Search

4 Aplikasi untuk Solo Traveling yang Akan Sangat Berguna

post-title

Aktivitas yang padat sehari-hari menjadikan penat bukan? Jika iya maka itu adalah waktunya Anda untuk berlibur. Anda yang ingin lebih privat saat liburan bisa jadi solo traveler ke beberapa destinasi wisata dan negara. Namun tidak ada salahnya juga jika liburan di dukung dengan beberapa aplikasi untuk solo traveling yang ada di bawah ini sehingga liburan bisa lebih aman dan nyaman.

Traveloka

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Traveloka. Ya aplikasi satu ini memberikan berbagai macam kemudahan bagi para traveler termasuk Solo Traveler. Bisa melakukan booking tiket perjalanan dan penginapan secara mudah melalui aplikasi ini. Selain itu kini Traveloka juga didukung dengan beberapa fitur terbarunya sehingga akan memudahkan Anda saat berlibur.

Dengan adanya Traveloka, Anda tidak perlu lagi  repot-repot pergi ke stasiun, bandara, terminal dan agen tiket hanya untuk memesan tiket perjalanan. Bagi Anda yang kehabisan pulsa atau kuota maka tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya Traveloka juga menyediakan fitur bantuan untuk mengisi pulsa dan kuota atau paket data.

Couchsurfing

Aplikasi yang pertama ini merupakan aplikasi untuk para Solo travelling memudahkan dalam mencari informasi mengenai penginapan atau teman dalam melakukan perjalanan. Meskipun memiliki banyak manfaat ternyata masih banyak yang belum mengetahui  Couchsurfing. 

Padahal dari aplikasi ini Anda bisa menemukan penginapan gratis serta teman untuk berada di kota tujuan. Hampir setiap kota ada komunitas untuk aplikasi ini. Biasanya komunitas tersebut akan mengadakan gathering 1 minggu sekali untuk belajar mengenai kesenian tari hingga malam untuk menambah peta koneksi. 

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini maka bisa mendaftarkan diri agar rumah Anda jadi salah satu tempat yang dapat ditempati oleh para traveler lain ketika berkunjung ke kota Anda.

Google Maps

Menjadi salah satu aplikasi yang wajib Anda miliki saat bepergian. Dengan aplikasi ini Anda tidak perlu lagi merasa takut tersesat karena tidak tahu jalan. Bukan hanya akan menunjukkan jalan namun lewat aplikasi Google Maps Anda bisa menemukan dan mencari beberapa tempat keren untuk dieksplor lebih luas lagi saat liburan.

Meskipun Anda tidak membawa kendaraan pribadi, aplikasi Google Maps tetap bisa digunakan karena memiliki fitur yang akan memandu Anda untuk menggunakan transportasi umum. Bahkan beberapa jalan yang macet tunjukkan oleh aplikasi ini dengan indikator warna merah di arus jalan. Indikator tersebut menjadi tanda Jika jalan yang dilalui dan akan membutuhkan waktu perjalanan lebih lama.

XE Currency

Kadangkala para Traveler lupa untuk menukarkan uang dengan mata uang asing dari negara yang dikunjungi. Bahkan kadang memilih untuk menukar uang di saat di tujuan, namun hal ini terasa kurang efisien apalagi jika Anda merupakan solo traveler dimana liburan sendirian. 

Padahal kurs saat berada di negara tujuan jauh lebih mahal dibandingkan dengan kurs di negara asal. Oleh sebab itu Anda nantinya akan membutuhkan XE Currency. Ini menjadi aplikasi yang digunakan untuk mengetahui nilai tukar dari mata uang yang ada di seluruh dunia. Dengan begitu Anda tidak akan tertipu dengan pihak yang mencoba berbuat curang ketika menukarkan uangnya.

Di atas adalah beberapa aplikasi untuk solo traveling yang mungkin akan membantu Anda berlibur sendirian di negara asing. Selain beberapa aplikasi di atas sebaiknya Anda juga harus melakukan persiapan sedari jauh hari agar liburan semakin lancar, aman dan nyaman meskipun sendirian. 

Tags:
Profile Picture of Mahyuddin Noor

About author
Blogger. Startup Enthusiast. Visit my portofolio > www.mahyu.my.id
View all posts (90)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post