Search

5 Wisata Murah Thailand Ini Jadi Peminat Backpacker

post-title

Negara yang terkenal dengan sebutan sebagai Gajah Putih ini ternyata memiliki destinasi yang menarik. Ada 5 wisata murah Thailand yang bisa Anda pilih sebagai tempat berlibur. Cocok juga bagi Anda sebagai backpacker. Anda tidak usah khawatir, karena tempat ini lumayan bersahabat bagi kantong Anda.  

Chocolate Ville

Anda yang lelah dengan kegiatan Anda, Anda bisa beristirahat dan mencoba salah satu restoran western di Bangkok. Restoran yang terletak sedikit jauh dari pusat kota Bangkok memiliki miniatur yang bertema ala Eropa dan Amerika. Saat Anda merasakan sensasinya, Anda dibuat lupa bahwasannya Anda sedang berada di Thailand. Selain itu, bangunan dari tempat ini juga mengusung ala Belanda dengan kincir anginnya, mercusuar seperti di Spanyol dan ala Denmark dengan rumah kayu dan boat yang menepi.

Selain bisa dijadikan sebagai tempat foto, Anda juga merasakan kenikmatan dari berbagai menu yang ditawarkan. Tempat ini menyajikan makanan lokal seperti Pad Thai, mango sticky rice, burger, sandwich, chicken fries bahkan nasi goreng Thai. Berhubung tempat ini terbilang tempat baru, jadi Anda bisa mengaksesnya melalui taksi daring. Namun, Anda tetap waspada akan harga taksi yang bisa dinaikkan daripada harga biasanya mengingat banyak sopir taksi daring yang belum familiar. Cukup Anda mengeluarkan 300-500Baht.

Wat Rong Khun

Orang sekitar menyebut tempat ini sebagai Kuil Putih. Tempat ini bisa Anda kunjungi di daerah Chiang Rai. Tempat ini merupakan tempat pameran kesenian milik swasta, tak konvensional dan kontemporer bergaya kuil buddha. Kuil ini dibangung pada tahun 1997 oleh pelukis terkenal Thailand, Chalermchai Kositpipat. Pemilihan warna putih pada seluruh bagian bangunan ini ditujukan untuk menggambarkan kesucian Buddha. 

Tempat ini terlihat indah, namun tempat ini juga terlihat menyeramkan. Pasalnya  keseluruhan kompleks bangunan kuil dirancang dengan tema kehancuran dan kekacauan dan selain itu seluruh kompleks ditemui banyak patung setan, tengkorak, dan kepala terpenggal yang tergantung menyeramkan di pepohonan. Apabila Anda ke sini, jangan lupa siapkan uang sekitar 500Baht untuk biaya tiket masuknya.

Bang Pa In Royal Palace

Wisata murah Thailand berikutnya yang bisa Anda kunjungi adalah istana raja Thailand.  Tempat ini juga dikenal sebagai Summer Palace. Konon kabar dari masyarakat setempat, tempat ini dulu pernah digunakan oleh para raja Thailand. Anda bisa berkunjung ke tempat ini karena istana ini memiliki desain perpaduan budaya Tiongkok, Thailand, dan juga Eropa. Tertarik mengabadikan momen keindahannya bukan?

Anda bisa menuju dan berlibur ke Bang Pa-In Royal Palace yang berada di sebelah Sungai Chao Phray ini. Biaya masuknya pun terbilang cukup murah dan Anda juga bisa menghabiskan waktu berfoto yaitu 300Baht. Anda juga bisa ajak keluarga dan teman Anda berfoto bersama.

Wat Yai Chai Mongkhon

Apabila Anda ingin menyaksikan dari istilah seribu pagoda dari Thailand, Anda bisa berkunjung di sini. Anda akan menemukan patung buddha tidur di tempat ini. Tempat ini juga masih aktif dijadikan tempat sembahyang penganut Buddha. Jadi, apabila Anda masuk vihara ini, Anda tetap harus mematuhi segala peraturan yang ada. Anda bisa menyiapkan 200Baht untuk bisa berlibur ke sini.

Wat Chaiwatthanaram

Tempat ini juga merupakan yang lokasinya berada di Ban Pom, Phra Nakhon Si Ayutthaya. Bangunan ini telah dinobatkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia di Thailand. Anda bisa merogoh kocek sekitar 200Baht dan Anda juga bisa menyewa baju adat khas Thailand sambil berfoto bersama pasangan Anda.

Sekian beberapa referensi wisata murah Thailand yang bisa Anda coba kunjungi saat berlibur di sana. Jangan lupa untuk membawa kamera agar momen berlibur Anda tidak terlewat begitu saja.

Tags:
Profile Picture of Mahyuddin Noor

About author
Blogger. Startup Enthusiast. Visit my portofolio > www.mahyu.my.id
View all posts (81)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post