Search

Wisata Mandeh, Tepat untuk Menikmati Keindahan Alam

post-title

Wisata alam adalah salah satu jenis wisata yang disukai kebanyakan orang.  Siapa yang tak kenal Raja Ampat? lokasi wisata yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Bagi Anda yang belum memiliki cukup budget untuk mengunjungi Raja Ampat, Pulau Mandeh di Sumatera Barat bisa jadi solusi untuk Anda. inilah 5 keajaiban wisata Mandeh yang perlu Anda kunjungi untuk Anda nikmati keindahannya.

1. Berangkat Pagi Menuju Puncak Mandeh

Menurut kebanyakan orang yang sudah pernah berkunjung ke Pulau Mandeh, puncak Mandeh adalah spot paling indah disana. Puncak Mandeh menyediakan tempat khusus untuk Anda bersantai menikmati keindahan alam dengan disajikan kecantikan pulau-pulau disekitar Pulau Mandeh. Pagi adalah waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan kesana. Udara segar dan cerahnya langit sangat indah di pagi hari. 

Anda hanya perlu naik mobil selama 10 menit untuk bisa sampai di puncak Mandeh. Puncak Mandeh ini terletak di dermaga tarusan. Pastikan Anda tidak melewatkan spot ini apabila Anda berkunjung di wisata Mandeh.

2. Kunjungi Pulau Setan

Tak perlu takut, pulau ini tidak seseram namanya. Hanya memerlukan waktu 30 menit dari dermaga terusan, bagi Anda yang akan mengunjungi pulau ini. Pulau ini menyajikan keindahan pasir pantainya lembut berwarna putih agak merah muda .

Sebelum menemukan keindahan lain Pulau Mandeh, Anda bisa menikmati permainan speedboat, naik banana boat, hingga memancing. Jangan ragukan keindahan dan keseruan wisata ini. 

3. Snorkeling di Pulau Sironjong Gadang

Tak hanya menikmati keindahan alam mandeh, nikmatilah juga keindahan bawah laut mandeh tepatnya di Pulau Sironjong. Karang yang bagus dan aneka warna biota laut menjadikan tempat ini sebagai lokasi terbaik untuk snorkeling. Lokasi pulau ini tak jauh dari pulau setan. Anda hanya perlu menempuh waktu 15 menit untuk sampai disini.

4. Beristirahat di Resort Pulau Cubadak

Setelah asyik basah-basahan Anda bisa sejenak istirahat di Pulau Cubadak. Pulau ini menyediakan resort yang bernama paradisso village. Tempat ini menyajikan kenyamanan layaknya sebuah pulau pribadi yang jauh dari hiruk pikuk dunia luar.

5. Menjelajahi Desa Kapo-Kapo

Anda bisa mengenal budaya disekitar dengan ngobrol santai bersama warga lokal di Pulau Cubadak. Desa Kapo-Kapo adalah salah satu desa disini yang dihuni kurang lebih 30 kepala keluarga. Mereka bermata pencaharian sebagai nelayan, pastinya Anda akan terhipnotis dengan suasana di desa ini. Bangunan rumah di sana sangat sederhana dilengkapi dengan panel surya, tenang dan nyaman jauh beda dengan suasana perkotaan.

Berada di daerah pesisir selatan dari Sumatera Barat, Kawasan Mandeh merupakan gugusan pulau yang melingkupi Pulau Traju, Pulau Sironjong Besar, Pulau Sironjong Kecil, Pulau Setan, hingga Pulau Cubadak yang seluruhnya cantik. Dilengkapi dengan perbukitan hijau nan alami. Semua spot di kawasan ini seolah bercerita tentang keindahan surga yang masih tersembunyi.

Bagi Anda wisatawan dari luar kota akses menuju Pulau Mandeh bisa Anda tempuh melalui jalur udara terlebih dahulu menuju bandar udara internasional, Minangkabau, Padang. Selanjutnya Anda dapat memilih jalur alternatif lainya untuk berkeliling menikmati keindahan Pulau Mandeh. 

Jalur lain yang bisa Anda pilih yaitu jalur darat menggunakan mobil atau taksi, bisa juga menggunakan bus. Ada juga jalur laut, Anda bisa menggunakan kapal cepat dari pelabuhan Teluk Bayur atau dengan kapal wisata bintang Mandeh yang bisa Anda naiki dari Pelabuhan Muaro Padang.

Pulau Mandeh adalah salah satu kekayaan negeri yang keindahannya tidak bisa diragukan lagi. Kini wisata Mandeh sudah dijadikan primadona wisata di Sumatera Barat. Jadi jangan tunggu lagi, bagi Anda yang berkunjung ke Sumatera Selatan jangan lupa singgah di Kawasan Mandeh yang menawan. 

 

----------------

Sumber Foto : IG @antonchandra / @sky.grapher

Tags:
Profile Picture of Mahyuddin Noor

About author
Blogger. Startup Enthusiast. Visit my portofolio > www.mahyu.my.id
View all posts (81)
Comments
Leave a Reply
Register to Comment
Related Post