisir elektrik bisa membantu Anda untuk mengatur rambut sesuai keinginan. Berikut kelebihan sisir ini dan cara penggunaannya yang tepat agar rambut tidak rusak. 

Meluruskan Rambut 

Anda yang rambutnya ikal atau pun keriting bisa menggunakan sisir dengan elektrik ini untuk dapat meluruskan rambut secara singkat kurang dari setengah jam. Rambut Anda tidak akan mengalami overheating, sehingga rambut tidak mudah merusak. Anda bisa menggunakan sisir ini setiap kali dibutuhkan untuk bepergian. 

Mudah Digunakan

Kelebihan menggunakan sisir ini, Anda tidak akan kebingungan. Sisir bisa digunakan dengan mudah karena lebih cepat. Risiko terkena panasnya menjadi lebih sedikit dengan kebutuhan listrik sekitar 30 watt. Kemudahan juga dirasakan saat menggunakan sisir karena lebih ringan. Sisir terbuat dari lempeng besi yang lebih sedikit. 

Praktis

Kelebihan lainnya dari sisir ini adalah praktis karena Anda tidak perlu menghabiskan waktu lama dan tidak perlu datang ke salon. Uang juga akan lebih tersimpan dibandingkan meluruskan rambut di salon. Jadi Anda bisa tampil cantik tanpa harus terburu-buru dan bisa bersiap-siap lebih awal karena tidak perlu mengantri. 

Cara Penggunaan Sisir Elektrik 

Pastikan Kondisi Rambut Tidak Basah

Cara yang aman untuk menggunakan sisir ini dengan mengeringkan rambut terlebih dahulu. Keringkan dengan handuk sampai tidak ada lagi air yang menetes dari rambut. Jangan langsung digunakan pada rambut yang basah  karena bisa berisiko merusak bagian folikel rambut sehingga mudah rontok nantinya. 

Selain itu pastikan panas sisirnya sesuai kebutuhan dari ketebalan rambut. Anda juga sebaiknya memastikan rambut sudah bersih tanpa adanya sisa vitamin yang menempel. Tujuannya untuk membuat proses penyisiran menggunakan alat elektrik ini menjadi lebih mudah. 

Sesuaikan Panas Alat

Tingkat panasnya alat elektronik ini mesti disesuaikan dengan jenis rambut agar tidak mengalami kerusakan. Buat Anda yang rambutnya kaku dan normal disarankan menggunakan suhu yang rendah saja. Jika panasnya terlalu berlebihan bisa berisiko membuat rambut menjadi rapuh. Gunakan alat jika posisi panasnya sudah sesuai dengan kebutuhan. 

Lakukan Berulang Kali

Sisir rambut berulang kali sampai dirasa lurusnya rambut sudah sesuai dengan keinginan. Lakukan beberapa kali agar hasilnya maksimal. Jika Anda ingin rambut terlihat tidak kaku dan tergerai dengan lembut bisa ditambahkan vitamin setelah proses penyisirannya selesai. Gunakan vitamin yang sesuai dengan jenis rambut. 

Jangan Lupa Matikan

Jika sudah selesai menggunakan sisirnya Anda jangan sampai lupa mematikan terlebih dahulu tombol on pada sisir sebelum mencabut kontaknya. Tujuannya agar alat ini tidak mudah mengalami kerusakan. Setelah dicabut kontaknya dari listrik simpan kembali sisirnya ke dalam kotak atau ke tempat khusus. 

Pastikan sudah tidak panas lagi karena bisa berisiko lengket di benda lainnya saat penyimpanan. Sebelum disimpan ada baiknya lagi kalau Anda membersihkan terlebih dahulu rambut yang menempel agar nanti saat akan digunakan bisa lebih bersih. Jadi, Anda tidak repot lagi untuk membersihkannya. 

Sisir elektrik ini benar-benar membantu buat Anda yang ingin tampil cantik. Tinggal mengikuti cara pemakaian produk dengan tepat agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Carilah alat dengan produk brand berkualitas agar lebih memuaskan dan lebih tahan lama. Penyimpanan alat juga dengan menggulung kabelnya secara rapi agar tidak mengalami kerusakan. 

Tags:
Profile Picture of Mahyu Aspant

About author
Blogger. Startup Enthusiast.
View all posts (68)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post