Search

Mengintip Prediksi Tren Kecantikan di Tahun 2022

post-title

Beda tahun, maka akan beda pula tren di bidang kecantikan yang menjadi pilihan banyak orang. Mengingat tahun 2022 sudah di ambang pintu, tentu saja sudah muncul banyak prediksi mengenai tren kecantikan apa saja yang bakal hit di tahun depan. Agar tak ketinggalan, yuk intip apa saja tren di bidang kecantikan yang diprediksi bakal menarik perhatian banyak orang.

Glitter Hingga Eyeshadow Pastel, Ini Prediksi Tren Kecantikan di 2022

Beberapa tren yang muncul di dunia kecantikan pada tahun 2021, diprediksi masih bakal menjadi hit di tahun 2022 nanti. Namun, bukan berarti tak ada tren baru yang bakal menggebrak di tahun depan. Tren seperti glitter hingga eyeshadow cerah dengan warna hijau, diprediksi bakal begitu digemari. Untuk lebih lengkapnya, simak deretan prediksi tren dunia kecantikan di 2022 berikut ini. 

1. Glitter 

Pada tahun 2022 nanti, penggunaan glitter untuk riasan wajah diprediksi bakal menjadi hits kembali. Pengaplikasian glitter sendiri tak terbatas hanya untuk area mata saja. Anda bisa aplikasikan glitter di area pipi, bahkan di permukaan bibir. Penggunaan glitter pun tak hanya untuk Anda yang menyukai riasan bold, namun juga untuk riasan yang lebih kalem.   

2. Neon Eyeliner

Tren warna eyeliner pada tahun 2022 diprediksi bakal lebih menonjolkan kesegaran dan keceriaan orang yang mengenakannya. Adapun warna eyeliner yang diprediksi bakal menggebrak di 2022 adalah eyeliner dengan warna neon yang cerah, seperti biru muda, kuning, hijau, dan  oranye. 

3. Pastel Eyeshadow

Pemilihan warna pastel yang lembut sebagai eyeshadow dipercaya bakal jadi tren di tahun 2022 nanti. Eyeshadow dengan warna pastel dijamin akan membuat Anda terlihat cantik, bagaimana pun goresan eyeshadow yang dipilih nantinya. Eyeshadow pastel dipastikan akan cocok dengan apapun jenis skin tone yang Anda miliki, serta bakal membuat area mata Anda jadi terlihat lebih menarik. 

Dalam mengaplikasikan eyeshadow berwarna pastel ini, Anda bisa pilih tampilan yang tipis atau pun bold. Tak hanya satu warna saja, namun beberapa eyeshadow dengan warna pastel yang berbeda, bisa jadi pilihan Anda untuk diaplikasikan di area mata, untuk membuat campuran warna yang lebih menarik. 

4. Purple Blush On

Jika di tahun ini dan beberapa tahun sebelumnya blush on berwarna pink dan peach merajai tangga popularitas, tampaknya tahun depan akan hadir hal yang berbeda. Pada tahun 2022 nanti, pilihan warna blush on diprediksi bakal bergeser ke warna ungu. Menyambut tahun baru nanti, Anda bisa persiapkan diri dengan perona pipi berwarna ungu, seperti plum, lavender, dan violet. 

5. Fluffy Eyebrow

Tren kecantikan untuk area alis mata diperkirakan masih bertahan dengan tren fluffy eyebrow, yang identik dengan tampilan alis yang tebal dan terlihat penuh natural. Semakin penuh garis alis mata, maka tampilan akan semakin memesona. Agar bisa menghasilkan fluffy brow yang sempurna, gunakanlah pensil alis yang hasilnya tahan lama dan juga tak mudah luntur.    

6. Light Base Makeup 

Base makeup yang ringan diperkirakan masih bakal jadi pilihan di tahun 2022 nanti. Alih-alih mengaplikasikan foundation, Anda bisa memilih concealer, BB cream, atau pun tinted moisturizer sebagai base makeup Anda. Dengan menggunakan base makeup yang ringan ini pun, Anda tetap bisa tampil flawless di tahun 2022 nanti. 

