Search

Kisah Sukses Bisnis Raffi Ahmad Sampai Bisa Tajir Melintir

post-title

Nama Raffi Ahmad sangat populer di Indonesia. Tidak hanya populer karena karya-karyanya, Raffi Ahmad juga populer karena kekayaannya. Selain menjadi artis, Raffi Ahmad juga dikenal sebagai pebisnis yang sukses. Berikut adalah kisah sukses bisnis Raffi Ahmad hingga membuat ia tajir melintir.

Model dan Sinetron

Raffi Ahmad memulai karier di dunia modelling saat usianya masih sangat muda. Raffi mulai menjadi model sejak usia 15 tahun. Saat itu Raffi mengikuti kontes pemilihan model dan mendapatkan juara pertama. Setelah masuk ke dunia modelling, Raffi Ahmad semakin aktif di dunia entertainment dan mulai mencoba berakting.

Sinetron pertama yang dibintangi oleh Raffi Ahmad adalah sinetron berjudul Tunjuk Satu Bintang pada tahun 2002. Raffi Ahmad semakin dikenal setelah ia bergabung dalam produksi sinetron Senandung Masa Puber bersama Bunga Citra Lestari. Sampai saat ini sudah ada banyak judul sinetron dan FTV yang dibintangi oleh Raffi Ahmad.

Layar Lebar

Setelah sinetron, tahun 2004 Raffi Ahmad mulai masuk ke dunia layar lebar. Film pertama yang dibintangi oleh Raffi Ahmad adalah Ada Hantu di Sekolah. Salah satu film Raffi Ahmad yang sangat populer adalah film Love is Cinta yang dibintangi bersama Irwansyah dan Acha Septriasa.

Menyanyi

Raffi Ahmad pernah mencoba terjun dalam tarik suara. Raffi Ahmad bergabung dengan sebuah kelompok bernama BBB atau Bukan Bintang Biasa. BBB dibentuk oleh musisi Melly Goeslaw dan ada empat anggota lainnya yaitu Dimas Beck, Ayushita, Chelsea Olivia, dan Laudya Cynthia Bella.

Selain bernyanyi bersama BBB, Raffi Ahmad juga pernah berduet dengan Yuni Shara. Sampai saat ini Raffi Ahmad masih berkecimpung di dunia tarik suara meskipun tidak seproduktif penyanyi profesional lainnya. Saat ini, Raffi Ahmad lebih banyak mengeluarkan single bersama sang istri Nagita Slavina.

Presenter

Nama Raffi Ahmad begitu populer sebagai presenter di berbagai program TV. Ada banyak sekali acara TV yang dipandu oleh Raffi Ahmad. Bahkan hampir setiap hari kita bisa melihat wajah Raffi Ahmad di TV. Salah satu program TV Raffi Ahmad yang sangat populer adalah acara musik Dahsyat di RCTI.

Selain Dahsyat, Raffi Ahmad juga populer di acara Yuk Kita Sahur milik Trans TV. Beberapa acara TV lain yang dipandu oleh Raffi Ahmad di antaranya adalah Pesbukers (ANTV), Hip Hip Hura (SCTV), Rumah Mama Amy (MNC TV), program Janji Suci di Trans TV, dan masih banyak lagi.

Merintis Bisnis

Sukses di dunia entertainment tidak membuat Raffi Ahmad menggantungkan diri di sana. Raffi mencoba masuk ke dunia bisnis dengan memulai bisnis di bidang kuliner, fashion, dan furnitur. Brand RANS yang ia kelola bersama Nagita Slavina saat ini semakin populer dan membawa Raffi sebagai salah satu pebisnis sukses di Indonesia.

Kisah sukses bisnis Raffi Ahmad tak berhenti di sini. Raffi Ahmad juga mengelola sebuah rumah produksi bernama RA Pictures. Rumah produksi ini sudah memproduksi beberapa judul film, salah satunya After Met You. Melalui RA Pictures Raffi Ahmad ikut meramaikan produksi film di Indonesia.

Aktif di Youtube

Saat ini Raffi Ahmad semakin sukses dan dikenal sebagai Youtuber dengan penghasilan tinggi. Raffi Ahmad mengelola Youtube channel Rans Entertainment. Channel ini dikelola bersama Nagita Slavina dan telah memiliki lebih dari jutaan subscribers.

Itulah tadi kisah sukses bisnis Raffi Ahmad yang bisa menginspirasi kita semua. Tentu saja semua kekayaan yang dinikmati Raffi Ahmad saat ini tidak datang begitu saja. Ada kerja keras dan ketekunan yang membawa Raffi Ahmad menjadi sukses dan kaya raya seperti sekarang.

Tags:
Profile Picture of Mahyuddin Noor

About author
Blogger. Startup Enthusiast. Visit my portofolio > www.mahyu.my.id
View all posts (78)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post