Search

6 Rekomendasi Tempat Pemancingan Terbaik di Jakarta

post-title

Memancing adalah salah satu hobi yang bisa Anda lakukan di luar jam kerja ketika merasa bosan dan jenuh. Banyaknya orang yang memilih melepas penat dengan memancing membuat tempat pemancingan semakin menjamur termasuk di Ibu Kota. Yuk simak beberapa tempat menarik berikut ini.

Pemancingan Ecopark Ancol

Tempat ini cocok untuk dijadikan salah satu pilihan Anda untuk mengisi liburan dan mengurangi kebosanan. Terletak di area Ancol Jakarta Utara, tentunya tempat ini mudah dijangkau. Lingkungan kolam yang ditumbuhi banyak pohon membuat area pemancingan ini tidak panas dan nyaman. Di sini juga menyewakan alat memancing dengan harga yang terjangkau.

Ikan yang ada di dalam kolam pemancingan ini ada tiga jenis yaitu ikan mas, mujair dan nila. Ikan-ikan yang Anda tangkap tidak boleh dikembalikan lagi ke kolam. Di sekitar area memancing banyak penjual makanan yang beragam jadi Anda tak perlu khawatir akan kelaparan. 

Pemancingan Muara Angke 

Area pemancingan muara angke berada di dermaga baru tempat bersandarnya kapal-kapal di Kepulauan Seribu. Tempat pemancingan ini menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi untuk berburu barramundi. 

Pada saat malam minggu banyak orang-orang yang menginap di sini untuk memancing. Selain mudah dijangkau dari seluruh penjuru ibukota, disini juga menyediakan beberapa paket memancing yang bisa Anda pilih. 

Paket yang bisa Anda pilih di antaranya adalah paket mancing dari Marina Ancol, paket mancing Banten, dan paket mancing Jakarta. Soal harga paket tentunya tidak mahal dan masih terjangkau.

Pemancingan Liung Sanim

Tempat ini adalah tempat memancing yang sering digunakan untuk mengadakan lomba. Di sini memiliki beberapa macam kolam yang berbeda. ada kolam harian, kolam kiloan dan kolam yang dikhususkan untuk lomba.

Ada beberapa jenis ikan yang tersedia di liung sanim seperti ikan mas, mujair, bawal dan ikan gurame. Dikelilingi banyak pohon hijau tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai dan menghilangkan kejenuhan.

Di tempat ini juga disediakan kantin yang menjual beberapa makanan tradisional, jadi Anda tak perlu khawatir. Selain bersantai Anda juga bisa menikmati berbagai macam aneka kuliner.

Pemancingan Puspita 

Selain dijadikan tempat memancing, ternyata pemancingan Puspita juga menyediakan restoran lesehan untuk Anda yang ingin menikmati hidangan ikan laut, cumi-cumi dan udang. 

Di tempat ini Anda bisa memancing, dan hasil tangkapan Anda bisa langsung diolah oleh koki restoran. Pemancingan ini terletak agak jauh dari jalan raya, sehingga cocok untuk Anda yang ingin terhindar dari kebisingan. 

Pemancingan Taman Situ Lembang

Tempat ini merupakan taman terbuka yang menyediakan waduk di dalamnya. Jika Anda ingin memancing di sini, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun. Pohon rindang dan suasana taman yang bersih tentunya membuat Anda nyaman memancing di sini. 

Pemancingan Telaga Mina TMII

Selain menyediakan berbagai macam pilihan area wisata, tempat ini juga menyediakan tempat untuk memancing bersama dengan teman atau keluarga Anda. Pada saat akhir minggu, tempat ini biasanya akan dipenuhi oleh banyak orang yang mengikuti perlombaan memancing. Namun, jika Anda memancing di sini tangkapan yang Anda dapat tidak boleh dibawa pulang.

Pemancingan Galatama PIK

PIK atau Pantai Indah Kapuk adalah tempat memancing yang terkenal dengan konsep hutan. Pemancingan ini dikelilingi pemandangan menarik khas Pantai Indah Kapuk. Di sini tersedia berbagai macam kolam pemancingan yang bisa Anda pilih. Pilihan ikan yang ada di sini juga lengkap, ada ikan mas dan ikan gurame. Namun hasil tangkapan Anda tidak boleh dibawa pulang jika memancing di sini. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat pemancingan  di Jakarta yang bisa Anda kunjungi saat weekend. Anda bisa datang sendiri atau bersama keluarga dan teman-teman Anda. 

Tags:
Profile Picture of Mahyuddin Noor

About author
Blogger. Startup Enthusiast. Visit my portofolio > www.mahyu.my.id
View all posts (78)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post