7. Bold Lips 

Lipstik dengan pilihan warna yang berani atau bold diprediksi bakal tetap jadi salah satu pilihan untuk menyempurnakan penampilan nanti di tahun 2022. Lipstik berwarna bold seperti merah, merah tua, ungu tua, coklat tua, hitam dan warna terang merupakan pilihan tepat untuk Anda saat menghadiri acara formal, maupun sekadar nongkrong dengan teman. 

Sedikit saran untuk Anda yang sudah tak sabar untuk mencoba mengenakan lipstik warna bold di tahun baru nanti, pastikan untuk menyesuaikan warna bold yang dipilih dengan warna undertone Anda. Cari tahu dulu warna undertone Anda, apakah itu warm undertone atau cool undertone, kemudian baru pilih lipstik berwarna bold yang sesuai dengan undertone Anda tersebut.    

8. Winged Eyeliner 

Winged eyeliner merupakan teknik pengaplikasian eyeliner pada sisi kelopak mata yang dibuat menyerupai sayap yang tegas. Sekilas, memang winged eyeliner terlihat hampir mirip dengan cat eyeliner, namun jika lebih teliti lagi, Anda bisa melihat bahwa garis winged eyeliner ini mengarah ke atas. Garis eyeliner yang seperti inilah yang diprediksi bakal hit di tahun depan. 

Dibandingkan dengan cat eyeliner, melukis winged eyeliner disebut terbilang lebih mudah. Pilih eyeliner dengan warna favorit Anda, lalu lukislah segitiga berukuran kecil di area luar sudut mata Anda. Winged eyeliner dijamin akan membuat tampilan Anda lebih chic dan juga tentunya makin memesona.   

9. Glossy Lips 

Bukan hanya look dengan bold lips yang diprediksi bakal sukses menarik minat banyak orang di tahun 2022, melainkan juga tren glossy lips. Kunci untuk bisa tampil mempesona dengan menggunakan lip gloss adalah untuk tidak menggunakannya berlebihan, sehingga membuatnya lengket. Sapukan lip gloss secukupnya, untuk member efek berkilau yang pas untuk bibir Anda.  

10. Statement Blush 

Siapa bilang sapuan blush on yang kentara tak memesona dan berlebihan? Malah, statement blush yang ditandai dengan perona pipi yang terlihat kentara diprediksi bakal menjadi tren di tahun 2022 nanti. Agar hasil pengaplikasian blush on semakin apik dan glowing, jangan lupa aplikasikan highlighter pada tulang pipi saat finishing nanti.   

11. Two-toned Eyeshadow

Siapa bilang warna eyeshadow harus sama di kedua sisi mata? Anda bisa coba untuk mengaplikasikan warna eyeshadow yang berbeda untuk masing-masing kelopak mata. Eyeshadow dengan warna berbeda di masing-masing mata ini dipercaya bakal jadi tren di 2022, sehingga tak ada salahnya Anda juga ikut serta mencoba hal yang baru ini di tahun depan.  

12. Genderless Makeup 

Selama ini, penggunaan makeup memang identik dengan kaum wanita. Namun hal berbeda tampaknya akan terjadi di tahun depan dan tahun-tahun berikutnya. Tahun depan, tren genderless makeup atau gender-fluid makeup akan menjadi happening. Produk makeup yang diluncurkan di tahun depan akan lebih gender-inclusive, sehingga baik wanita ataupun pria, bisa mengenakannya. 

13. Lined Lips 

Penggunaan lip liner untuk mempertegas garis bibir diprediksi akan kembali happening di tahun depan. Pengaplikasian lip liner sendiri akan menyempurnakan hasil akhir dari sapuan lipstik di bibir Anda. Tampilan bibir yang penuh dan berisi dengan penggunaan lip liner akan memberikan Anda kesan chick dan seksi. 

Siapkan diri Anda menyongsong 2022, dengan mengetahui prediksi tren kecantikan yang bakal happening di tahun depan. Berani tampil beda tampaknya merupakan salah satu hal yang menonjol dari prediksi bakal terjadi di dunia kecantikan di tahun depan. Tak hanya itu saja, tahun depan pun diperkirakan, make up tak hanya terbatas untuk gender tertentu saja. 

Tags:
Profile Picture of Eca Arun

About author
Writing enthusiast
View all posts (5)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post