Search

Ngeri! 7 Makanan Ekstrim di Manado, Berani Coba?

post-title

Jika Anda berlibur ke suatu daerah, pasti kurang lengkap jika belum menikmati kuliner khas di daerah tersebut. Tak hanya keindahan alamnya, makanan ekstrim di Manado juga menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang. 

Kuliner Manado yang Tidak Biasa

Jika Anda cukup nyali, Anda bisa mencoba beberapa makanan ekstrim yang dijual di pasar Tomohon Manado. Pasar Tomohon bukan pasar biasa, di pasar ini ada beberapa olahan makanan ekstrim dari berbagai macam hewan. 

Daging Ular Piton

Daging ular piton adalah salah satu menu yang populer di Manado. Jika Anda mengunjungi pasar Tomohon, Anda akan melihat daging ular digantung bersama dengan kepalanya. Banyak yang percaya bahwa daging ular bisa mengobati berbagai penyakit ganas seperti kanker, oleh karena itu daging ular piton jadi salah satu menu yang terkenal.

Daging ular biasanya dimasak menjadi beberapa olahan makanan seperti sate ular, atau dimasak dengan kuah santan. Banyak yang mengatakan bahwa daging ular memiliki rasa yang gurih dan enak. 

Daging Anjing

Anjing biasanya dijadikan binatang yang dipelihara di rumah. Namun, di pasar Tomohon daging anjing justru dijual. Di sini anjing bisa dibeli dalam keadaan masih hidup atau dalam keadaan mati dan sudah dipotong-potong, pembeli bisa membeli daging per kilo.

Anjing yang dibeli saat masih hidup akan di eksekusi kemudian dibakar. Daging anjing ini biasanya akan dijual dengan harga 200 ribu - 400 ribu. Daging anjing biasanya juga akan diolah menjadi masakan dengan bumbu tertentu.

Kelelawar

Siapa yang tak tahu kelelawar? Hewan nokturnal ini juga menjadi salah satu makanan ekstrim di Manado. Olahan makanan dari bahan dasar daging kelelawar bisa disebut juga paniki. Biasanya kelelawar akan dibakar terlebih dahulu setelah itu baru dimasak dengan bumbu rempah. 

Daging Tikus

Makan daging tikus apabila dibayangkan pasti menjadi hal yang mengerikan. Namun, tikus yang dijual di pasar Tomohon adalah tikus hutan yang memiliki ekor putih. Tikus-tikus ini dijual setelah dibakar. Jika Anda bernyali tinggi, Anda bisa mencoba memakan hewan berbulu hitam ini. 

Daging Kucing

Kucing juga salah satu hewan yang biasanya dijadikan peliharaan kesayangan di rumah. Namun, di pasar Tomohon kucing justru dijual dan dijadikan olahan makanan. Jika Anda seorang pecinta kucing, lebih baik jangan pernah mencoba makanan satu ini. 

Daging kucing yang dijual disini biasanya akan dipajang utuh. Sebelum dimasak daging kucing akan dibakar terlebih dahulu dan dihilangkan bulunya agar tidak bau amis. Daging kucing biasanya akan dimasak menjadi rica-rica. 

Daging Biawak

Makanan ekstrim lainnya yang ada di Manado adalah daging biawak. Daging biawak biasanya di jadikan sate. Banyak orang yang percaya bahwa daging biawak bisa menyembuhkan penyakit kulit seperti gatal-gatal. 

Selain itu daging biawak juga memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit, dan juga mengobati penyakit asma atau sesak nafas. Oleh karena itu, sate biawak menjadi salah satu makanan populer di Manado karena mengandung berbagai manfaat untuk manusia.

Daging Monyet

Siapa yang menyangka bahwa daging monyet bisa dimakan? Ternyata di pasar Tomohon juga menyediakan daging monyet yang biasa dimasak dengan bumbu kuning. Banyak masyarakat Manado yang menjadikan daging monyet sebagai menu favoritnya. 

Hal ini karena daging monyet memiliki banyak manfaat. Daging monyet dipercaya bisa menambah vitalitas, mengobati gatal dan borokan, mengatasi sakit perut, dan mengobati sakit mata. Di Indonesia hewan monyet adalah salah satu hewan yang dilindungi jadi walaupun banyak peminatnya, daging monyet bisa dibilang sangat langka. 

Nah, bagaimana beranikah Anda mencoba makanan ekstrim di Manado? Anda harus cukup nyali untuk menyantap makanan ekstrim tersebut. Jika Anda tidak cukup nyali lebih baik jangan mencobanya. 

 

---------------------

Sumber Foto : Indonesia Kaya

Tags:
Profile Picture of Mahyuddin Noor

About author
Blogger. Startup Enthusiast. Visit my portofolio > www.mahyu.my.id
View all posts (81)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post